Cara Undo di Laptop

Cara Undo di Laptop – Ketika kita telah membuat kesalahan saat menggunakan PC windows dan ingin kembali ke langkah sebelum membuat kesalahan, maka kita bisa memanfaatkan fitur undo bawaan windows. Atau kadang kita juga membutuhkan redo untuk mengulangi tindahkan yang apa yang baru saja kita batalkan atau membatalkan perintah Undo. Tetapi dibandingkan melakukan Redo, kita akan lebih sering menggunakan fitur undo. Lalu bagaimana cara undo di laptop? Berikut diakui.com akan merangkumnya :

Cara Undo di Laptop Menggunakan Tombol Pintasan Keyboard

cara undo dilaptop
cara undo dilaptop

Perlu kamu ketahui bahwa komputer windows telah support fitur undo yang bisa digunakan dengan cara yang sederhana. Fitur Undo ini digunakan untuk membatalkan tindakan yang baru saja kamu lakukan di komputer Windows.

Tombol pintasan keyboard yang bisa digunakan untuk melakukan Undo di komputer Windows adalah menekan tombol Ctrl+Z.

Jadi ketika kamu menggunakan beberapa aplikasi seperti Microsoft Office, Adobe Photoshop, atau aplikasi lainnya. Perintah Undo dengan menggunakan tombol pintasan keyboard Ctrl+Z bisa kamu gunakan ketika kamu ingin membatalkan tindakan yang baru kamu lakukan.

Kamu bisa menekan tombol Ctrl+Z secara berulang sebanyak mungkin sampai kamu ke sampai ke tahap yang kamu inginkan. Jika kamu ingin mengulang langkah yang baru saja kamu lakukan dan kamu lupa maka kamu bisa menggunakan tombol pintasan Redo dengan menekan Ctrl+Y atau F4 pada keyboard.

Sedangkan cara undo di laptop MAC sangat berbeda dengan yang bisa kita lakukan di laptop windows. Karena setiap aplikasi di laptop MAC akan memiliki perintah Undo yang berbeda-beda. Tidak seperti di laptop windows yang secara universal di semua aplikasi atau program yang dijalankan bisa melakukan undo dengan menekan tombol Ctrl+Z.

Baca Juga :  5 Rekomendasi Cloud Games PC Terbaik Tahun 2022

Cara Undo di Laptop Menggunakan Menu atau Toolbar

cara undo di laptop
cara undo di laptop

Selain cara undo di laptop menggunakan tombol pintasan pada keyboard menggunakan Ctrl+Z. Cara undo di laptop lainnya yang bisa kamu gunakan di komputer windows adalah dengan menggunakan menu atau toolbar aplikasi.

Contohnya di aplikasi notepad yang ada di laptop windows, kamu bisa menemukan perintah Undo dengan masuk ke menu edit dan pilih Undo. Selain itu, di laptop Mac tombol Undo juga bisa ditemukan di banyak aplikasi di menu Edit.

Untuk aplikasi seperti Microsoft Office terbaru di komputer windows, perintah Undo sudah tidak bisa kita temukan di menu Edit. Kamu bisa menggunakan fitur Undo di apliksi Microsoft Office di bagian shotcut toolbar yang terletak di bagian kiri atas jendela aplikasi Office.

Jika kamu menggunakan aplikasi Photoshop di komputer Windows, untuk bisa menggunakan fitur Undo bisa kamu temukan di menu Edit dan pilih Undo. Sedangkan aplikasi lainnya mungkin memiliki antarmuka toolbar yang berebeda-beda. Sehingga untuk menggunakan fitur undo juga bisa berbeda.

Secara umum kamu bisa mencari ikon tanda panah melengkung yang berputar ke arah kiri untuk menggunakan fitur Undo. Untuk cara lain yang bisa kamu lakukan adalah mengklik kanan dan kamu pilih menu Undo.

Jadi itulah tadi beberapa cara undo di laptop windows dan mac yang bisa kamu coba gunakan terutama ketika kamu sedang melakukan pekerjaan. Tetapi kamu ingin mengembalikan beberapa tindakan sebelumnya, karena ada beberapa kesalahan yang perlu kamu perbaiki.

Dan jika kamu tidak sengaja melakukan undo terlalu banyak melebihi langkah yang kamu tuju, maka kamu bisa mengembalikan atau membatalkan perintah undo dengan memanfaatkan perintah Redo. Sehingga dengan memanfaatkan fitur Undo dan Redo pekerjaan yang kamu lakukan akan lebih mudah dan praktis. Sehingga kamu tidak perlu melakukan pekerjaan berulang yang bisa memakan waktu dan tenaga.

Baca Juga :  Cara Membuat Website Gratis di Google Sites