Review Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022

Informasi Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022

Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022 merupakan versi perbaikan dari pendahulunya Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2020. Dalam versi terbaru ini, Samsung telah memberikan peningkatan kinerja yang kuat pada Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022. Sehingga bisa mempercepat semua tugas yang dikerjakan di tablet samsung terbaru ini.

Pada tahun 2020, Samsung  memperkenalkan tablet Samsung Galaxy Tab S6 Lite yang impresif  dengan harga jual Rp 5,7 juta. Ini merupakan versi ringkas dari dari Galaxy Tab S6 dengan harga terjangkau dengan fitur terbaik dan sudah terintegrasi dengan fitur S-Pen.

Di tahun 2022 ini, Samsung Galaxy Tab S6 Lite versi terbaru memberikan pengalaman yang lebih optimal kepada pengguna. Apalagi harga jualnya tidak berubah dibandingkan dengan Tab S6 Lite 2020 saat pertama kali diluncurkan. Pada artikel hari ini, mari bergabung bersama kami untuk mengetahui review fitur dan spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite versi 2022!

Review Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022

Saat pertama kali membuka dus Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022, Kamu akan mendapatkan satu set aksesoris antara lain kepala charger 15W, kabel USB Type-C, S-Pen dan manual book.

Desain

samsung galaxy tab s6 lite harga dan spesifikasi
samsung galaxy tab s6 lite harga dan spesifikasi

Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022 memiliki desain yang canggih dan elegan dengan dua varian warna Angora Blue dan Oxford Grey. Secara keseluruhan finishingnya terbuat dari logam monolitik bermutu tinggi, ketebalannya hanya 7mm dan diratakan dengan cara yang modern.

Tablet Samsung ini juga dilapisi pasir, sehingga tahan bekas sidik jari dan keringat secara optimal. Kekompakan Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022 juga menjadi keunggulan tersendiri sehingga Kamu bisa membawanya kapan saja, di mana saja, baik untuk sekolah maupun digunakan untuk bekerja.

Tombol fisik Tab S6 Lite juga disederhanakan untuk kenyamanan penggunaannya.  Di sisi kanan tablet terdapat tombol daya dan tombol volume atas dan bawah. Pada bagian tepi atas Galaxy Tab S6 Lite 2022 terdapat tempat jack headphone 3,5mm, mikrofon, dan speaker eksternal. Sedangkan pada bagian tepi atas terdapat speaker eksternal, dan port USB Type-C.

Layar

tablet samsung galaxy tab s6
tablet samsung galaxy tab s6

Beralih ke depan, Kamu akan mendapatkan layar besar berukuran 10,4 inci dengan sentuhan akhir yang ramping dan modern. Layar tablet samsung ini memiliki resolusi FHD+ dengan kualitas tampilan layar yang terbaik, sehingga akan memenuhi semua kebutuhan pengguna.

Pengguna dapat belajar online dengan layar lebar atau beralih ke mode Samsung DeX untuk melakukan lebih banyak tugas pekerjaan secara bersamaan. Menonton film atau bermain game di Tab S6 Lite 2022 juga menyenangkan karena layarnya telah memiliki detail yang tajam. Ruang standar hiburan juga telah dihadirkan berakat sistem speaker hidup dari AKG dan teknologi suara surround Dolby Atmos.

Fitur S-Pen Build-In

S-Pen Built-In tab s6
S-Pen Built-In tab s6

Fitur khusus yang dimiliki tablet Samsung tentunya adalah S-Pen built-in, pengguna tidak perlu membeli sendiri aksesoris ini. Karena S-pen sudah tersedia di dalam kotak penjualannya. Sensitivitas pena S-Pen ini juga sangat akurat, maka akan memberikan pengalaman menulis dan menggambar yang nyata.

Sehingga saat menggunakannya Kamu dapat dengan mudah membuat catatan, membuat sketsa, dan merekam semua ide dengan cepat. Jika Kamu merupakan orang yang kreatif, ini merupakan asisten yang sangat kamu butuhkan.

Kinerja dan Performa

spek samsung galaxy tab s6 lite
spek samsung galaxy tab s6 lite

Dari segi performa, inilah keunggulan paling menonjol pada Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022. Samsung telah mengupgrade performanya dengan menanamkan chip Snapdragon 720G yang hadir dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Prosesor 8-core diproduksi pada proses 8nm, memberikan pemrosesan kinerja yang cepat dan lancar pada tablet ini. Sekarang, Kamu dapat melakukan banyak tugas dan memainkan game berat tanpa khawatir tablet menjadi lambat atau mengalami lag. Dapat dikatakan bahwa ini merupakan tablet dengan performa terbaik yang layak dipertimbangkan di kisaran harga Rp 6 jutaan.

Samsung juga telah melengkapi tablet ini dengan Android 12 built-in, sehingga pengguna dapat merasakan antarmuka terbaru, fitur-fitur terbaru dan menerima lebih banyak pembaruan.

Kamera

kamera samsung galaxy tab s6
kamera samsung galaxy tab s6

Mengenai kamera, Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022 memiliki kamera depan 5MP untuk Kamu gunakan melakukan panggilan video, pembelajaran online yang nyaman, dan juga dilengkapi dengan kamera belakang 8MP untuk menangkap semua foto yang Kamu inginkan.

Baterai

berapa Baterai Tab s6
berapa kapasitas Baterai Tab s6

Untuk daya tahan penggunaan Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022 telah dibekali dengan baterai 7.040 mAh. Dengan kapasitas baterai besar ini memungkinkan Kamu menggunakannya dengan nyaman. Kamu dapat membawa tablet Samsung sepanjang hari untuk belajar dan bekerja tanpa khawatir kehabisan baterai.

Harga Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022

berapa harga Tab s6
berapa harga Tab s6

Dapat dikatakan bahwa Samsung telah menghadirkan versi Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022 yang sangat optimal di tahun 2022. Kamu akan merasakan tablet generasi baru dengan kinerja yang kuat, dengan mudah menangani semua tugas dan semua kebutuhan, mulai dari belajar, bekerja, atau hingga hiburan dengan kemampuan untuk bermain game dengan harga terjangkau.

Untuk bisa mendapatkan Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022, kamu bisa membelinya dengan harga resmi sekitar Rp 6,2 jutaan. Demikianlah artikel kami diakui, kami harap anda bisa berfikir dalam bertindak untuk membeli sebuah gadget.

tags : samsung galaxy tab s6, samsung galaxy tab s6 lite, harga samsung galaxy tab s6, harga samsung galaxy tab s6 lite, samsung galaxy tab s6 lite harga, samsung galaxy tab s6 harga, spek samsung galaxy tab s6 lite, spesifikasi samsung galaxy tab s6 lite, samsung galaxy s6 tab, samsung galaxy tab s6 lite spesifikasi, tab samsung galaxy s6, harga tab samsung galaxy s6