Perbandingan Kinerja Meizu 17 Pro VS OnePlus 8 Pro VS  Xiaomi Mi 10 Pro

8 views
banner 468x60)

Setelah lama muncul sebagai rumor, baru-baru ini, Meizu secara resmi meluncurkan flagship generasi barunya, Meizu 17 Pro dengan banyak peningkatan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Namun, ketika ditempatkan pada skala dibandingkan dengan dua pesaing lainnya di segmen yang sama, OnePlus 8 Pro dan Xiaomi Mi 10 Pro , akankah Meizu 17 Pro mampu mengalahkannya?

Perbandingan Kinerja Meizu 17 Pro VS OnePlus 8 Pro VS  Xiaomi Mi 10 Pro

Meizu 17 Pro VS OnePlus 8 Pro VS Xiaomi Mi 10 Pro

Meizu 17 Pro VS OnePlus 8 Pro VS Xiaomi Mi 10 Pro

Berikut ini adalah Perbandingan Kinerja Meizu 17 Pro VS OnePlus 8 Pro VS  Xiaomi Mi 10 Pro yang bisa menjadi acuan kalian untuk membeli salah satu dari ponsel tersebut.

Desain

Ketiga smartphone saat ini milik segmen high-end, sehingga mereka semua memiliki desain yang sangat indah dan mewah. Karena itu, ppnsel dengan desain yang lebih baik akan tergantung pada preferensi masing-masing orang.

Banyak orang berpendapat bahwa OnePlus 8 Pro memiliki desain dan kualitas finishing yang sedikit lebih baik daripada dua pesaing lainnya. Ponsel ini mengesankan dengan rasio layar-ke-tubuh yang lebih tinggi dan mendukung ketahanan air dan debu IP68. Namun, Meizu 17 Pro juga terlihat sangat mewah dengan bodi keramik dan bodi yang ringkas. Sayangnya, smartphone ini tidak dilengkapi dengan layar melengkung seperti OnePlus 8 Pro dan Xiaomi Mi 10 Pro.

Layar

OnePlus 8 Pro adalah smartphone dengan kualitas tampilan terbaik dari ketiganya ketika dilengkapi dengan layar AMOLED, mendukung HDR10 +, resolusi Quad-HD + yang lebih tinggi dan kecepatan refresh 120Hz yang sangat halus.

Sementara itu, Meizu 17 Pro dan Xiaomi Mi 10 Pro memiliki layar AMOLED dengan resolusi Full-HD + dan refresh rate 90Hz. OnePlus 8 Pro juga menawarkan ukuran layar yang lebih besar dengan diagonal 6,78 inci. Terlebih lagi, flagship terbaru OnePlus memiliki layar 10-bit yang dapat menampilkan satu miliar warna. Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa OnePlus 8 Pro adalah salah satu smartphone berkualitas terbaik saat ini.

Baca juga :  Cara Sukses Menghadapi Ujian

Perangkat keras dan perangkat lunak

Dalam hal kinerja, tidak akan ada banyak perbedaan dalam trio Meizu 17 Pro, OnePlus 8 Pro dan Xiaomi Mi 10 Pro ketika mereka semua menggunakan chipset Snapdragon 865 (mendukung konektivitas 5G), dikombinasikan dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan UFS cepat (UFS 3.1 pada Meizu 17 Pro, UFS 3.0 pada OnePlus 8 Pro dan Xiaomi Mi 10 Pro). Dalam hal perangkat lunak, ketiga ponsel bekerja pada sistem operasi Android 10 dengan antarmuka kustom mereka sendiri.

 

Kamera

Sulit mengatakan dengan tepat ponsel kamera mana yang memiliki kualitas terbaik karena Meizu 17 Pro baru saja diluncurkan belum lama ini. Namun, dalam hal spesifikasi, Xiaomi Mi 10 Pro mengesankan dengan kamera utama 108MP, mendukung zoom optik 3,7x, perekaman video 8K dan mendukung banyak fitur menarik lainnya.

Baterai

Meizu 17 Pro, OnePlus 8 Pro dan Xiaomi Mi 10 Pro memiliki daya tahan baterai yang serupa. Namun, flagship OnePlus kemungkinan akan bertahan lebih lama dari dua model lainnya karena baterainya harus membawa layar resolusi Quad-HD + dan kecepatan refresh 120Hz. Sementara dua model lainnya kemungkinan besar akan memberikan waktu penggunaan yang serupa.

Harga

Meizu 17 Pro diluncurkan di Cina dengan harga mulai hanya $ 607, sementara Xiaomi Mi 10 Pro berharga $ 706 dan OnePlus 8 Pro mulai dari $ 765.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, OnePlus 8 Pro adalah smartphone pemenang berkat layar untuk kualitas tampilan yang lebih baik, mendukung ketahanan air dan dilengkapi dengan banyak fitur menarik lainnya. Namun, jika Anda membutuhkan ponsel yang kuat dan harga yang terjangkau, Meizu 17 Pro jelas merupakan pilihan yang jauh lebih menarik.

Baca juga :  DP WA Terbaru
banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)