Cara Mengatasi Baterai IPhone Ada Tulisan Service

Diakui.com – HP iPhone kamu sedang bermasalah terutama pada baterainya karena tiba-tiba muncul tulisan baterai iPhone service. Sehingga hari ini kamu sedang mencari solusi untuk mengatasinya dengan mencari cara mengatasi baterai iPhone ada tulisan service.

Dan jika kamu hari ini berada disini, maka kamu sudah tepat, karena kami akan memberikan beberapa cara mengatasi baterai iPhone ada tulisan service dengan mudah.

Kita tahu bahwa baterai adalah komponen yang sangat penting pada sebuah perangkat elektronik. Karena tanpa adanya baterai perangkat elektronik tidak akan bisa digunakan secara fleksibel. Termasuk baterai pada iPhone, ketika baterai mengalami masalah maka baterai health iPhone. Maka iPhone tidak akan bisa digunakan dengan normal.

Cara Cek Kesehatan Baterai iPhone

Cara Mengatasi Baterai IPhone Ada Tulisan Service
Cara Mengatasi Baterai IPhone Ada Tulisan Service

Kesehatan baterai pada iPhone bisa dilacak dengan mudah oleh pengguna. Karena iPhone telah menyematkan fitur yang bisa mendeteksi masa pakai baterai dan kesehatan baterai.

Untuk bisa menggunakan fitur kesehatan baterai iPhone, kamu bisa masuk ke Pengaturan, lalu pilih baterai dan pilih Kesehatan Baterai.

Di fitur Kesehatan Baterai iPhone ini, kamu bisa mengetahui persentasi kapasitas maksimal baterai. Artinya jika persentase beterai masih di atas 95% artinya kesehatan baterai masih baik. Jika kapasitas persentase kesehatan baterai di atas 80% juga masih cukup baik. Tetapi kamu harus mengganti baterai agar memiliki kesehatan baterai lebih baik ketika kesehatan baterai telah di bawah 70%.

Jadi semakin rendah kapasitas persentase kesehatan baterai, maka kamu akan mengalami purangan penggunaan daya baterai. Serta kinerja iPhone yang kamu gunakan juga akan menurun dengan signifikan.

Baca Juga :  Cara Setting Tanggal di Laptop Windows dan MAC

Anda juga bisa membaca artikel kami mengenai : Cara Salin Caption di Instagram Menggunakan HP disini

iPhone yang Bisa Menggunakan Fitur Kesehatan Baterai

Mengapa Baterai iPhone Ada Tulisan Service
Mengapa Baterai iPhone Ada Tulisan Service

Fitur kesehatan baterai iPhone ini bisa digunakan untuk kamu yang sudah menggunakan iPhone dengan iOS 11.3 ke atas. Sehingga kamu bisa memantau perkembangan kesehatan baterai dengan lebih mudah langusng di iPhone kamu miliki.

Produk iPhone yang sudah bisa menggunakan fitur Kesehatan baterai ini adalah mulai dari iPhone 6 atau lebih baru yang menjalankan iOS 11.3 ke atas.

Fitur Kesehatan Baterai iPhone

Jika kamu menggunakan fitur Kesehatan Baterai iPhone ada beberapa fitur yang bisa kamu ketahui, seperti :

  • Kapasitas Maksimum : Artinya adalah kapasitas maksimum baterai yang bisa ditampung di iPhone, kapasita maksium ini umumnya akan menurun seiring waktu penggunaannya.
  • Kapaistas Kinerja Maksimum : Artinya adalah informasi yang menjelaskan tentang kesehatan baterai iPhone.
  • Optimalkan Pengisian Baterai : Berguna untuk mempertahankan kinerja baterai iPhone agar lebih optimal kinerjanya.

Mengapa Baterai iPhone Ada Tulisan Service?

Jika hp iPhone yang kamu gunakan baterai iPhone ada tulisan service artinya adalah status baterai sudah mencapai kapasitas maksimum dan persentase kesehatannya sudah kurang dari 80%.

Lalu haruskan saya mengganti baterai ketika baterai iPhone ada tulisan service? Kamu tidak perlu langsung mengganti baterai. Jika saat kamu menggunakan iPhone baterai masih tampak normal belum terlalu mengalami kendala yang berarti.

Pengguna iPhone biasanya akan mengganti baterai iPhone ketika kesehatan baterai sudah memiliki persentase dibawah 50%.

Berapa Persentase Penurunan Kesehatan Baterai iPhone Per Tahun?

Berdasarkan pengalaman penggunaan, baterai iPhone umumnya akan mengalami penuruan persentase kesehatan baterai sebesar 10% per tahun.

Jadi jika kamu saat ini memiliki iPhone 7 Plus yang dibeli di tahun 2016 yang lalu dan tidak pernah mengganti baterai sama sekali. Maka di tahun 2022 usia hp sudah 6 tahun, sehingga persentase kesehatan baterai telah berukuran sekitar 60% dan kamu harus segera mengganti baterai baru.

Tetapi hitungan ini juga tergantung dari pemakaian dari iPhone yang kamu miliki. Untuk lebih jelas tentang persentase kesehatan baterai iPhone silahkan cek dengan cara cek kesehatan baterai iPhone yang dijelaskan di atas.

Baca Juga :  Cara Mengubah Suara VN Di WA Tanpa Aplikasi Buat Komunikasi Seru

Penyebab Barerai iPhone Ada Tulisan Service

Penyebab dari baterai iPhone ada tulisan service adalah dari komponen baterai iPhone yang sudah memiliki kinerja yang buruk. Kinerja yang buruk ini disebabkan karena telah lebih dari 500 siklus pengisian baterai.

Selain itu tulisan Service di baterai iPhone juga bisa disebabkan karena iPhone tidak bisa memverifikasi keaslian baterai yang digunakan. Artinya baterai yang digunakan di iPhone bekas yang kamu gunakan adalah baterai tidak ori dari Apple.

Cara Mengatasi Baterai IPhone Ada Tulisan Service

Setelah mengetahui beberapa informasi tentang Baterai iPhone di atas, kamu silahkan lanjutkan membaca cara mengtasi baterai iPhone ada tulisan service di bawah ini :

1. Mengganti Baterai iPhone Dengan Baterai Baru

Cara mengtasi baterai iPhone ada tulisan service pertama adalah mengganti baterai iPhone dengan baterai baru. Solusi ini bisa kamu terapkan ketika persentase kesehatan baterai sudah kurang dari 50% dan kamu sudah menggunakan iPhone lebih dari 5 tahun.

2. Restart iPhone

Jika iPhone yang kamu gunakan masih baru, dan baterai iPhone ada tulisan service. Solusi termudah yang bisa kamu lakukan adalah merestart iPhone. Kamu bisa coba matikan iPhone selama 1 menit, kemudian kamu coba hidupkan lagi.

3. Atur Ulang Pengaturan iPhone

Cara mengtasi baterai iPhone ada tulisan service selanjutnya adalah dengan cara atur ulang pengaturan iPhone. Langkahnya adalah masuk ke Pengaturan, pilih Umum, lalu pilih Atur Ulang dan pilih Atur Ulang Pengaturan.

4. Perbarui ke iOS versi terbaru

Solusi selanjutnya yang bisa kamu coba adalah mengupdate atau perbarui iOS ke versi terbaru jika terdapat pembaruan. Untuk update iOS ke versi terbaru langkahnya buka Pengaturan. Lalu kamu pilih menu Umum dan pilih Pembaruan Perangkat Lunak. Silahkan kamu lakukan pembaruan iOS terbaru menggunakan koneksi Wi-Fi dan pastikan baterai terisi 50% lebih.