Menjelang Ramadhan, Ini Daftar 3 Bantuan sosial (Bansos) yang Cair Bulan April 2022

Bantuan sosial sebagai salah satunya program yang diberi oleh pemerintah untuk membantu warga.

Umum diketahui dengan bansos, program ini memiliki arah untuk menyejahterakan rakyat.

Beberapa bantuan sosial cair di bulan April 2022 kedepan. Tiap menerima faedah perlu selalu untuk mengawasi perubahan pendistribusiannya agar tidak ketinggalan.

bantuan sosial
bantuan sosial ramadhan

1. Kontribusi Set Hebat Box

Kontribusi pertama kali yang cair pada bulan April adalah adanya Set Hebat Box gratis. Kontribusi ini menjadi satu di antara program pendukung penggantian TV analog ke digital.

Kontribusi Set Hebat Box gratis akan diberikan kepada warga pemilik TV analog yang tercatat pada Data Terintegrasi Kesejahteraan Sosial atau DTKS Punya Kementerian Sosial.

Sekitar 3,dua juta masyarakat negara jadi sasaran mempersembahkan kontribusi Set Hebat Box gratis oleh pemerintahan lewat Kominfo dan semenjak tengah Maret sampai April kedepan.

Untuk KPM PKH atau BPNT yang masuk ke data DTKS dapat memperoleh kontribusi itu.

2. Bantuan sosial KJP PLUS

Kontribusi seterusnya yang cair pada bulan april kedepan adalah KJP Plus. Tetapi kontribusi ini sebagai program dari Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta khusus untuk masyarakatnya.

Warga yang hendak menerima kontribusi dimulai dari umur Sekolah Dasar sampai 21 tahun dengan besaran yang berbeda.

Untuk anak umur SD akan memperoleh kontribusi sejumlah Rp250 ribu per bulan, anak SMP Rp300 ribu, SMA Rp420 ribu, dan SMK Rp450 ribu.

3. BLT Dana Dusun

Kontribusi setelah itu BLT Dana Dusun yang cair pada bulan April. Tetapi tiap dusun bisa jadi berlainan tanggalnya tergantung peraturan masing-masing wilayah atau dusun.

Baca Juga :  Mantap ! BLT BBM Akan Cair 600Rb Cek Namamu Disini

Kontribusi ini melaporkan ke warga lewat pemerintahan dusun dan akan diberi selama setahun atau 12 bulan.

Warga yang menerima BLT Dana Dusun sudah memutuskan lewat permufakatan oleh dusun hingga diharap lebih pas target.

Besaran kontribusi yang diberikan adalah Rp300 ribu dan dapat diberi setiap bulan atau tiga bulan tergantung peraturan setiap dusun.

Itu 3 bansos yang ditawarkan di bulan April 2022 kedepan untuk warga yang memerlukan. Mudah-mudahan kontribusi itu pas target dan bisa digunakan sebagus-baiknya