Tips Membuat Website Yang Menarik Untuk Bisnis

Tips membuat website menarik – Entah kamu membuat website untuk bisnis ataupun toko online, kamu harus membuat website mu tampak menarik di mata pengunjung dan pelanggan. Karena semakin menarik website yang kamu miliki, pengunjung dan pelanggan akan betah berlama-lama ada di websitemu. Entah untuk mencari produk yang mereka inginkan, ataupun membaca detail produk yang ingin dibeli.

Tips Membuat Website Yang Menarik Untuk Bisnis dan Toko Online

Tips Membuat Website Yang Menarik Untuk Bisnis dan Toko Online
Tips Membuat Website Yang Menarik Untuk Bisnis dan Toko Online

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips membuat Website yang menarik untuk bisnis dan toko online. Sehingga nantinya website bisnismu akan bisa menarik perhatian pelanggan dan menghasilkan banyak traffic dan penjualan. Berikut adalah tips yang perlu kamu perhatikan agar website mu tampak lebih menarik.

1. Menggunakan Font Yang Mudah Dibaca

Pastikan saat kamu mendesain website, kamu memilih font yang menarik, tetapi font website juga harus yang mudah untuk dibaca. Jika kamu ingin memiliki website yang mudah dibaca, kami sarankan kamu menggunakan jenis font San Serif.

Dan pastikan saat menggunakan font, kamu selalu konsisten menggunakan font yang sama. Agar website yang kamu miliki tampak lebih rapi dan membuat konten lebih enak dibaca pengunjung/pelanggan.

2. Gunakan Desain Yang Responsif

Saat ini orang mengakses sebuah website tidak hanya dari komputer atau laptop saja. Karena saat ini sudah banyak orang mengakses website melalui smartphone dan tablet. Sehingga kamu sebagai pemilik website harus memperhatikan untuk memilih desain website yang responsif.

Agar saat website kamu diakses di perangkat berbeda-beda, baik melalui perangkat desktop atau mobile. Website akan secara otomatis menyesuaikan ukuran layar dan fungsi website sesuai perangkat yang digunakan untuk mengakses website.

3. Membuat Navigasi Yang Mudah

Tips membuat website yang menarik selanjutnya adalah kamu harus membuat navigasi yang mudah diakses oleh pengunjung. Navigasi yang mudah akan mempermudah pengunjung untuk mengakses sebuah konten dengan waktu yang singkat.

4. Perhatikan Kecepatan Loading Website

Saat membuat website kamu juga harus memperhatikan kecepatan loading website. Karena semakin cepat loading website diakses pengunjung, maka pengunjung akan nyaman mengakses setiap halaman dan konten yang ada di website kamu miliki.

Jika loading halaman website kamu lebih dari 6 detik, sebaiknya segera perbaiki website kamu agar bisa diakses dalam waktu kurang dari 6 detik, bahkan yang terbaik loading website kamu miliki adalah kurang dari 2 detik.

Untuk mengurangi loading website, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan tidak menggunakan animasi flash dalam website, mengurangi ukuran file gambar, tidak menggunakan terlalu banyak widget, dan lainnya.

5. Membuat Konten Yang Bermanfaat

Selain kamu memposting informasi tentang produk atau layanan yang kamu jual. Tips membuat website yang menarik untuk bisnis dan toko online yang perlu diperhatikan adalah membuat konten bermanfaat.

Konten bermanfaat ini bisa dalam bentuk tips dan trik, tutorial atau cara menggunakan, infografis, dan konten lainnya. Dan pastikan saat membuat konten di website kamu harus memahami penerapan SEO pada artikel yang dibuat. Agar setiap konten yang kamu update bisa mendapatkan peringkat baik di halaman mesin pencari.

6. Buat Call To Action

Karena kamu membuat website bisnis atau toko online, patikan kamu harus membuat call to action. Call to Action di website bisnis kamu dibuat agar pengunjung atau pelanggan bisa mengetahui informasi terkait kontak, cara memasang atau berlangganan pembaruan produk.

Jadi peran call to action pada website bisnis sangatlah penting, agar nantinya kamu bisa mengubah pengunjung menjadi pembeli produk atau layanan yang kamu jual. Call to Action biasanya dibuat di halaman landing page website atau bisa juga di dalam postingan artikel.