DP WA Terbaru

DP WA dan Berbagai Hal Menarik Lainnya

Whatsapp atau yang oleh kalangan mudah lebih sering disebut dengan WA merupakan salah satu aplikasi messenger yang penuh dengan beragam fitur-fitur menarik. Salah satunya adalah display picture alias DP. Jadi, ketika memiliki akun WA, Anda tidak hanya bisa membuat nama diri yang asli maupun unik. Aplikasi ini juga memiliki fitur foto profil yang bisa diatur sedemikian rupa sesuai keinginan pemiliknya. Untuk lebih jelasnya mengenai segala hal yang berkaitan dengan DP WA, berikut penjelasannya.

dp wa terbaru 2018

Panduan Mengganti DP WA untuk Pemula

Walaupun aplikasi messenger ini kini telah populer dan banyak penggunanya, namun sebenarnya setiap harinya ada banyak pengguna baru yang belum begitu paham dengan aplikasi ini. Dari sekian banyak kebingungan yang mereka hadapi, salah satunya adalah cara mengganti DP WA di akun mereka. Lalu, bagaimana cara mengganti display picture alias tampilan foto pada aplikasi WA ini? Anda yang masih pemula dalam menggunakan aplikasi ini bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Silakan buka aplikasi WA yang telah terinstall di ponsel Anda.
  2. Setelah berhasil dibuka, layar biasanya akan menampilkan menu chatting atau percakapan dalam aplikasi ini. Silakan tap tombol atau ikon datar yang ada di kiri ponsel
  3. Pada layar akan muncul berbagai pilihan fungsi seperti grup baru, pesan berbintang, siaran baru, whatsapp web, dan pengaturan. Silakan Anda pilih bagian pengaturan atau yang dalam bahasa Inggris bernama Settings.
  4. Anda telah masuk pada menu setting yang di dalamnya terdapat beberapa pilihan pula seperti notifikasi, akun, pengaturan chat, profil, bantuan, dan sebagainya. Dari berbagai pilihan yang ada tersebut, silakan pilih Profil atau Profile jika dalam bahasa Inggris.
  5. Proses selanjutnya adalah tap ikon yang bentuknya menyerupai penting. Ikon tersebut berada di pojok kanan bawah dari foto.
  6. Berikutnya akan muncul jendela pilihan pengambilan foto. Apabila memilih dari koleksi, maka Anda bisa klik galeri. Sedangkan, jika ingin langsung mengambil foto baru, Anda bisa mengklik ikon kamera.
  7. Setelah menentukan foto yang diinginkan, Anda bisa mengatur ukuran foto tersebut. Apabila ukurannya sudah dianggap sesuai dengan keinginan, silakan tap pilihan OK. Sedangkan, jika ingin membatalkan perintah, silakan klik cancel dan kembali ke poin e di atas.
  8. Foto yang Anda inginkan telah berhasil menggantikan foto profil sebelumnya.
Baca juga :  Cara Sukses Menghadapi Ujian

Beberapa Hal Penting Saat Mengganti DP WA
dp wa boke belum gajian
Ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan baik-baik ketika mengganti DP WA. Pertama, apabila menggunakan foto diri, gunakan foto diri yang baik. Meskipun setiap orang bebas memasang foto pada akun aplikasi WA yang dimilikinya, ada norma yang tetap harus dipatuhi. Karena itu, hindari memasang foto yang tidak senonoh seperti foto mengumbar area tubuh yang sensitif dengan pro kontra. dan sebagainya.

Selain itu, hindari pula untuk menampilkan foto yang di dalamnya berisi kata-kata berisi hinaan, ejekan, SARA, atau sejenisnya. Akan lebih baik jika DP WA menggunakan foto yang memotivasi atau setidaknya bersifat positif. Dengan begitu, orang lain yang melihat foto profil yang bermakna positif juga akan memiliki kesan yang baik mengenai Anda.

Tampilan DP WA yang Bergerak Pada Ponsel

Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi di era modern ini, fitur-fitur dalam suatu aplikasi juga semakin berkembang. Hal ini juga mempengaruhi fitur-fitur dalam aplikasi whatsapp, khususnya bagian DP WA. Apabila sebelumnya foto yang ditampilkan hanya bisa berupa foto biasa, saat ini Anda bisa menggunakan foto bergerak untuk foto profil aplikasi messenger ini. Bagaimana cara membuat gambar bergerak tersebut?

Untuk membuat foto bergerak sebagai DP WA pada ponsel, ada dua kategori cara yang bisa dilakukan. Pertama adalah menggunakan aplikasi gif online dan kemudian menggunakan whatsapp beta. Masing-masing memiliki beberapa langkah yang bisa Anda ikuti.

    1. Membuat gif dari beberapa foto

Untuk membuat gif, Anda harus mempersiapkan gambar yang akan dibuat menjadi gif. Gif sendiri merupakan gambar bergerak yang bisa dibuat dari beberapa foto atau gambar. Apabila ingin membuat tulisan bergerak di bagian gif tersebut, buat posisi tulisan yang berbeda pada masing-masing gambar.

Selanjutnya, buka situs gif online dan upload gambar-gambar yang dipilih. Setelah animasi gif bisa dibuat, Anda bisa mengunduh file berformat gif yang telah dibuat dari beberapa gambar tersebut.

  1. Menggunakan whatsapp beta
Baca juga :  Cara Sukses Menghadapi Ujian

Setelah pembuatan file gif berhasil dilakukan, langkah selanjutnya adalah menggunakan whatsapp beta. Apabila belum memiliki versi beta dari aplikasi messenger ini, Anda bisa mengunduhnya terlebih dahulu. Setelah terinstall, silakan buka aplikasi tersebut dan klik tombol menu. Selanjutnya akan muncul pilihan yang beberapa diantaranya adalah setelan atau setting. Berikutnya, Anda hanya perlu mengklik bagian profil foto lalu klik pilihan pengambilan foto untuk mengunggah file gif. DP WA berhasil menggunakan file gif atau file bergerak.

Menyembunyikan DP WA Dari Kontak Tertentu


Selain dilengkapi dengan fitur gambar bergerak, ada pula fitur lainnya yang bisa dimanfaatkan. Fitur tersebut adalah fitur yang bisa menyembunyikan foto profil dari kontak tertentu pada ponsel. Lalu, bagaimana cara menyembunyikan tampilan foto pada aplikasi WA ini?

Ada beberapa langkah simpel yang bisa dilakukan untuk menyembunyikan DP WA dari kontak tertentu. Langkah-langkah tersebut antara lain:

  1. Buka aplikasi WA pada ponsel.
  2. Selanjutnya, buka pilihan Settings atau Pengaturan. Setelah itu, dari beberapa pilihan yang ada pilih Account atau yang dalam bahasa Indonesianya bernama Akun.
  3. Setelah masuk ke pengaturan akun, pilih pengaturan privasi atau yang dalam bahasa Inggris disebut dengan Privacy.
  4. Selanjutnya, tap bagian foto profil atau Profile Photo
  5. Terakhir, pilih Nobody atau yang dalam bahasa Indonesia “Tidak ada”. Foto profil berhasil dirahasiakan dari kontak yang ada pada ponsel Anda.

Apabila ingin mem-block seseorang dari kontak terpilih di ponsel Anda, langkah yang harus dilakukan hampir mirip dengan langkah di atas. Beberapa langkah untuk menyembunyikan DP WA dari kontak terpilih sama seperti langkah a-d pada langkah untuk menyembunyikan foto profil. Hanya saja, untuk langkah berikutnya, Anda bisa pilih My contacts. Copy dan paste kontak yang ingin Anda block pada daftar.

DP WA Terbaru | Viola Bunga Rosita | 4.5