Tips Memilih Jasa Pembuatan Website Perusahaan dan Bisnis

Cara Memilih Jasa Pembuatab Website – Memiliki website saat ini bagi sebuah perusahaan dan bisnis adalah sangatlah penting. Selain menjadi profil perusahaan, website saat ini bisa dijadikan sebagai alat pemasaran yang sangat efektif. Karena itu, jika kamu memiliki perusahaan atau bisnis kamu wajib untuk membuat website. Tapi, jika kamu tidak bisa membuat website sendiri, maka kamu bisa mencari jasa pembuatan website.

Dalam memilih jasa pembuatan website perusahaan atau bisnis, Anda juga tidak boleh sembarangan. Karena website yang kamu buat nantinya adalah untuk jangka panjang sejalan dengan perkembangan perusahaan dan bisnismu. Karena itu, sebelum menggunakan jasa pembuatan website. Kamu harus membaca tips memilih jasa pembuatan website yang tepat dan profesional.

Tips Memilih Jasa Pembuatan Website Perusahaan dan Bisnis
Tips Memilih Jasa Pembuatan Website Perusahaan dan Bisnis

Tips Memilih Jasa Pembuatan Website

Berikut ini ada beberapa tips memilih jasa pembuatan website perusahaan dan bisnis kamu yang penting untuk diketahui!

1. Mengetahui Profil Jasa Pembuatan Website

Pastikan saat kamu menemukan jasa pembuatan website, kamu harus mengetahui profilnya. Dengan mengetahui profil penyedia jasa, kamu bisa mengetahui apakah mereka adalah perorangan/individu atau sebuah perusahaan.

Profil penyedia jasa yang baik akan menyediakan kontak, alamat, visi misi perusahaan. Jadi pastikan kamu memesan jasa di penyedia jasa yang jelas asal usulnya.

2. Cek Portofolionya

Selain mengecek profil penyedia jasa, kamu juga wajib untuk mengetahui portofolionya. Karena dengan mengecek portofolio website klien yang pernah mereka kerjakan. Kamu bisa menilai apakah penyedia jasa tersebut layak untuk dipilih atau sesuai dengan kriteria yang kamu inginkan atau tidak.

Penilaian dalam mengecek portofolio bisa kamu cek dari segi platform yang digunakan, desain, tampilan, navigasi, kemudahan akses, dan keamanannya.

3. Kredibilitas dan Legalitas

Jika kamu ingin menemukan penyedia jasa pembuatan website terpercaya, maka kamu harus mengetahui kredibilitas dan legalitasnya. Untuk lebih meyakinkan kamu saat memilih penyedia jasa terpercaya, kamu bisa memilih penyedia jasa yang sudah berbentuk perusahaan minimal sudah berbentuk CV atau PT.

Karena jika kamu memesan jasa di perusahaan yang sudah berbentuk CV atau PT, pastinya mereka akan mempertahankan kredibilitas perusahaannya. Sehingga jasa yang mereka kerjakan akan benar-benar profesional.

4. Baca Ulasan dan Testimoni

Biasanya website penyedia jasa pembuatan website pastinya akan menampilkan ulasan/review atau testimoni dari kliennya. Kamu bisa menilai penyedia jasa dari ulasan dan testimoni pelanggan.

Selain melihat testimoni dan ulasang di website penyedia jasa, tetapi jika dirasa testimoni di website bisa dibuat-buat. Kamu bisa mengecek testimoni lainnya di akun media sosial atau di akun google bisnisku/gmap dari perusahaan tersebut.

Jika perusahaan penyedia jasa memiliki testimoni dan rating buruk dari pelanggan,sebaiknya kamu hindari.

5. Tanyakan Fitur dan Layanan Yang Didapatkan

Kamu juga wajib untuk menanyakan tentang fitur dan layanan yang akan kamu dapatkan nantinya. Karena kualitas website perusahaan atau bisnis nantinya dinilai oleh pelanggan dari fitur yang ada di dalamnya.

Kamu bisa tanyakan fitur atau spek tentang hosting yang didapatkan, bisa menampung berapa visitor per hari/per bulannya, berapa disk spacenya, apakah bandwidth yang didapatkan unlimited atau tidak, apakah server uptime terus atau tidak, dan lainnya.

Selain itu, Kamu juga bisa tanyakan tentang fitur keamanan dari website tersebut. Untuk layanan apakah mereka akan memberikan layanan dukungan pelanggan 24 jam atau tidak. Pastikan kamu memilih jasa yang memberikan dukungan pelanggan 24 jam.

6. Keamanan Data

Keamanan data juga sangat penting untuk kamu tanyakan kepada penyedia jasa. Karena kita tahu bahwa internet sangat rentan terhadap pencurian data. Jadi kamu harus memastikan bahwa penyedia data berani menjamin keamanan data website kamu aman dari peretasan.

7. Garansi dan Maintenance

Kamu juga harus memilih penyedia jasa pembuatan website yang berani memberi garansi dan maintenance. Karena pastinya kamu sebagai pemilik perusahaan atau bisnis ingin memiliki website yang benar-benar bisa diandalkan.

Demikianlah artikel dari diakui , Nah untuk Garansi dan Maintenance penting, karena terjadi masalah atau kendala pada website. kamu bisa langsung meminta bantuan kepada penyedia jasa tersebut. Kamu harus tanyakan dengan jelas tentang masalah garansi apa saja yang mereka tanggung dan berapa biaya maintenance jika ada.