Manfaat Buah Sirsak

Posted on

Sirsak adalah buah yang sekarang ini sulit ditemui, padahal berbagai manfaat bisa didapatkan dari buah sirsak. Pada bagian buahnya bisa diolah menjadi jus sirsak, dimana manfaat jus sirsak itu adalah menangkal kanker. Selain itu manfaat sirsak adalah melancarkan pencernaan, memberikan energi, dan bisa meredakan migrain. Tapi masih ada kandungan yang tersembunyi dalam buah sirsak, sehingga banyak ternyata manfaat buah sirsak disamping itu. Apa manfaat buah sirsak?

Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh Manusia :

[1.] Mencegah Penyakit Kanker

Pada bagian daun, biji, dan batang mempunyai kandungan Annonaceous acetogenins yang bermanfaat bagi tubuh karena dapat membunuh sel ganas pada penyakit kanker, sehingga berbagai sel kanker bisa diatasi.

[2.] Memperlancar Eksresi

Pernah mendengar penyakit perihal eksresi seperti sakit pada saat buang air kecil? Nah dengan mengonsumsi jus buah sirsak, maka dapat menghindarkan kita terserang penyakit tersebut. Selain itu penyakit haematuria atau pencampuran sel darah putih pada urin bisa diatasi.

[3.] Memperkuat Tulang

Buah sirsak memiliki kandungan kalsium, fosfor, dan mineral tembaga yang baik untuk tulang. Kalsium yang ada bisa diserap lebih optimal karena adanya tembaga.

[4.] Meningkatkan Energi

Merasa lemas tak bergairah karena rutinitas yang menumpuk setiap harinya, maka mengonsumsi jus sirsak akan membantu meningkatkan energi yang hilang. Kandungan thiamin adalah zat yang berguna untuk masalah stamina tubuh.

[5.] Menghilangkan Sakit Kepala dan Migrain

Kandungan yang dimiliki buah sirsak seperti riboflavin atau vitamin B2 bisa menghilangkan penyakit migrain.

[6.] Mencegah Anemia

Anemia adalah penyakit akibat kekurangan darah merah, sehingga zat besi yang ada dalam buah sirsak bisa mencegah penyakit anemia ini.

Manfaat Buah Sirsak lainnya adalah untuk mengurangi rasa mual, karena memiliki kandungan zat emesis. Kandungan emesis berada pada bagian biji buah sirsak, sehingga untuk mendapatkan manfaat tersebut, cobalah untuk menghaluskan biji buah sirsak dan dicampurkan dengan minuman teh atau jus sirsak itu sendiri.

Nah itulah beberapa manfaat buah sirsak untuk kesehatan telah dijelaskan. Cobalah mengonsumsi buah sirsak secara rutin. Semoga ulasan mengenai manfaat buah sirsak ini dapat berguna dan bermanfaat buat anda. Bagi anda yang ingin tau apa manfaat-manfaat buah lainnya silahkan simak juga manfaat buah naga dan manfaat buah pepaya yang sebelumnya juga sudah saya tuliskan.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *