Cara Meningkatkan Kecepatan Internet

Posted on

Semakin canggihnya dunia komunikasi dan telekomunkisi membuat semua orang di dunia menjadi dapat terhubung dengan mudah melalui internet. Internet memang sangat membantu dan mempermudah kehidupan manusia. Dengan adanya jaringan internet, kini semua orang dimana pun dan kapan pun dapat saling terhubung dan bertukar informasi selama masih ada jaringan internet.

Menggunakan jaringan internet untuk saling bertukar informasi memang sangat mengasyikkan, akan tetapi sepertinya keasyikan ini akan sedikit terganggu jika koneksi internet yang kita gunakan lemot. Ada banyak faktor yang dapat mengakibatkan koneksi internet menjadi lambat, salah satu penyebab utamanya adalah signal yang lemah. Jika koneksi internet kalian lemot mungkin kalian dapat menerapkan cara meningkatkan kecepatan internet di bawah ini :

[1.] Gunakan Modem Yang Kencang

Cara meningkatkan kecepatan internet yang pertama adalah dengan menggunakan mmodem atau broadband yang kencang. Dengan menggunakan modem yang memiliki dukungan kecepatan internet lebih kencang, sudah dapat dipastikan koneksi internet anda dapat menjadi lebih kencang.

[2.] Gunakan Antena Penguat Signal

Cara meningkatkan kecepatan internet yang kedua adalah dengan menggunakan antena. Antena sendiri merupakan alat yang dipasang untuk dapat menangkap signal. Dengan menggunakan antena, maka diharapkan signal jaringan operator anda dapat menjadi lebih kuat sehingga kecepatan internet anda juga dapat meningkat.

[3.] Gunakan USB Extender

Salah satu penyebab koneksi internet dapat menjadi lambat adalah permasalahan modem yang menjadi panas akibat terlalu lama digunakan. Untuk mengatasi permasalan ini kalian dapat mengaplikasikan cara meningkatkan kecepatan internet yang satu ini. Caranya adalah dengan menggunakan USB Extender atau penyambung USB. Dengan menggunakan penyambung USB ini maka modem anda tidak lagi secara langsung terhubung ke komputer sehingga kemungkinan untuk modem overheat lebih kecil.

[4.] Ubah Port Modem

Cara meningkatkan kecepatan internet yang terakhir adalah dengan mengubah port modem pada komputer anda. Langkahnya adalah :

  1. Buka control panel, masuk ke menu Hardware and Sound, lalu pilih menu Device Manager
  2. Klik di bagian Port (COM and LPT), kemudian double klik di masing-masing port. Setelah keluar menu Port Setting, selanjutnya ubah nilai bits per seocnd menjadi 128000 dan bagian Flow Control menjadi Hardware.
  3. Bandingkan internet anda sebelum dan sesudah.

Demikianlah cara mempercepat koneksi internet yang bisa saya tuliskan, semoga ulasan mengenai koneksi internet ini berguna dan bermanfaat buat kalian semua. Jika kalian mau download mp3 gratis, ringtone, aplikasi dan game untuk ponsel silahkan download lewat situs waptrick, karena disana tersedia secara gratis.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *