Cara Ubah Kuota Belajar Jadi Kuota Utama Tanpa Aplikasi

Diakui.com – Cara ubah kuota belajar jadi kuota utama tanpa aplikasi saat ini banyak dicari oleh pelajar atau mahasiswa yang ingin menggunakan kuota belajar untuk bisa mengakses semua aplikasi dan game online. Karena kuota belajar dari pemerintah hanya bisa digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi saja. Terutama adalah untuk aplikasi belajar online seperti Ruang Guru, Zenius, dll, website sekolah atau kampus,aplikasi video conference seperti Google Meet atau Zoom.

Jadi pelajar atau mahasiswa saat mendapatkan kuota belajar tidak bisa menggunakan kuota tersebut untuk bermain media sosial ataupun bermain game online. Lalu apakah ada cara ubah kuota belajar jadi kuota utama tanpa aplikasi? Yuk simak penjelasan kami di bawah ini tentang mengubah kuota belajar menjadi kuota utama.

Adakah Cara Ubah Kuota Belajar Jadi Kuota Utama Tanpa Aplikasi Yang Bisa Kita Gunakan?

Cara Ubah Kuota Belajar
Cara Ubah Kuota Belajar

Ketika kamu bertanya tentang adakah cara ubah kuota belajar jadi kuota utama tanpa aplikasi, jawabannya adalah tidak ada. Karena kuota belajar hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi tertentu, terutama adalah untuk kepentingan belajar siswa dan mahasiswa.

Apalagi kuota belajar ini juga tentunya oleh operator juga sudah terlock dan tidak bisa digunakan untuk mengakses aplikasi dan website yang telah ditentukan pemerintah. Jika kamu memiliki kuota lain selain kuota belajar, kamu baru bisa mengakses internet secara bebas untuk browsing, streaming atau gaming.

Untuk cara ubah kuota belajar jadi kuota utama tanpa aplikasi tidak bisa. Tetapi kamu masih bisa mengubah kuota belajar jadi kuota utama menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga seperti Anonytun.

Baca Juga :  7 Tips Investasi Emas Untuk Pemula Yang Menguntungkan

Cara Ubah Kuota Belajar Jadi Kuota Utama Menggunakan AnonyTun

Setelah kamu mengetahui bahwa tidak ada cara ubah kuota belajar jadi kuota utama tanpa aplikasi. Tetapi kamu masih bisa menggunakan aplikasi AnonyTun untuk mengubah kuota belajar untuk diubah menjadi kuota utama.

Sebelum mengetahui pengaturan atau settingan aplikasi AnonyTun, pastikan kamu sudah download dan install aplikasi AnonyTun terlebih dahulu dari Playstore atau Appstore. Aplikasi Anonytun bisa kamu dapatkan secara gratis dan aplikasi ini juga ringan ukuran filenya.

  1. Langkah pertama setelah terinstal, kamu buka Aplikasi AnonyTun dan kamu cari menu Opsi yang ada di pojok kanan atas aplikasi
  2. Langkah selanjutnya silahkan kamu pilih menu VPN Settings
  3. Kemudian kamu lanjutkan dengan mengaktifkan Compress Packets dan jika sudah silahkan kamu klik Save
  4. Langkah selanjutnya kamu buka Menu Stealth Settings yang ada di kiri menu Opsi
  5. Kemudian silahkan kamu terapkan pengaturan Stealth Setting sebagai berikut :
  • Aktifkan Stealth Setting ON/OFF
  • Connection Protocol pilih SSl
  • Connection Port ketikan 443
  • Aktifkan Advance SSL Settings

Kemudian kamu klik tombol Edit SSL Settings dan gunakan pengaturan berikut :

  • Checklist pada True SSL dan Spoof Host Port
  • Dibagian Spoof Host kamu ketikan alamat website kampus atau website sekolah kamu atau nama website dari aplikasi belajar online, contoh kamu bisa ketikan “Ruangguru.com” dan klik OK
  1. Langkah selanjutnya kamu masuk ke beranda awal aplikasi AnonyTun dan kamu tentukan jaringan ke Best Performance
  2. Terakhir kamu Klik tombol Connect dan tunggu sampai aplikasi AnonyTun terkoneksi ke jaringan internet dan kamu sudah bisa menggunakan kuota belajar untuk dijadikan sebagai kuota utama

Sekian itulah tadi penjelasan tentang cara ubah kuota belajar jadi kuota utama tanpa aplikasi. Semoga dapat membantu kamu memanfaatkan kuota belajar untuk bisa dijadikan sebagai kuota utama.

Baca Juga :  7 Tahapan Untuk Cara Upgrade Processor Laptop Yang Benar