Cara Upload Video di WA Full Tanpa Aplikasi

Cara Upload Video di WA tanpa Apk – Aplikasi whatsapp membatasi pengguna untuk mengupload video di story atau status wa dengan durasi maksimal 30 detik. Selain itu, whatsapp juga membatasi penggunanya untuk mengupload atau mengirimkan video ke pengguna lain dengan ukuran maksimal 16 MB. Sehingga ketika kamu ingin mengupload video melebihi batasan tersebut, kamu harus baca cara upload video di wa full tanpa aplikasi di bawah ini.

2 Cara Upload Video di WA Full Tanpa Aplikasi Dengan Durasi Panjang dan Ukuran File Besar

cara Upload Video di WA Full Tanpa Aplikasi di Status W
cara Upload Video di WA Full Tanpa Aplikasi di Status W

Untuk tips dan cara upload video di wa full tanpa aplikasi disini kami akan membagikan 2 toturial yang berbeda. Yaitu untuk upload video di status whatsapp dan upload video untuk dikirimkan ke pengguna wa lain.

1. Video Status Whatsappp

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa whatsapp telah membatasi pengguna untuk mengupload status wa maksimal 30 detik. Jadi jika durasi video yang kamu upload lebih dari 30 detik, maka secara otomatis aplikasi wa akan memotong video tersebut menjadi hanya 30 detik pertama saja.

Tetapi jika kamu ingin bisa mengupload status dengan video full lebih dari 30 detik, maka kamu bisa menerapkan langkah berikut :

  1. Pertama kamu masuk ke browser dan kunjungi link https://convertio.co/id/video-converter/
  2. Kemudian kamu klik Pilih File dan pilih video yang ingin kamu upload ke status whatsapp
  3. Lalu kamu ubah menu convert video dibagian untuk dan kamu ubah ke format GIF
  4. Jika sudah, silahkan kamu tap tekan tombol Konversi
  5. Tunggu beberapa saat sampai video berhasil dikomversi ke GIF
  6. Kemudian kamu save hasil konversi dengan klik tombol Download dan silahkan kamu upload hasil konversi tersebut ke status whatsapp
Baca Juga :  8 Website Jual Foto dan Video Yang Menjanjikan Dengan Komisi Tinggi

2. Mengirim Video Ke Pengguna Whatsapp Lain

Saat kita ingin mengirim video ke pengguna wa lainnya, aplikasi whatsapp juga membatasi pengguna mengirim video dengan ukuran file video besar. Karena aplikasi wa membatasi pengguna mengirim video dengan durasi maksimal 3 menit dengan ukuran file video maksimal 16 MB.

Jika kamu ingin mengirimkan video dengan durasi lebih panjang dan ukuran file video lebih dari 16 mb. Maka kamu bisa ikuti cara upload video di wa full tanpa aplikasi dengan menggunaan fitur lampiran file. Fitur lampiran file bawaan dari aplikasi whatsapp ini akan membantu kamu bisa mengirimkan video dengan durasi panjang dan ukuran file lebih dari 100 MB.

Fitur lampiran file whatsapp ini bisa kamu gunakan untuk mengirimkan berbagai file seperti file dokumen, file pdf, file foto, file apk, ataupun file lainnya, termasuk file video berukuran besar. Untuk langkah-langkah dan cara upload video di wa full tanpa aplikasi dengan menggunakan fitur lampiran file adalah sebagai berikut :

  1. Langkah pertama buka aplikasi whatsapp dan masuk ke chat teman atau pengguna wa lain yang ingin kamu kirimi video
  2. Setelah itu, kamu silahkan klik tombol bergambar clip kertas yang ada di sebelah kanan dari tombol kirim pesan
  3. Lalu silahkan kamu pilih menu Document dan silahkahkan kamu pilih video yang ingin kamu kirim
  4. Jika sudah, silahkan kami klik tombol kirim dan tunggu sampai aplikasi wa selesai mengupload file video

Dengan menggunakan cara di atas, kamu bisa mengirim file video dengan ukuran maksimal 100 mb untuk pengguna Android, 128 MB untuk pengguna iOS dan 64 MB untuk pengguna whatsapp web.

Baca Juga :  Cara Scan Barcode di HP Sendiri Tanpa Aplikasi

Sekian yang dapat diakui.com sampaikan tentang cara upload video di wa full tanpa aplikasi. Semoga kamu jadi bisa lebih mudah mengirim video dengan durasi dan ukuran file besar. Dan kamu juga bisa membuat status whatsapp menggunakan video dengan durasi lebih dari 30 detik dengan mudah.