Cara Menghilangkan Jerawat

Advertisement

Pernah mengalami jerawat? Mungkin hampir seluruh remaja pernah mengalami jerawat, apalagi seseorang yang memang memiliki keturunan berjerawat. Berbagai cara menghilangkan jerawat memang tersedia di internet tinggal searching dan menemukan alternatif pilihan bagi anda. Sebelum menentukan metode perawatan untuk menghilangkan jerawat anda harus mengetahui terlebih dahulu penyebab jerawat itu sendiri.

cara-menghilangkan-jerawat

Berikut penyebab jerawat yang biasa menyerang seseorang.

  1. Orang tua anda pernah mengalami jerawat disaat muda atau kakek nenek anda memiliki gen yang menurunkan penyakit ini? Kemungkinan besar anda pun bisa mengalaminya.
  2. Minyak berlebih. Anda sering mendapati wajah anda berminyak? Itu adalah salah satu penyebab munculnya jerawat.
  3. Makanan seperti gorengan, mie siap saji, makanan berkolesterol, makanana berbahan manis, telur yang memiliki protein tingg, bahkan susu bisa menyebabkan jerawat. Lebih baik jauhi jika anda memang sering berjerawat ketika sudah mengonsumsi makanan tersebut.
  4. Gaya hidup. Sering keluar malam, kurangnya waktu tidur, hingga jarang minum air mineral bisa menyebabkan jerawat.
  5. Debu dan kotoran. Sering beraktifitas diluar ruangan yang terkena matahari dan polusi udara, maka anda akan mendapati jerawat mulai bermunculan.

Manakah yang menurut andamenjadi penyebab kemunculan jerawat pada wajah anda? Setelah mengatahuinya barulah tentukan metode dan cara menghilangkan jerawat.

Menghilangkan jerawat sama halnya dengan merawat seorang bayi, karena membutuhkan kesabaran dan bertahap tentunya. Pertama anda harus merubah gaya hidup dan menjaduhi berbagai makanan yang bisa menyebabkan jerawat. Setelah itu kombinasikan dengan perawatan dari luar seperti menggunakan bahan alami sebagai masker. Berikut cara menghilangkan jerawat dengan berbagai bahan alami.

  1. Hancurkan tomat dengan menggunakan blender lalu tambahkan sedikit air hangat, jadikan masker yang ditempelkan diwajah selama 30 menit (lakukan setiap hari)
  2. Putih telur. Ambil 1 buah telur kemudian ambil bagian putih telurnya saja kemudian maskerkan di wajah anda.

Masih banyak cara menghilangkan jerawat lainnya, bisa anda pilih dari bahan alami yang lain seperti jeruk nipis, strawberry, lemon, dan mentimun. Semoga anda cepat sembuh dari gangguan jerawat.

Advertisement
Cara Menghilangkan Jerawat » Uda Rino » 5 » on