Tips outfit remaja-mu agar tak terkesan tua

Tips outfit remaja-mu agar tak terkesan tua

Cara Berpenampilan outfit remaja-mu agar tak terkesan tua

Bagi remaja menjaga penampilan merupakan hal yang mutlak. Maka dari itu kamu juga harus memilih outfit terbaikmu. Jika selama ini dalam benakmu outfit yang terbaik berasal dari pakaian dengan bran-brand terkenal saja,jangan salah sebenarnya memanfaatkan koleksi bajumu yang tidak memiliki brand juga bisa membuat outfit mu menjadi pilihan yang terbaik. Jadi intinya fashion terbaik bukan hanya berasal dari barang-barang yang mahal ya.

Jika kamu masih duduk di bangku sekolah atau bangku kuliah, kamu tentunya jangan sampai memilih fashion yang salah. Seperti model baju yang membuatmu terlihat lebih tua atau memilih pakaian yang tidak sesuai dengan acaramu. Pastinya kamu tidak mau hal ini terjadi. Jangan khawatir, kamu bisa menghindarinya dengan memperhatikan beberapa tips memilih fashion terbaikmu. Agar umur remajamu tak hilang karena salah memilih pakaian.

  1. Pilih pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuhmu

Kamu akan salah kaprah jika masih beranggapan bahwa pakaian yang seksi merupakan model pakaian modern. Kini pakaian seksi dan ketat sudah jarang dilirik oleh beberapa wanita, apalgi buat kamu yang masih berusia remaja memilih baju dengan memperlihatkan potongan tubuh sangat tidak etis. Pakaian terbaik mu adalah ciri dari kepribadianmu. Meskipun ingin tampil modis tentunya kamu juga harus memperhatikan sisi kesopanannya.

Pakaian yang sesuai dengan tubuhmu (pas) atau yang sedikit longgar akan lebih nyaman dikenakan. Seperti kulot contohnya jika tak suka dengan jeans atau legging yang terkean sedikit ketat kamu bisa menggunakan celana dengan model kulot.

  1. Tas dengan ukuran kecil akan menonjolkan sisi girly-mu

Saat ini sudah banyak model-model tas yang ditawarkan oleh produk-produk fashion. Jika kamu bingung memilih tas apa yang cocok untuk usia remaja, tentu saja jawabannya adalah tas yang berukuran kecil atau yang mudah untuk dibawa kemana-mana dan tidak merepotkan.

Baca juga :  5 Cara Berdamai Dengan Masa Lalu | Cara Moveon

Sling bag bisa menjadi salah satu contohnya, model tas ini dikenal simple. Hanya dengan satu tali yang menyelempang dipundak hingga bawah pinggang, rasanya sangat cocok jika kamu bawa untuk hangout bersama teman-temanmu. Atau juga bisa clutch, jika kamu sedang menghadiri beberapa acara formal kamu bisa memilih jenis tas ini karena kan lebih mudah untuk kamu bawa.

  1. Kombinasi warna juga harus diperhatikan

Warna merupakan elemen penting saat kamu memilih pasangan baju atasan dan bawahan. Jangan salah saat mengkombinasikannya atau biasa dikenal dengan tabrak warna. Untuk kamu yang kurang nyaman atau takut dalam memilih warna, coba kenakan pakaian yang berwarna netral seperti hitam, putih, atau abu. Jika ingin tampil beda kamu juga bisa memilih beberapa warna mencolok, tetapi harus sesuai ya agar kesannya kamu tidak tampil norak. Oh ya warna-warna kalem seperti warna pastel juga bisa kamu pilih untuk memancarkan sisi feminimmu.

  1. Jangan salah saat harus mix and match

Istilah ini pasti sudah tidak asing lagi bagi kamu yang mengikuti perkembangan fashion. Mix and match adalah memadukan setelan baju dengan aksesori pendukung lainnya. Kegiatan ini memang harus memiliki kreatifitas tersendiri. Coba minta pendapat pada orang lain tentang mix and match yang akan kamu kenakan sudah cocok atau belum. Oh ya cara ini bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan baju yang sudah jarang kamu pakai.

  1. Jika tak suka heels, coba pilih dua model sepatu ini

Sepatu juga merupakan fashion item yang sangat penting dalam menunjang penampilan wanita. Kalau menurutmu memakai heels merupakan siksaan, cobalah untuk memilih sneakers atau flatshoes. Selain nyaman digunakan dua model sepatu ini sangat mencirikan usiamu. Dengan memilih warna yang sesuai dengan pakaian, maka dijamin penampilanmu juga akan lebih menarik.

Baca juga :  5 Hal Yang Diinginkan Wanita kepada Pria Tanpa Berkata “Ingin”, Cukup Pahami Kodenya Saja. Pria wajib tahu!

Nah itu tadi merupakan beberapa tips membuat untuk membuat outfit remajamu tidak membosankan. Jangan cepat-cepat membuang beberapa baju yang jarang kamu pakai, coba untuk menggunaknnya kembali dengan cara mix anda match seperti diatas. Selamat mencoba, jangan melupakan sisi sopan saat berpakaian agar penampilanmu terlihat semakin menarik.

Tips outfit remaja-mu agar tak terkesan tua | Viola Bunga Rosita | 4.5