Cara Mengatasi Sakit hati Ketika ditolak - diakui.com

Cinta ditolak? Jangan murung saja, coba atasi sakit hatimu dengan 5 tips ini

Cara Mengatasi Sakit hati Ketika ditolak

Pepatah cinta ditolak dukunpun bertindak sudah tidak zaman lagi dilakukan oleh orang yang baru saja merasakan penolakan cinta. Sakit memang. Cinta merupakan anugerah untuk kita nikmati dalam keadaan suka dan duka. Sukanya kita bisa berbahagia dengan orang yang kita cintai dan yang mencintai kita tapi dukanya ya seperti saat kamu ditolak oleh orang yang kamu cinta dan sayangi. Tapi perlu ada beberapa hal yang harus dicatat, bahwa tidak semua yang kita harapkan akan terwujud, misalnya saat kamu menyatakan cinta sedangkan orang itu menolakmu. Cinta tak harus dipaksakan ya, kamu harus bisa lebih mengerti keadaan ini.

Penolakan dalam sebuah percintaan itu sudah menjadi hal yang wajar dan tidak dianggap tabuh lagi. Tanpa merasa sakitnya ditolak kamu tidak akan merasakan rasanya berjuang yang amat kuat. Dan jangan sampai hanya dengan penolakan ini membuatmu menjadi terpuruk lantas merendahkan diri dan menyalahkan diri. Stop untuk berfikir bahwa kamu tidak sempurna. Coba beberapa tips ini untuk mengatasi semua rasa sakit hati sesaat setelah cintamu ditolak. Berikut adalah Tips Cara mengatasi Sakit hati ketika ditolak

Menangis saja, tak perlu merasa malu

Menangis tak hanya boleh dilakukan oleh wanita saja ya, laki-laki pun juga sah-sah saja jika ingin menangis. Meskipun dari kecil sudah didik untuk selalu kuat dan tahan banting, jika memang dirasa menangis dapat mengurangi rasa sakit hatimu, kenapa tidak?

Tak usah malu dan tak usah befikir kamu akan dianggap laki-laki yang cengeng, mengekspresikan semua luapan emosi dengan menangis wajar dilakukan oleh siapa saja. Karena dari hasil survey menangis memang bisa membuat semua beban kesedihanmu sedikit berkurang.

Jangan lantas membenci dirinya

Setiap manusia berhak memilih dan dipilih dong, dan kita harus bisa menerima pilihannya meskipun itu akan menyakitkan bagi diri kita. Membenci seseorang yang telah menolakmu merupakan tindakan kekanak-kanakan dan membuang energy. Coba untuk belajar memahami agar tidak ada rasa dendam kepada dirinya.

Baca juga :  Balikan Sama Mantan, Emang Bisa? Bisa! Begini Cara Elegan Yang Boleh Dicoba

Ajak dia untuk tetap berteman, tidak zaman sepertinya kalau hanya karena cinta kamu kehilangan satu orang teman. Sayang banget jika sampai terjadi.

Lakukan aktivitas positif

Jangan berhenti untuk melakukan kegiatan ya, apalagi kegiatan yang berpengaruh positif bagi dirimu. Hal ini penting lho, karena kamu bisa melupakan rasa sakit hatimu dengan melakukan kegiatan bersama teman-temanmu atau bahkan orang lain. Siapa tau saat kamu mulai bersosialisasi dengan orang lain, kamu bisa membuka jalan untuk bertemu dengan wanita lain. Karena jodoh bisa datang kapanpun dan dimanapun. So, jangan hanya murung dirumah dan mengunci diri dikamar, itu hanya akan membuat dirimu semakin merasa stress.

Jadikan peristiwa penolakan ini sebagai pelajaran

Berterimakasihlah saat kamu merasa gagal, berarti masih ada beberapa hal pada dirimu yang perlu diperbaiki. Jangan lantas kamu berhenti untuk bangkit, gagal dalam sebuah hubungan itu wajar, jadikan peristiwa ini sebagai alasanmu untuk selalu bangkit dan bangkit. Jangan menyiksa dirimu dengan terus mengurung diri, duniamu harus tetap bergulir meskipun tanpa adanya dia.

Harus tetap percaya diri

Tips ini penting untuk kamu perhatikan. Memang peristiwa penolakan akan sedikit menggoncang mentalmu, banyak muncul pertanyaan dalam benakmu kenapa aku ditolak atau apakah aku tak layak untuk dicintai. Hapus semua itu dari pikiranmu dan ingat, menemukan yang terbaik tak pernah melewati proses yang mulus. Karena letaknya yang terbaik adalah tersembunyi, tentunya saat kamu ingin mendapatkannya berjuang merupakan cara yang tepat.

Jangan sampai penolakan membuatmu berhenti untuk menemukan cinta kembali. Tapi jagan juga memiliki rasa percaya diri yang berlebihan, karena sikap yang seperti ini hanya akan membuat seseorang ilfeel terhadapmu.

Baca juga :  Nasib Bisa Dirubah, Asalkan Kamu Percaya Bakat Tidak Menentukan Segalanya! 5 Hal Ini Harus Ada Pada Dirimu untuk Mengubahnya

Kini kamu sudah tau kan bagaimana tips mengatasi rasa sakit hatimu sesaat setelah cintamu ditolak. Jika selama ini kamu selalu meratapi dan mengasihi dirimu sendiri karena menganggap tidak layak untuk dicintai, coba beberapa tips diatas. Dunia mu harus tetap berjalan ya ,jangan murung dan menutup diri untuk mendapatkan cinta yang lebih baik dari ini.

Cinta ditolak? Jangan murung saja, coba atasi sakit hatimu dengan 5 tips ini | Viola Bunga Rosita | 4.5