Cara Mengembalikan Video Tiktok Yang Tidak Sengaja Terhapus Dengan Mudah

Cara Mengembalikan Video Tiktok – Tiktok merupakan salah satu aplikasi video pendek yang sangat populer di Indonesia sehingga banyak yang menjadi konten kreator. Namun sayang terkadang pengguna lupa menghapus video yang masih berguna dan tidak mengetahui cara mengembalikan video Tiktok yang terhapus.

Bahkan banyak yang menyangka bahwa video yang terlanjur terhapus tidak akan dapat dikembalikan lagi. Sebenarnya caranya tidak jauh berbeda dengan cara mengembalikan video tiktok yang di privasi, hanya saja mempunyai sedikit perbedaan dalam beberapa langkahnya.

Nah kalau Anda menyesal sudah menghapus video kesayangan Anda dan ingin mengambil kembali. Anda tinggal menyimak uraian yang akan dijabarkan oleh diakui.com kali ini.

Cara Mengembalikan Video Tiktok Yang Terhapus

 cara mengembalikan video Tiktok yang terhapus
cara mengembalikan video Tiktok yang terhapus

Terkadang video Tiktok yang hilang bukan hanya karena kesalahan sendiri yang menghapusnya. Salah satunya adalah karena video terdeteksi belum mencapai umur 13 tahun karena memang persyaratan untuk bermain Tiktok adalah sudah berumur minimal 13 tahun.

Namun terkadang juga terjadi akibat kurang tahunya mengenai beberapa pengeditan video yang dilarang. Mungkin tanpa sengaja sudah menggunakan hastag yang tidak diperbolehkan atau konten yang dibuat dinilai sebagai konten sensitif sehingga di teka down pihak aplikasi.

Namun Anda tidak perlu terlalu khawatir karena ada cara mengembalikan video Tiktok yang terhapus yang dapat anda lakukan dengan mudah. Cukup mengikuti beberapa cara dibawah ini dengan urut dan benar.

  1.       Pertama kali Anda harus login ke akun TikTok yang Anda miliki tersebut.
  2.       Setelah terbuka maka langkah awal adalah dengan membuka  halaman Profil
  3.       Setelah itu Anda harus memilih pada  pilihan Privacy and Settings
  4.       Kemudian klik pada Report a Problem.
  5.       Setelah itu lanjutkan dengan memilih menu Account Issue.
  6.       Isikan alamat email yang digunakan saat mendaftar akun TikTok saat diminta pada kolom yang sudah ditentukan.
  7.       Jangan lupa selain alamat email tersebut ada juga kolom permasalahan yang harus Anda isi dengan benar.
  8.       Tuliskan secara detail mengenai masalah yang dialami, dalam hal ini mengenai pengembalian video yang terhapus.
  9.       Agar video anda lebih cepat kembali triknya adalah menuliskan keluhan secara jelas dan rinci agar tim support TikTok mendapatkan bahan pertimbangan yang kuat.
  10.   Periksa kembali apakah keluhan dan data yang Anda tuliskan sudah benar. Kalau yakin sudah benar maka Anda tinggal mengirimkannya dan tunggu sampai ada balasan sebagai respon dari tim support TikTok yang dikirimkan melalui email
Baca Juga :  Cara Simpan Video Tiktok Tanpa Nama dan Tanpa Watermark

Dalam hal ini kita tidak dapat menentukan berapa lama tim Tik-Tok akan memberikan respons. Kalau sedang beruntung maka tidak lama akan dibalas namun kalau tidak tentu Anda harus bersabar untuk menunggu balasannya.

Yang Harus Dilakukan Setelah Mendapat Balasan Email

Pada umumnya Tim support Aplikasi TikTok akan mengirim balasan pesan ke email Anda dengan subject email adalah Video Export. Email tersebut dikirim dari alamat noreply@mail.tiktok.com dengan nama TikTok yang isinya adalah link untuk mengunduh kembali video yang telah terhapus.

Jangan lupa batas waktunya hanya 30 hari sejak email tersebut dikirimkan, Anda juga tidak boleh menyebarluaskan link tersebut demi menjaga privasi Anda,  Jika tidak dapat dibuka maka Anda dapat menggantinya dengan media player atau  menghubungi TikTok kembali melalui menu Report a Problem.

Buka lampiran file yang isinya adalah link video tersebut, jika banyak yang terhapus maka link juga banyak. Salin semua link dan tempelkan pada kolom download pada pada ekstensi chrome yakni Tab Save. Jika belum ada, Anda dapat menginstal terlebih dahulu ekstensi chrome tersebut.

Setelah itu anda dapat mengetuk tombol panah terbalik, untuk melanjutkan proses download, dan tunggu sampai selesai. Pastikan tidak ada yang gagal agar semua video kembali seperti semula. Demikianlah cara mengembalikan video Tiktok yang terhapus, mudah bukan?