Manfaat Sari Kurma

Manfaat Sari Kurma

Manfaat Sari Kurma untuk kesehatan sudah bukan rahasia lagi. Buah kurma, buah yang dibudidayakan di dataran Timur Tengah, Makkah ini memang memiliki khasiat luar biasa bagi kesehatan. Bahkan buah kurma adalah buah yang selalu disebutkan dalam Al-Qur’an. Tidak jarang banyak yang mengidentikan buah ini sebagai buahnya umat Muslim.

Umat Muslim menjadikan kurma sebagai salah satu makanan wajib saat berbuka puasa di bulan Ramadhan. Hal ini dikarenakan kurma yang mengandung gula tersbut dapat memulihkan kembali keadaan tubuh yang setelah seharian menahan lapar dan haus. Konsumsi kurma oleh umat muslim, juga dijadikan sebagai penjaga daya tahan tubuh agar tubuh selalu dalam kondisi yang fit.

Manfaat Sari Kurma Bagi Tubuh

Sari kurma adalah olahan dari kurma yang dibuat seperti jus. Sari kurma merupakan olahan kurma asli tanpa penambahan pemanis atau pun bahan lain, sehingga bisa dikatakan bahwa sari kurma merupakan kurma murni yang disajikan dalam bentuk berbeda. Kemurnian inilah yang membuat kandungannya tidak berubah, begitu juga manfaatnya.

Berikut ini, Manfaat Sari Kurma untuk kesehatan tubuh:

Manfaat dari sari kurma bagi tubuh sangat banyak, diantaranya menambah tenaga. Tidak heran, karena rasa manis yang dikandungnya mampu membuat tubuh kembali pulih dari rasa lesu. Rasa manis yang mengenyangkan ini juga bisa membuat perut kenyang lebih lama, sehingga bisa membantu program diet.

Manfaat Sari Kurma yang lain juga bisa mengganti susu sebagai minuman pemberi kalsium. Kalsium dalam kurma diketahui sangat banyak sehingga bisa menjaga kesehatan tulang. Ada juga antioksidan yang bagus untuk menjaga kesehatan sel tubuh berikut kesehatan kulit agar terhindar dari penuan dini.  Selain manfaat tersebut, beberapa manfaat yang lain ternyata bisa mengobati dan mencegah penyakit-penyakit yang sifatnya kronis. Sebut saja kanker, jantung, stroke, anemina, dan demam berdarah.

Baca juga :  Manfaat Buah Naga

Bagi ibu hamil, manfaat sari kuma akan sangat emmbantu bagi proses kehamilan hingga proses kelahiran bayi tiba nanti. Saat sedang hamil, mengkonsumsi sari kurma artinya memberikan nutrisi tambahan agar ibu tidak kelelahan sehingga daya tahan tubuhnya selalu terjaga. Sementara, ketika bulan-bulan terakhir sari kurma yang memiliki cara kerja di dalam tubuh yang sifatnya sama dengan oksitosin. Oksitosin yaitu hormon yang akan merangsang terjadinya kontraksi pada dinding rahim pada bagian otot polosnya. Sari kurma akan membantu kelancaran proses persalinan. Pasca melahirkan, sari kurma kembali akan membantu ibu pulih dengan memberikan nutrisi pada tubuh serta menstabilkan kembali tekanan darahnya.

Demikianlah tadi beberapa Manfaat Sari Kurma, Tidak salah jika akhirnya konsumsi sari kurma ini banyak diproduksi oleh perusahaan herbal termasuk mendatangkannya langsung dari tanah Arab. Saat ini, sari kurma memang dijadikan salah satu obat herbal alami yang dipergunakan selain untuk pencegahan juga dipergunakan untuk pengobatan. Sari kurma dipercaya mampu menyembuhkan penyakit dengan sifat herbal alaminya yang tidak akan memberikan efek samping berbahaya bagi penggunanya.

Manfaat Sari Kurma | Viola Bunga Rosita | 4.5