Cara Unfollow Instagram di PC

Diakui.com – Hari ini kami akan menunjukkan kepada Kamu cara unfollow instagram di PC komputer dengan mudah dan praktis. Sejak Facebook membeli Instagram, jejaring sosial foto makanan Instargam telah berkembang secara drastis. Dengan menarik minat jutaan orang dan menyaingi jumlah pengguna Facebook. Seperti jejaring sosial lainnya, Instagram juga memungkinkan kita untuk mengikuti/follow orang lain dan orang lain mengikuti atau follow back kita.

Dari waktu ke waktu, disarankan untuk membersihkan akun Instagram, yaitu dengan memeriksa jumlah orang yang kita follow dan unfollow akun Instagram. Terutama yang tidak mengfollow back akun IG.

Saat ini Instagram telah membatasi jumlah orang yang bisa Kamu follow dan unfollow per jam. Sehingga kamu tidak menyarankan cara apa pun untuk berhenti mengikuti atau unfollow semua akun yang pernah kamu follow sekaligus.

Karena, jika Kamu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk unfollow banyak pengguna sekaligus sejumlah besar pengguna, ada kemungkinan besar akun Kamu akan dikunci sementara.

Alasan Unfollow Instagram

cara unfollow instagram
cara unfollow instagram

Banyak orang ingin membersihkan akun yang mereka follow. Alasan utamanya seringkali berhubungan dengan jenis konten yang mereka posting. Banyak orang tertarik untuk follow akun instagram orang lain, hal pertama adalah karena suka dengan konten yang dibagikan.

Tetapi ketika pengguna instagram yang difollow konten sudah tidak sesuai dengan yang kamu sukai. Sehingga kamu ingin tidak ingin lagi mengikuti pengguna instagram tersebut dan ingin mengunfollow.

Alasan lain unfollow akun instagrama dalah ingin membersihkan orang yang diikuti di instagram karena akun instagram tersebut sudah jarang aktif. Atau karena kamu ingin membersihkan hanya orang-orang yang kamu kenal saja yang ingin kamu follow di Instagram.

Baca Juga :  Cara Sembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

Jika kamu lebih sering munggunakan instagram di PC komputer atau laptop. Lalu bagaimana cara unfollow instagram di pc?

Cara Unfollow Instagram di PC Komputer atau Laptop

Berikut ini adalah beberapa langkah unfollow instagram di pc komputer atau laptop yang bisa kamu ikuti step by stepnya :

Langkah 1:

Langkah pertama buka browser dan kunjungi https://www.instagram.com/ untuk login ke halaman beranda Instagram. Jika Kamu telah mengingat usernama dan password login Instagram Kamu di komputer, silahkan login dan akan membawa Kamu ke antarmuka halaman beranda utama instagram.

Jika Kamu belum login atau tidak meremember username dan password instagram, maka kamu harus ketikan username (nomor hp) dan password Kamu untuk bisa mengakses akun instagram.

Langkah 2:

Setelah itu kamu klik menu Profil untuk membuka halaman profil Instagram. Menu Profil bisa kamu temukan dengan gambar ikon foto profilmu yang terletak di sudut kanan atas halaman beranda.

Langkah 3:

Kemudian kamu Klik Mengikuti/following untuk melihat daftar akun instagram yang Kamu follow. Menu following ini terletak di bagian atas profil Instragam mu, tepat di sebelah kanan total follower. Angka di samping tulisan following menunjukkan jumlah pengguna instagram yang Kamu follow saat ini.

Langkah 4:

Klik tombol Mengikuti atau Following di sebelah kanan nama akun untuk berhenti mengikuti akun tersebut. Setelah itu, Kamu sekarang akan melihat tombol berubah menjadi Ikuti atau Follow berwarna biru yang muncul, bukan tombol Mengikuti atau Following lagi .

Langkah 5:

Ulangi proses langkah ini untuk setiap akun dalam daftar following yang ingin kamu unfollow. Setelah selesai, daftar jumlah following Kamu akan berkurang atau benar-benar kosong.

Baca Juga :  Cara Uninstal Aplikasi di Macbook

Setelah Kamu berhenti mengikuti sebanyak 200 pengguna, di beberapa akun akan diminta untuk menunggu satu jam (atau lebih) sebelum Kamu dapat melakukan unfollow akun IG lagi.

Catatan : Walaupun saat ini ada beberapa aplikasi yang memungkinkan Kita untuk berhenti mengikuti atau unfollow akun di Instagram secara massal. Tetapi sebagian besar aplikasi unfollow instagram mengharuskan Kamu membayar biaya layanan.

Selain itu, jika Kamu berhenti mengikuti atau unfollow terlalu banyak pengguna instagram per jam, atau melebihi batas yang diizinkan Instagram, ada kemungkinan akun instagram mu mungkin akan dikunci untuk sementara.