Cara Upload Foto Instagram Agar Tidak Terpotong Tanpa Aplikasi

Cara Upload Foto Instagram – Apakah kamu sedang mengupload foto instagram tetapi foto yang kamu upload terpotong? Maka dari itu kamu bisa menggunakan cara upload foto instagram agar tidak terpotong tanpa aplikasi yang akan kamu bagikan disini.

Instagram adalah salah satu media sosial yang populer untuk membagikan momen berharga setiap hari baik dalam bentuk foto ataupun video. Tetapi instagram sendiri memiliki rasio foto dan video sendiri, sehingga ketika kita upload foto di Instagram terkadang foto yang diupload akan terpotong.

Instagram sendiri menggunakan rasio foto 1:1, sehingga ketika kamu mengupload foto dengan rasio 4:3 atau 16:9 akan terpotong. Jika foto yang ingin diposting ke feed instagram terpotong, pastinya akan membuat feed proporsional dan tidak indah.

Cara Upload Foto Instagram
Cara Upload Foto Instagram

Langkah-Langkah dan Cara Upload Foto Instagram Agar Tidak Terpotong Tanpa Aplikasi

Karena itu, jika kamu ingin mengupload foto di instagram tanpa terpotong, kamu bisa gunakan cara upload foto instagram agar tidak terpotong tanpa aplikasi di bawah ini!

  1. Langkah pertama buka aplikasi Instagram dan login ke akun IG jika kamu belum login
  2. Kemudian di halaman beranda Instagram, kamu tap tombol bergambar + dibagian kanan atas aplikasi
  3. Setelah itu, akan ada popup yang muncul dan kamu pilih Posting/Post
  4. Di halaman New Post/Postingan Baru, silahkan kamu pilih gambar yang ingin kamu upload
  5. Nanti akan ada Preview foto akan diupload ke instagram dalam rasio 1:1 berbentuk kotak
  6. Jika preview foto tersebut foto kamu terpotong, maka kamu bisa menekan tombol Full Size yang ada di sebelah pojok kiri preview yang bergambar dua panah digonal
  7. Maka foto akan secara otomatis ukuran foto akan full seperti foto asli dan tidak terpotong lagi
  8. Kemudian kamu klik tombol Next dengan gambar panah menghadap ke kanan di bagian pojok kanan atas
  9. Lalu dihalaman Edit kamu silahkan tambahkan Filter untuk foto yang ingin kamu upload
  10. Lanjut lagi dengan tombol Next bergambar panah ke kanan di pojok kanan atas
  11. Langkah selanjutnya silahkan kamu tambahkan deskripsi, tadai orang, tambahkan loas, atau kamu juga bisa bagikan foto tersebut ke media sosial lain
  12. Jika sudah silahkan kamu klik tanda Centang di pojok kanan atas aplikasi untuk menyelesaikan proses upload foto ke feed instagram
Baca Juga :  Cara Menanam Cabe di Polybag Yang Subur dan Hasil Panen Melimpah

Untuk cara upload foto instagram agar tidak terpotong tanpa aplikasi di atas, jika foto akun berbentuk landscape maka foto diunggah akan terlihat proprsional atau penuh sesuai foto asli. Sedangkan untuk foto dengan bentuk potret atau berdiri, kamu harus menyesuaikan fotonya agar terlihat lebih proporsional.

Selain itu, untuk mempercantik hasil foto yang diupload ke instagram, kamu bisa mengeditnya terlebih dahulu. Saat ini ada banyak filter foto bawaan dari instagram yang bisa kita pilih dan gunakan secara gratis. Jadi kamu tidak perlu lagi menggunakan aplikasi tambahan untuk mengedit atau menggunakan filter foto.

Berapa Ukuran Standar Foto Instagram Agar Foto Tidak Terpotong?

Untuk standar ukuran dan rasio foto yang diupload ke instagram adalah rasio 1:1 dengan ukuran 1080 x 1080 piksel. Foto landscape rasionya 1.91:1 atau memiliki ukran 1080 x 608 piksel, sedangkan foto potratit rasionya 4:5 dengan ukuran 1080 x 1350 piksel.

Jadi jika hasil upload foto di instagram menggunakan cara upload foto instagram agar tidak terpotong tanpa aplikasi dirasa kurang maksimal. Maka kamu bisa mempertimbangkan menggunakan cara upload foto instagram agar tidak terpotong menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga. Demikianlah artikel diakui.com tentang cara upload foto instagram agar tidak terpotong, semoga ini membantu anda.