Website E-Commerce Indonesia Dengan Pengunjung Terbanyak di Tahun 2022

Apakah kamu sedang mencari informasi tentang peringkat website e-commerce indonesia dengan pengunjung terbanyak di tahun 2022? Saat ini posisi e-commerce setiap kuartalnya selalu mengalami perubahan, tetapi diantara banyaknya website e-commerce di Indonesia, Tokopedia dan Shopee masih memimpin di posisi pertama dan kedua. Sedangkan e-commerce lainnya seperti Lazada, Bukalapak,Orami, BliBli dan lainnya masih tertinggal jauh dengan Tokopedia dan Shopee.

Indonesia saat ini menjadi salah satu negara yang mengadopsi e-commerce tertinggi dunia. Dan pengguna internet di Indonesia berusia 16 tahun sampai 64 tahun persentasenya sangat tinggi sampai 90%. Sehingga tidak heran jika Indonesia menjadi pasar yang sangat potensial untuk e-commerce.

Bukalapak
Bukalapak

5 Website E-Commerce Indonesia Dengan Pengunjung Terbanyak di Tahun 2022

Berikut ini akan kami informasikan beberapa daftar peringkat website e-commerce Indonesia dengan pengunjung terbanyak di tahun 2022 di kuartal I.

1. Tokopedia

Berdasarkan data terbaru di kuartal I tahun 2022, Tokopedia berhasil menggantikan posisi pertama mengalahkan Shopee. Di kuartal I tahun 2022, Tokopedia berhasil memperoleh pengunjung mencapai 157,2 juta.

Tokopedia adalah e-commerce yang dibuat oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison, yang merupakan orang asli Indonesia. Dan Tokopedia saat ini telah menjadi salah satu Unicorn di Indonesia yang ikut andil dalam memajukan bisnis perorangan dan UMKM.

2. Shopee

Akhirnya di kuartal I di tahun 2022, Shopee yang sebelumnya menduduki posisi website e-commerce dengan pengunjung terbanyak digeser oleh Tokopedia. Berdasarkan data terbaru di kuartal I 2022, Shopee hanya berhasil mendapatkan 132,8 juta pengunjung.

Jadi antara shopee dan Tokopedia dalam beberapa tahun terakhir ini selalu bersaing untuk merebut peringkat kesatu menjadi e-commerce terbaik di Indonesia. Shopee sendiri adalah e-commerce yang berasal dari Singapura yang dimiliki oleh SEA Group.

3. Lazada

Lazada adalah e-commerce yang berasal dari Singapura sama seperti Shopee yang telah masuk lebih awal ke Indonesia dibandingkan Shopee. Lazada dulunya pernah berjaya menjadi salah satu e-commerce paling banyak dikunjungi di Indonesia.

Tetapi setelah Shopee dan Tokopedia lebih unggul, Lazada turun peringkat menjadi posisi ketiga atau keempat. Di kuartal I tahun 2022, Lazada telah menggeser posisi ke 3 dari Bukalapak yang di tahun sebelumnya telah menempati posisi ini. Rata-rata pengunjung Lazada di kuartal I tahun 2022 adalah 24 juta pengunjung.

4. Bukalapak

Di posisi keempat website e-commerce Indonesia dengan pengunjung terbanyak selanjutnya adalah Bukalapak. Bukalapak merupakan website e-commerce yang asli dari Indonesia yang dimiliki oleh Achmad Zaky sejak tahun 2010 yang lalu.

Pertama kali dibuat Bukalapak adalah toko online dikhususkan untuk para pelaku UMKM untuk berjualan online di internet. Dan sekarang Bukalapak menjadi sebuah e-commerce dan marketplace yang menjual aneka macam produk bisnis yang beragam.

Di kuartal I tahun 2022, posisi Bukalapak turun ke peringkat ke 4 yang sebelumnya menduduki peringkat ke 3. Karena Bukalapak hanya mendapatkan pengunjung rata-rata perbulan 23,1 juta pengunjung.

5. Orami

Peringkat kelima website e-commerce dengan pengunjung terbanyak di tahun 2022 selanjutnya adalah Orami. Di kuartal I tahun 2022, Orami mampu memiliki data statistik pengunjung rata-rata per bulan sampai 16,3 juta pengunjung. Tahun 2022 kuartal I ini, Orami mampu mengalahkan e-commerce lainnya seperti, BliBli, Ralali, Zalora, JD ID dan Bhineka.

Orami sendiri merupakan e-commerce yang berbeda dari 4 e-commerce yang disebutkan di atas. karena Orami memiliki segmentasi pasar berjualan perlengkapan bayi, ibu hamil, kecantikan dan perlengkapan rumah tangga.

E-Commerce Orami juga merupakan toko online yang dibangun oleh anak bangsa, yaitu Ferry Tenka dan Gusmantara Ekamukti Himawan.