Manfaat Buah Pisang

Advertisement

Buah pisang adalah buah yang banyak tersedia di Indonesia. Memiliki banyak sekali jenisnya dan memang termasuk ke dalam buah dengan harga murah. Tapi murah bukan berarti tidak berkualitas lho! Bisa dijadika camilan, pencuci mulut setelah makan, olahan makanan, hingga konsumsi sehari-hari pada buah hati anda. Khasiat buah pisang bisa dirasakan oleh setiap individu, bahkan orang yang sedang diet pun baiknya mengonsumsi buah ini.

Selain itu, banyak yang meyakini bahwa khasiat jantung pisang adalah mengatasi diabetes dan stroke. Bayi hamil, bayi, orang yang sedang sakit baik mengonsumsi pisang. Kandungan buah pisang sendiri diantaranya adalah kalium, asam folat, kalsium, nitrogen dan fosfor. Sudah diketahui bukan bahwa buah pisang memiliki kandungan gizi tinggi. Lalu Apa manfaat buah pisang untuk tubuh?

Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

[1.] Memperlancar Sistem Pencernaan Tubuh

Mengalami masalah pencernaan karena makan berlebihan, berminyak, atau makanan lainnya? Maka konsumsilah buah pisang agar pencernaan berjalan normal kembali. Kandungan seratnya bisa membantu kinerja tubuh dalam mencerna makanan.

[2.] Sumber Energi Tubuh

Pisang memiliki kandungan karbohidrat sehingga bisa menjadi sumber energi bagi tubuh. Konsumsi 2 buah pisang sehari bisa meningkatkan imunitas tubuh dan energi.

[3.] Mengalirkan Oksigen Ke Otak

Buah pisang memiliki kandungan potasium yang membantu sirkulasi oksigen ke otak berjalan lancar. Konsumsi teratur setiap hari bisa mengurangi resiko terkena stroke.

[4.] Menurunkan Berat Badan

Pernah melihat orang yang anda kenal sering makan banyak tapi tubuhnya tetap ideal? Coba tanyakan apa buah yang sering ia makan. Menurut survey orang yang sering mengonsumsi buah pisang bisa mengatasi masalah kelebihan berat badan.

[5.] Mengatasi Kekurangan Darah atau Anemia

Buah pisang memiliki kandungan zat besi dan bisa membantu tubuh dalam memproduksi sel darah merah. Penderita anemia akan berangsur membaik ketika mengonsumsi buah pisang secara rutin. Kandungan lainnya yang membantu menstabilkan jumlah darah dalam tubuh adalah magnesium.

Khasiat dan manfaat buah pisang juga bisa untuk kecantikan lho! Sekarang silahkan anda simak juga apa manfaat buah-buahan lainnya seperti manfaat buah apel dan manfaat buah sirsak yang sudah saya tuliskan juga sebelumnya. Jangan lupa bantu untuk share artikel ini ke facebook, twitter maupun di akun google plus ya.

Advertisement
Manfaat Buah Pisang » Rino Wijaya » 5 » on