5 Tips Instagram Untuk Menambah Banyak Follower Real

Tips Meningkatkan follower Instagram – dengan menggunakan jasa tambah follower tidak akan meningkatkan follower asli. Selain itu, menambah jumlah follower menggunakan jasa juga bisa beresiko akun instagram kamu miliki bisa dihapus oleh instagram. Karena itu, sebaiknya kamu harus menambah follower instagram dengan cara yang natural. Salah satunya adalah dengan menerapkan tips instagram untuk menambah banyak follower real di bawah ini!

Tips Instagram Untuk Menambah Banyak Follower Real

Tips Instagram Untuk Menambah Banyak Follower Real
Tips Instagram Untuk Menambah Banyak Follower Real

Berikut ini ada beberapa tips untuk menambah banyak follower Instagram real yang bisa kamu coba terapkan :

1. Mengoptimalkan akun instagram

Tips instagram untuk menambah banyak follower real yang pertama adalah mengoptimalkan akun IG yang kamu miliki. Akun instagram yang kamu miliki merupakan representasi dari kepribadian pemiliknya. Oleh karena itu, untuk menarik lebih banyak follower. Kamu perlu mengoptimalkan akun instagram agar menjadi sangat menarik.

Tips mengoptimalkan akun instagram yang bisa kamu lakukan seperti :

  • Nama akun IG tidak boleh terlalu panjang dan mengandung karakter khusus yang rumit
  • Foto profil IG harus jelas dan menunjukan kepribadian kamu sendiri
  • Tambahkan deskripsi singkat untuk meningkatkan perhatian pengguna Instagram
  • Prioritaskan membuat akun publik sehingga pengguna IG lainnya bisa dengan mudah melihat seluruh konten instagram yang kamu buat. Sebelum mereka mulai mengklik follow akun instagram kamu yang menurut mereka menarik untuk diikuti. Jadi jika kamu ingin banyak follower di Instagram, pastikan akun IG kamu tidak diprivate.
Baca Juga :  Cara Verifikasi Instagram Melalui Email

2. Membuat dan Membagikan Konten Berkualitas

Umumnya orang membuka instagram adalah untuk mencari sesuatu yang menghibur dan menarik untuk diikuti. Oleh karena itu, konten merupakan inti dari cara mendapatkan banyak follower. Karena itu, kamu harus berinvestasi dengan mengupload gambar dan video yang menarik dan menghibur.

Selain itu, kamu juga wajib menambahkan deskripsi yang lucu dan menarik. Karena terkadang pengguna instagram tidak hanya menyukai foto/video yang dibagikan saja. Tetapi pengguna instagram juga tertarik dengan konten yang dibagikan dengan ada deskripsi yang lucu dan menarik.

Jika kamu berhasil mendapatkan perhatian banyak pengguna instagram dari membuat konten berkualitas. Dapat dipastikan akan ada banyak pengguna instagram yang follow akan IG kamu.

Dan saat membuat konten video atau foto di instagram, pastikan kamu memposting ukuran foto rasio 1:1 dengan ukuran resolusi 1080 x 1080 pixels. Ukuran Video horizontal/landscape gunakanlah rasio 16:9 dengan ukuran resolusi 1080 x 608 pixels. Dan Video Vertical/Reel IG dengan rasio 4:5 yang memiliki ukuran resolusi 1080 x 1350 pixels.

Semakin konten kamu menarik dan viral, dapat dipastikan akan banyak akun repost yang akan membagikan ulang konten kamu buat. Sehingga akun instagram kamu bisa menjangkau lebih banyak orang dan potensi meningkatkan follower akan lebih tinggi.

3. Pilih Waktu Posting Yang Tepat

Pengguna instagram tidak seperti pengguna facebook, karena pengguna instagram paling aktif hanya di pagi dan malam hari saja setelah pulang kerja/sekolah. Karena itu, kamu harus memanfaatkan waktu ini dengan baik.

Di pagi hari waktu terbaik untuk posting instagram adalah di jam 6 pagi sampai jam 7 pagi dan malam hari di jam 7 sampai 11 malam.

Jika konten yang kamu buat menarik dan mengesankan bagi pengguna instagram, maka dapat dipastikan akan banyak orang follow akun instagram kamu.

Baca Juga :  Cara Menggunakan Aplikasi Gojek Untuk Go Send Anti Ribet

4. Masukkan Hashtag ke Dalam Postingan

Instagram memungkinkan menampilkan konten dengan topik yang sama melalui hashtag atau tagar yang disisipkan ke dalam postingan. Jadi sebaiknya kamu memanfaatkan tren #hashtag saat kamu memposting konten di instagram. Perhatikan juga bahwa kamu harus menggunakan targar yang cocok dengan konten yang kamu posting.

5. Tautkan Akun Instagram ke Media Sosial Lain

Tips Instagram untuk menambah banyak follower real selanjutnya adalah menautkan akun instagram ke media sosial lain yang kamu miliki.

Saat ini kita pastinya akan memiliki banyak akun media sosial yang berbeda. Teman kamu di facebook, Twitter atau TikTok mungkin tidak tahu akun instagram mu. Sehingga mereka tidak follow kamu di Instagram. Sehingga agar akun instagram mu memiliki lebih banyak follower, kamu bisa menautkan link akun instagram di deskripsi profil akun media sosial kamu lainnya.