Cara Upload Video HD di Story Whatsapp Tanpa Aplikasi

Cara Upload Video HD di Story WA – Saat mengupload video di story whatsapp banyak pengguna merasa videonya kurang jernih dan buram. Jika kamu ingin menghasilkan video story whatsapp jernih dan berkualitas HD. Kamu bisa menerapkan cara upload video hd di story whatsapp tanpa aplikasi yang kami bagikan disini.

Saat ini hp keluaran terbaru telah menghasilkan kualitas foto dan video yang jernih atau bisa dibilang memiliki kualitas hd. Tetapi saat kamu mengupload video ke status whatsapp, tapi mengapa kualitas video turun dan tidak sejernih video yang ada di galeri?

Perlu diketahui hal kualitas video story whatsapp yang tidak jernih dan buram ini, karena whatsapp membatasi pengguna mengupload video story whatsapp tidak melebihi 16 MB. Sehingga ketika kita menguplod video ke story dengan ukuran lebih dari 16 MB, aplikasi whatsapp otomatis akan mengkompres video yang kita upload. Diakui.com akan merangkum tips dan cara upload video hd di story wa.

Cara Upload Video HD di Story Whatsapp Menggunakan Aplikasi Tambahan
Cara Upload Video HD di Story Whatsapp Menggunakan Aplikasi Tambahan

2 Cara Upload Video HD di Story Whatsapp Tanpa Aplikasi Termudah

Untuk mengatasi kekurangan ini, maka kamu bisa mencoba cara upload video hd di story whatsapp tanpa aplikasi di bawah ini.

1. Ubah Pengaturan Whatsapp

  • Langkah pertama buka aplikasi whatsapp, kamu tap pada bagian menu titik tiga di pojok kanan atas aplikasi dan kamu pilih menu Settings/Setelan
  • Kemudian kamu masuk ke menu Storege and Data/Data dan Penyimpanan
  • Setelah itu kamu scroll ke bawah sampai menemukan menu Media Upload Quality
  • Lalu kamu tap pada Photo Upload Quality
  • Maka akan ada 3 pilihan kualitas foto yang diunggah ke whatsapp, pilihan pertama Auto, kedua Kualitas Terbaik dan ketiga pilihan Penghemat Data
  • Kamu disini harus memilih Kualitas Terbaik/Best Quality dan pilih OK
Baca Juga :  Aplikasi Merubah Wajah Menjadi Cantik Terbaik 2022

2. Kirim Video Ke Pengguna Whatsapp Lain

Metode lainnya yang bisa kamu gunakan agar kualitas video hd di story whatsapp adalah dengan mengirimkan video ke pengguna whatsapp lain terlebih dahulu. Langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Pertama kamu pilih Video dari Galeri yang ingin kamu gunakan untuk update story whatsapp
  • Kamu kirim video tersebut ke pengguna whatsapp lain terlebih dahulu
  • Setelah pesan konten video yang sudah dikirimkan ke pengguna whatsapp lain, kamu bagikan atau kirim ke story wa dengan menggunakan fitur bagikan ke status

Fitur bagikan whatsapp ini bukan fitur teruskan pesan, sehingga story wa yang kamu upload nantinya memiliki kualitas video hd seperti yang ada di galeri tanpa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Cara Upload Video HD di Story Whatsapp Menggunakan Aplikasi Tambahan

Jika cara upload video hd di story whatsapp tanpa aplikasi di atas hasilnya masih kurang memuaskan. Kamu harus menggunakan bantuan aplikasi tambahan dari pihak ketiga. Aplikasi ini adalah aplikasi kompres video.

Aplikasi kompres video yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat video story wa berkualitas HD, seperti Panda Video Compressor Resizer, Smart Video Compressor and Resizer, Kompresor Video dan aplikasi kompres video lainnya.

Disini kami akan memberikan tutorial menggunakan aplikasi Panda Video Compressor Resizer untuk membuat story wa berkualitas HD.

  1. Langkah pertama kamu unduh dan instal aplikasi Panda Video Compressor Resizer
  2. Kemudian kamu buka aplikasi Panda Video Compressor Resizer dan pilih video yang ingin dikompres
  3. Lalu silahkan kamu edit video dengan menggunakan fitur resolusi dan kualitas video
  4. Setelah kamu ubah pengaturannya, silahkan kamu klik tombol Compress dan tunggu sampai proses kompres video selesai
  5. Jika sudah selesai tekan tombol Save, lalu kamu pilih opsi Share dan silahkan bagikan ke Story whatsapp
Baca Juga :  Rekomendasi Aplikasi Masa Subur Dan Kehamilan yang Hasilnya Akurat

Jadi itulah tadi beberapa Tips dan cara upload video hd di story whatsapp tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu coba.