Manfaat Buah-Buahan

Advertisement

Tubuh manusia membutuhkan berbagai nutrisi untuk menunjang kesehatannya. Diantaranya yaitu dengan mengkonsumsi secara rutin buah-buahan. Manfaat buah-buahan bagi tubuh jelas berbeda beda sesuai dengan jenis buah yang dikonsumsi.

5 Manfaat Buah-Buahan Untuk Kesehatan dan Kecantikan

[1.] Manfaat buah naga

Buah yang memiliki bentuk seperti kaktus ini ternyata memiliki kandungan vitamin yang cukup banyak. Seperti vitamin C sepuluh kali lipat melebihi jumlah yang diharuskan, sehingga cocok untuk memenuhi kebutuhan vitamin C. Selain itu vitamin B1 yang dapat mengubah karbohidrat menjadi energi untuk bekerja.

[2.] Manfaat buah pisang

Buah yang satu ini banyak disukai hampir seluruh kalangan dan menjadi buah primadona, diantara manfaatnya yaitu untuk mencegah depresi, menurunkan risiko kanker, asma, tekanan darah tinggi, serta cocok sebagai sumber karbohidrat untuk energi.

[3.] Manfaat buah sirsak

Manfaat buah-buahan selanjutnya adalah sirsak yang termasuk buah favorit yang paling umum diolah dalam bentuk minuman. Namun populer dengan manfaat daunnya. Pencegahan kanker termasuk salah satu manfaat dari daun, biji dan batang sirsak yang memiliki kandungan annonaceus acetogenins. Manfaat buah-buah bagi tubuh lainnya adalah bagi anda yang merasa sakit ketika buang air kecil, jus buah sirsak dapat mencegah bercampurnya sel darah putih dalam urin, serta penyakit hati ringan.

[4.] Manfaat buah apel

Buah apel dengan berbagai macam khasiatnya termasukdengan peminat cukup tinggi. Tidak hanya konsumsi buah secara langsung, beberapa olahan dari buah apel dalam bentuk sari maupun olahan makanan makin dilirik.Dimana manfaat yang paling utama adalah untuk menurunkan atau mengurangi kolestrol dalam tubuh, tidak hanya itu buah apel juga dapat membersihkan kotoran-kotoran sisa makanan yang terdapat dalam usus besar, karena terdapat kandungan seperti plektin, garam mineral, dan asam oksalik. Sangat cocok untuk anda yang ingin mengurangi berat badan atau diet dengan sehat.

[5.] Manfaat buah pepaya

Manfaat buah-buahan bagi tubuh memang selalu menjadi pilihan bagi sebagian orang untuk menjaga kesehatan dari datangnya sakit. Buah yang satu ini dapat ditemui dengan mudah bagi para pencintanya. Manfaat buah pepaya umumnya untuk memenuhi serat bagi kesehatan pencernaan yaitu untuk mencegah sembelit. Kandungan antioksidan dalam buah pepaya juga dapat mencegah dari serangan radikal bebas yang dapat menyebabkan kulit keriput dan kasar.

Advertisement
Manfaat Buah-Buahan » Rino Wijaya » 4 » on