Makanan Sehat untuk Jantung

Salah satu penyebab kematian terbanyak di dunia saat ini adalah masalah penyakit jantung. Ada banyak sekali kasus yang mencengangkan mengenai penyakit jantung. Orang yang kelihatannya sehat secara fisik dapat meniggal secara tiba-tiba karena terkena serangan jantung. Hal ini membuat penyakit jantung menjadi momok yang sangat menakutkan terutama untuk para orang dewasa.

Agar terhindar dari segala macam penyakit jantung, tentunya anda perlu menjaga kesehatan jantung dengan rajin berolah raga dan juga tentunya mengonsumsi makanan yang sehat untuk jantung. Ada banyak makanan sehat untuk jantung yang dapat anda konsumsi. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

[1.] Yoghurt

Makanan sehat untuk jantung yang pertama adalah yoghurt. Kandungan probiotik yang ada dalam yoghur kabarnya mampu menjaga kesehatan saraf-saraf yang terdapat dalam gusi yang memiliki keterkaitan dengan jantung. Dengan kesehatan saraf-saraf gusi tersebut, penyakit jantung dapat lebih mudah untuk dihindari atau dicegah.

[2.] Biji-bijian

Kandungan antioksidan yang terdapat dalam biji-bijian seperti beras, gandum, dan jagung telah terbukti dapat memperendah resiko terserang penyakit jantung. Berdasakan penelitian yang dilakukan di Harvard, orang yang mengonsumsi biji-bijian memiliki resiko terserang jantung lebih rendah 40 persen dari pada orang yang tidak mengonsumsi biji-bijian.

[3.] Kacang hijau

Makanan sehat untuk jantung yang ketiga adalah kacang hijau. Kandungan serat larut yang ada dalam kacang telah terbukti mampu menekan kandungan kolestrol jahat penyebab penyakit jantung.

[4.] Ikan Salmon

Ikan salmon yang kaya akan kandungan omega-3 telah terbukti dapat mengurangi resiko serangan jantung koroner. Selain itu, kandungan omega-3 yang tinggi dalam ikan salmon juga dapat menurunkan tekanan darah dan mengaturnya agar lebih stabil.

Baca juga :  Cara Mengatasi Rambut Rontok

[5.] Cokelat Hitam

Makanan sehat untuk jantung yang kelima adalah cokelat hitam. Coklat hitam yang kaya akan kangungan flavanol kabarnya mampu mengencerkan darah yang menyumbat di pembulu darah dan juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh orang yang mengonsumsinya.

[6.] Tomat

Tomat terkenal akan kandungan vitamin C dan A serta kalium dan serta yang mampu mencegah dan mengobati permasalahan penyakit jantung. Selain mencegah penyakit jantung, buah berwarna merah ini juga terbukti dapat membantu menyembuhkan penyakit kardiovaskular.

Nah, itulah 6 makanan sehat untuk jantung yang bisa anda konsumsi setiap harinya. Baca juga ulasan mengenai cara mengecilkan perut dan cara mengatasi rambut rontok yang mungkin juga berguna dan bermanfaat buat anda. Terima kasih telah berkenan untuk berkunjung dan jangan lupa share ya artikelnya.

Makanan Sehat untuk Jantung | Viola Bunga Rosita | 4.5