6 Cara Update Aplikasi Selain Lewat Playstore Termudah

Saat menggunakan hp android untuk bisa menginstal dan menggunakan aplikasi maka membutuhkan bantuan playstore. Tetapi ketika digunakan tiba-tiba aplikasi playstore tidak bisa digunakan atau bermasalah. Sehingga kamu saat ini sedang mencari informasi tentang cara update aplikasi selain lewat playstore.

6 Cara Update Aplikasi Selain Lewat Playstore

Cara Update Aplikasi Selain Lewat Playstore
Cara Update Aplikasi Selain Lewat Playstore

Untuk bisa update aplikasi selain lewat playstore, kamu bisa memilih salah satu aplikasi di bawah ini :

1. APKMirror

Cara update aplikasi selain lewat playstore pertama yang bisa kamu coba adalah menggunakan bantuan APKMirror. APKMirror merupakan sebuah website yang berisi banyak aplikasi android versi terbaru dan versi lama yang bisa diunduh secara gratis.

Sehingga kamu bisa menggunakan website APKMirror ini untuk mengupdate aplikasi tanpa bantuan play store. Untuk mengupdate aplikasi di APKMirror kamu silahkan kunjungi website APKMIrror dan kamu cari aplikasi yang ingin kamu update.

Setelah itu, jika kamu berhasil download dan instal file apknya dan secara otomatis aplikasi akan memperbarui ke versi terbaru.

2. APKCombo

Langkah selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk update aplikasi selain dari Playstore adalah menggunakan APKCombo. Kamu bisa menggunakan aplikasi APKCombo dengan menginstalnya terlebih dahulu di hp.

Jika kamu sudah menginstal APKCombo, buka aplikasinya dan kamu bisa melihat beberapa aplikasi yang telah terinstal di hp kamu di halaman utama aplikasi. Kemudian kamu buka menu Pengaturan yang ada di pojok kanan atas layar aplikasi.

Dibagian pengaturan kamu bisa memilih waktu pemberitahuan pembaruan. Kamu bisa memilih jadwal pembaruan yang disesuaikan dengan keinginanmu. Jika sudah mengatur pemberitahuan ini, silahkan kamu klik ikon refesh. Selanjutnya aplikasi APKCombo akan memproses update aplikasi secara otomatis.

Baca Juga :  Aplikasi Cek Suhu Tubuh

3. APKPure

Cara update aplikasi selain lewat playstore selanjutnya bisa memanfaatkan APKPure. Kamu bisa mengakses APKPure melalui browser atau melalui aplikasi APKPure. Untuk cara menggunakan APKPure mirip dengan penggunaan APKUpdate atau APKMirror. Kamu bisa memilih beberapa aplikasi yang ingin kamu update.

Kecepatan download yang dihasilkan di APKPure tergantung dari jaringan internet yang kamu gunakan. Jika jaringan internet kamu gunakan cepat, maka proses update aplikasi akan lebih cepat selesai.

4. Aptoide

Aplikasi Aptoide juga bisa kamu manfaatkan sebagai alternatif update aplikasi selain lewat playstore. Jadi ketika aplikasi playstore kamu bermasalah dan tidak bisa digunakan dengan normal. Maka kamu bisa mengakses website Aptoide untuk mengupdate aplikasi.

Silahkan kamu buka website Aptoide, kemudian kamu cari kolom pencarian dan ketikan nama aplikasi yang ingin kamu update. Setelah itu, silahkan kamu unduh dan instal aplikasi yang ingin di update ke versi aplikasi terbaru.

5. Aplikasi Apps Gag

Cara update aplikasi selain lewat playstore selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi APPS Gag. Apps Gag ini bisa kamu gunakan melalui browser. Jadi kamu bisa kunjungi APPS Gag dan kamu cari aplikasi yang ingin di update, kemudian kamu unduh dan instal aplikasi yang ingin di update.

Jadi tanpa menggunakan aplikasi Playstore, dengan memanfaatkan apps gag kamu tetap bisa mengupdate aplikasi dengan mudah dan gratis.

6. Melalui Aplikasi Yang Ingin di update

Selain menggunakan cara di atas, agar kamu bisa update aplikasi dengan mudah tanpa bantuan play store adalah dengan memperbaharui aplikasi langsung dari aplikasi itu sendiri. Kamu cukup buka aplikasi yang ingin di update ke versi terbaru.

Kemudian kamu buka menu pengaturan aplikasi dan kamu bisa cari menu Update atau Perbarui. Maka secara otomatis aplikasi tersebut akan mengunduh pembaruan terbaru.

Baca Juga :  Software VPN Gratis Untuk PC Windows Tercepat

Demikianlah tips dan cara Cara Update Aplikasi Selain Lewat Playstore Termudah dari kami, semoga tips ini membantu anda.