Cara Mengatasi Rambut Rontok

Advertisement

Rambut rontok sering membuat pemiliknya merasa tidak pede saat bertemu orang lain terutama buat para anak muda. Hal ini sudah lumrah terjadi karena rambut memang telah dianggap sebagai mahkota kerajaan bagi pemiliknya. Rontoknya rambut juga dapat berakibat pada kebotakan rambut jika tidak ditangani dengan baik. Agar kebotakan tidak terjadi kita dapat melakukan tindakan mencegah rambut rontok.

cara-mengatasi-rambut-rontok

Namun jika sudah terlanjur rontok maka pembaca dapat menjalankan beberapa tips di bawah ini untuk mengurangi rambut rontok atau bahkan menghilangkan rambut rontok secara permanen. Berikut ini beberapa bahan yang dapat digunakan sebagai cara mengatasi rambut rontok :

[1.] Jahe

Jahe dapat kita pakai untuk menumbuhkan rambut yang telah rontok beserta mencegahnya agar tidak rontok kembali. Cara pemakaiannya, pembaca cukup menghaluskan jahe pakai blender atau jumbukan, lalu oleskan pada rambut sebelum tidur.

[2.] Bawang Putih

Sama seperti jahe, bawang putih juga dapat digunakan untuk menghilangkan rambut rontok. Cara pemakaiannya juga sama yaitu cukup dihaluskan, lalu dikenakan saat akan menjelang tidur. Untuk hasil yang lebih bagus, Anda dapat mencampur jahe dengan bawang putih secara langsung.

[3.] Lidah buaya

Cara mengatasi rambut rontok yang satu ini adalah yang paling terkenal dan terpopuler di kalangan para pecinta rambut. Cara menggunakannya cukup dengan membagi lidah buaya menjadi dua bagian secara melintang lalu Anda tinggal mengoleskannya ke bagian rambut anda.

[4.] Jeruk Nipis

Tidak hanya dapat menghilangkan bau amis ternyata jeruk nipis juga dapat dijadikan sebagai solusi bagi rambut rontok. Penggunaannya cukup simpel, anda hanya cukup membelah jeruk nipis menjadi beberapa bagian, lalu usapkan ke daerah rambut.

[5.] Minyak Kemiri

Cara yang satu ini sebenarnya lebih ampuh dari yang lainnya. minyak kemiri memang telah terkenal dapat menumbuhkan rambut dan sering digunakan untuk menumbuhkan rambut di bagian kumis maupun jenggot. Cara menggunakannya Anda cukup mengoleskan minyak ini ke bagian kepala Anda.

[6.] Hair Tonic

Cara mengatasi rambut rontok yang terakhir ini hanya dianjurkan jika pembaca mau mengeluarkan uang lebih untuk membelinya. Dibangingkan dengan cara-cara lainnya cara ini cenderung lebih mahal. Meskipurn demikian, hasil yang diberikan tidak akan mengecewakan penggunanya.

Cara Mengatasi Rambut Rontok » Uda Rino » 4 » on