Cara Mendeteksi Masalah Kesehata dengan Tanda Abnormal

Cara Mendeteksi Masalah Kesehatan

Cara mendeteksi masalah kesehatan dengan melihat tanda abnormal pada kulit

Masalah kesehatan dapat dengan mudah diidentifikasi melalui penampilan luar dan kulit kita adalah salah satu isyarat tersebut. Inilah sebabnya mengapa penting untuk mengenali tanda-tanda ketidakstabilan kulit.

Kami telah menyintesis masalah umum yang bisa muncul di kulit dari masalah kesehatan yang serius, seperti ruam kulit ganda, ruam, bintik coklat di wajah. Bukan penyakit kulit yang disebabkan oleh masalah serius di tubuh.

Marilah kita tahu 8 tanda-tanda kulit abnormal pada tubuh yang merupakan peringatan tubuh memiliki masalah kesehatan yang serius sehingga Anda tidak boleh mengabaikannya!

Cara mendeteksi masalah kesehatan dengan melihat tanda abnormal pada kulit

  1. Bintik coklat

Jika bercak coklat tampak tiba-tiba muncul di kulit, ini mungkin merupakan gejala kegagalan adrenal atau penyakit Addison.

Orang dengan kondisi ini sering merasakan sakit pada otot, persendian dan nafsu makan berkurang. Mereka sering memiliki tekanan darah rendah dan gula darah rendah. Gejala ini sangat berbahaya, jika Anda mengalami gejala seperti itu sebaiknya menemui dokter untuk memberi saran pada waktunya.

  1. Psoriasis

Yang menyebabkan perubahan warna kulit yang dikenal sebagai vitiligo – vitiligo (a depigmentasi penyakit pada kulit, bulu, rambut karena sel-sel pigmen kehilangan fungsi menciptakan pigmentasi menyebabkan manifestasi dari kerusakan kulit seperti tanah, plak berpigmen).

Penyebab psoriasis disebabkan oleh sel leukemia “terbunuh” oleh sistem kekebalan tubuh, menyebabkan bercak putih. Lebih baik pergi ke endocrinologist atau dermatologist untuk screening spesifik.

  1. Ruam kulit

Ruam kulit mendadak bisa mengindikasikan ada yang tidak beres dengan tubuh Anda. Ruam mungkin karena alergi makanan, cuaca, bahan kimia, obat-obatan atau bahkan penyakit menular lainnya seperti cacar air.

Baca juga :  Ini Dia Gerakan Sederhana Membantu Meregangkan Otot

Dalam kasus lain, yang terbaik adalah mengunjungi spesialis karena reaksi alergi pada kulit dapat menyebabkan konsekuensi serius, seperti sindrom Stevens-Johnson atau sindrom Lyell. Di sisi lain, cacar air juga bisa menimbulkan komplikasi, terutama pada orang dewasa.

  1. Kulit kasar

Jika Anda secara teratur melihat tubuh Anda tampak bengkak, segera temui dokter Anda karena ini bisa menjadi tanda hipotiroidisme.

Penyebab edema kulit mungkin karena kelenjar tiroid tidak menghasilkan kadar hormon yang cukup. Gejala ini mungkin juga disebabkan kulit kering. Jika ada tanda edema di wajah, edema kaki, rambut rontok, kuku rusak dan penambahan berat badan … sebaiknya menemui dokter untuk saran dan pengujian dengan benar.

  1. Banyak tahi lalat muncul

Ada banyak alasan mengapa tahi lalat muncul di kulit. Mungkin karena faktor genetik. Jika orang tua Anda memiliki gigitan yang besar, Anda juga bisa memilikinya. Atau karena terpapar sinar matahari yang berlebihan, ketidakseimbangan hormon juga bertanggung jawab atas banyak tahi lalat.

Kebanyakan tahi lalat tidak berbahaya tetapi jika tiba-tiba muncul lebih banyak tahi lalat, dengan kecepatan penyebaran yang cepat, perubahan warna, ukurannya harus segera ke dokter.

  1. Jerawat

Ada banyak penyebab jerawat: kulit berminyak menyumbat pori atau ketidakseimbangan hormon dalam tubuh, mungkin juga karena masalah pencernaan.

Jerawat selalu menghasilkan kulit. Tentu saja, Anda perlu merawat kulit Anda dengan semestinya. Namun, untuk menghilangkan jerawat secara menyeluruh, spesialis harus menemukan penyebab pengobatan dengan benar.

  1. Kulit kering

Penyebab kulit tangan kering dan mengelupas adalah karena kekurangan vitamin dan ketidakseimbangan hormon, alergi atau seborrheic dermatitis, psoriasis dan beberapa penyakit lainnya. Bila pengelupasan parah dan disertai gejala lainnya, bisa jadi pertanda penyakit serius. Lihat spesialis untuk diagnosis penyakit ini.

  1. Berkeringat berlebihan
Baca juga :  7 Teh Aromatik Ini Berasal dari Bunga di Sekitar Kamu, Kaya Manfaat dan Baik untuk Kesehatan. Yuk Buat Sendiri Selera Tehmu!

Jika Anda berada di tempat yang sejuk dengan suhu sedang dan tidak perlu khawatir dan tetap berkeringat seolah-olah Anda mengikuti maraton jarak jauh, pergilah ke dokter.

Berkeringat berlebihan bisa disebabkan oleh humor yang menyebar, penyakit Gravas – penyakit autoimun yang mempengaruhi kelenjar tiroid. Kulit Anda menjadi tipis dan gatal, jadi pastikan untuk melihat penyebabnya lebih awal.

Cara Mendeteksi Masalah Kesehatan | Viola Bunga Rosita | 4.5