Cara Unmute Story Instagram Melalui Timeline, Feed dan Akun

Diakui.com – Bagaimana sih cara unmute story instagram? Instagram merupakan salah satu media sosial yang populer dan kita gunakan setiap hari. Karena instagram ada banyak konten menarik untuk dilihat dan diikuti. Salah satu fitur yang menarik untuk dilihat setiap hari adalah fitur story instagram. Dimana kita bisa melihat update story yang dibuat oleh pengguna IG yang kita follow setiap hari.

Di dalam fitur story instagram, pihak instagram juga telah memberikan fitur mute dan unmute yang bisa kita sesuaikan dengan keinginan kita. Kedua fitur ini bisa digunakan pengguna instagram untuk tidak menampilkan dan tidak menampilkan fitur story dan postingan dari pengguna lain.

Jika sebelumnya kamu telah melakukan mute story atau postingan instagram dan saat ini kamu ingin unmute story instagram. Tetapi kamu bingung bagaimana cara unmute story instagram. Di bawah ini akan kami jelaskan dengan ringkas tentang beberapa cara unmute story instagram dengan mudah melalui timeline, feed atau melalui akun.

3 Cara Unmute Story Instagram Termudah

Cara Unmute Story Instagram
Cara Unmute Story Instagram

Jika kamu sebelumnya telah membisukan atau mute fitur postingan dan story instagram orang lain, dan kamu ingin melihat kembali story dan postingan IG orang lain. Maka kamu bisa menggunakan fitur unmute di Instagram.

Seperti yang telah dijelaskan di atas cara untuk unmute postingan dan story IG bisa dilakuakan dengan 3 cara mudah. Kamu bisa melakukannya di IG Story Timeline, di feed postingan akun yang di mute dan melalui profil akun pengguna IG yang kamu mute.

Baca Juga :  Cara Slowmo di Instagram Story dan Reel Tanpa Aplikasi

Untuk langkah-langkah lebih jelas tentang cara unmute story IG pengguna lain adalah sebagai berikut :

1. Cara Unmute Story IG di Timeline

Metode pertama yang bisa kamu lakukan untuk melakukan unmute story ig pengguna lain adalah melalui timeline. Di timeline story instagram, kamu hanya perlu menggeser bulatan yang ada pada story ig yang ada di timeline dan kamu cari story akun yang kamu mute. Dan kamu bisa terapkan langkah-langkah unmute ig story di timeline sebagai berikut :

  1. Pertama kamu buka aplikasi instagram dan login ke akun yang kamu miliki.
  2. Setelah itu, kamu geser story ke arah kiri sampai menemukan story akun ig yang kamu bisukan atau mute. Umumnya ig story pengguna IG lainnya yang dibisukan akan memiliki tampilan story yang tampak samar-samar dibandingkan story IG lainnya yang tidak kamu mute.
  3. Silahkan kamu tekan dan tahan pada ig story tersebut yang ingin kamu unmute sampai muncul pop-up Unmute Story/Bunyikan Cerita dan kamu tap pilihan Unmute Story/Bunyikan Cerita.
  4. Jika sudah artinya kamu telah berhasil unmute story instagram dari pengguna lain yang sebelumnya telah kamu bisukan.

2. Cara Unmute Story IG Melalui Akun Pengguna Instagram

Selain kamu menggunakan metode unmute Story Instagram di timeline story IG, kamu juga bisa masuk ke akun pengguna IG yang dibisukan dan ikuti instruksi lengkap berikut :

  1. Langkah pertama kamu masuk ke aplikasi instagram, lalu kamu masuk ke akun pengguna IG yang kamu mute story IG sebelumnya.
  2. Setelah itu kamu pilih opsi Following yang terdapat dibawah info profil IG.
  3. Selanjutnya kamu silahkan ketuk posi Mute/Senyapkan dan pastikan Toggle Stories dinonaktifan dengan warna biru diubah ke abu-abu untuk mengaktifkan unmute.
Baca Juga :  Langkah dan Cara Tarik Saldo Tiktok Ke Shopeepay

3. Cara Unmute Story IG Melalui Feeds Instagram

Cara unmute story instagram terakhir adalah dengan memanfaatkan feed instagram, untuk langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Kamu masuk ke postingan akun IG yang story Ignya kamu bisukan atau mute dan klik titik tiga yang berada di samping postingan feed.
  2. Kemudian kamu ketuk opsi Hide.
  3. Lalu kamu ketuk Mute (username IG) dan kamu lanjutkan dengan memilih pilihan Unmute Story.

Jadi itulah tadi 3 tips dan cara unmute story instagram yang termudah untuk kamu coba sendiri. Semoga cara ini bisa bermanfaat untuk kamu yang ingin mengaktifkan kembali story atau postingan instagram yang sebelumnya telah di mute atau bisukan.