Tempat Wisata Favorit Tahun Baru

Diakui.com – Libur tahun baru adalah waktu yang tepat untuk banyak orang menghabiskan waktu berlibur di akhir tahun. Tetapi untuk menghabiskan waktu libur tahun baru yang berkesan dan menyenangkan kamu harus mengetahui tempat wisata favorit tahun baru yang tepat.

Karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan mengajak kamu untuk mengetahui rekomendasi tempat wisata favorit terbaru dari berbagai daerah di Indonesia.

1. Kepulauan Seribu adalah Tempat Wisata Favorit Tahun Baru di Jakarta

Kepulauan Seribu instagram ( @saungtravel )
Kepulauan Seribu instagram ( @saungtravel )

Jika kamu tinggal di Jakarta, dan ingin mencari tempat wisata favorit tahun baru terbaik maka jawabannya adalah di Kepulauan Seribu.

Di kepulauan seribu, kamu bisa menikmati pulau-pulau yang indah seperti di Lombok. Kepulauan Seribu memiliki beberapa gugusan pulau yang indah dengan hamparan pasir putih menawan dan laut biru yang memanjakan mata.

Saat datang ke Kepulauan Seribu kamu bisa datang ke Pulau Macan, Pulau H, Pulau Pari, atau pulau indah lainnya. Kamu bisa menikmati liburan tahun baru di Pulau Seribu bersama keluarga, teman-teman atau rekan kerja.

Karena kamu disini bisa menginap di resort dan menikmati berbagai fasilitas watersport yang menyenangkan. Selain itu, di Kepulauan Seribu kamu juga bisa menikmati pergantian malam tahun baru dengan bersantai di pantai dan menyantap Seafood bersama orang-orang terkasih.

2. Wisata Bukit Bintang di Bandung

Wisata Bukit Bintang di Bandung
Wisata Bukit Bintang di Bandung

Untuk kamu yang tinggal di Bandung, kamu bisa datang ke tempat wisata favorit tahun baru di Wisata Bukit Bintang di Kampung Buntis Bongkor, Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan.

Baca Juga :  Review Travel Ladju - Travel Surabaya - Denpasar dan Denpasar - Malang

Wisata Bukit Bintang di Bandung ini menawarkan suasana yang romantis dengan pemandangan kota Bandung dari ketinggian yang indah saat malam hari. Lokasi ini sangat cocok untuk kamu pilih ketika ingin menghabiskan malam tahun baru bersama pasangan.

Dari ketinggian Wisata Bukit Bintang kamu bisa melihat gemerlap pesta kembang api dari seluruh penjuru kota Bandung.

Untuk yang tertarik menikmati malam tahun baru di Wisata Bukit Bintang harus membayar tiket masuk sekitar Rp 15 ribu sampai 25 ribu.

3. Malioboro di Yogyakarta

Malioboro di Yogyakarta instagram (@yudi_sunanda)
Malioboro di Yogyakarta instagram (@yudi_sunanda)

Untuk kamu yang tinggal di Kota Yogyakarta, kamu bisa menikmati malam tahun baru di Malioboro atau di sekitar kawasan titik Nol Malioboro. Setiap malam pergantian tahun baru disini akan selalu ramai wisatawan dan warga lokal yang berkumpul.

Selain itu, saat berwisata di Malioboro kamu juga bisa menikmati kuliner khas Jogja dan bisa membeli berbagai souvenir khas Jogja disini. Pastikan kamu datang ke Malioboro dari siang hari, jika kamu datang di sore atau malam hari pastinya kawasan Malioboro akan sangat padat.

Selain ada pesta kembang api, di kawasan Malioboro kamu juga bisa menikmati berbagai performa dari musisi jalanan yang ada disini. Untuk menikmati pesta kembang api di malam tahun baru, kamu bisa datang ke Alun-Alun Utara Kraton.

4. Batu Night Spectacular di Batu

Batu Night Spectacular di Batu Instagram (@cindykrusitadevi)
Batu Night Spectacular di Batu Instagram (@cindykrusitadevi)

Jika kamu mencari tempat wisata favorit tahun baru di Kota Batu, maka kamu bisa datang ke Batu Night Spectacular . Di tempat wisata ini kamu bisa menikmati berbagai wahana permainan yang menyenangkan seperti ontang-anting, lampion garden, gokart, dan lainnya. Wahana di Batu Night Spectacular di Batu bisa dinikmati oleh anak-anak dan orang dewasa.

Baca Juga :  Hal Perlu Diketahui Tentang Indonesia Culture

Untuk yang tertarik menikmati liburan tahun baru di Baru, tepatnya di Batu Night Spectacular. Maka kamu bisa datang ke Batu Night Spectacular yang berada di Jl. Hayam Wuruk No. 1, Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu. Untuk tiket masuk Batu Night Spectacular cukup murah hanya Rp 40 ribuan.

5. Wisata Tanakita Camping Ground di Sukabumi

Wisata Tanakita Camping Ground di Sukabumi Instagram (@kenawa_travelsmi)
Wisata Tanakita Camping Ground di Sukabumi Instagram (@kenawa_travelsmi)

Rekomendasi tempat wisata favorit tahun baru selanjutnya ada di kota Sukabumi. Untuk kamu yang mencari tempat terbaik untuk menikmati malam tahun baru di Sukabumi. Maka kamu bisa datang ke Tanakita Camping Ground Sukabumi.

Tanakita Camping Ground adalah tempat wisata yang menyediakan glamping atau camping mewah dengan fasilitas lengkap layaknya sebuah hotel. Disini kamu bisa menikmati keindahan Danau Situ Gunung dan air terjun.

Saat menikmati liburan tahun baru di Tanakita Camping Ground, kamu bisa menikmati malam pergantian tahun dengan menikmati api unggun bersama keluarga tercinta. Jika tertarik berwisata ke Tanakita Camping Ground kamu bisa datang ke Jalan Kadudampit yang ada di Desa Gede Pangrango, di Kecamatan Kadudampit, Sukabumi.