Cara Transfer Uang Lewat HP Tanpa Aplikasi Termudah

Diakui.com – Cara transfer uang lewat hp tanpa aplikasi saat ini bisa dilakukan dengan mudah, karena ada banyak metode yang bisa kita gunakan. Baik melalui sms banking ataupun internet banking. Selain itu ada juga banyak cara transfer uang lewat hp menggunakan aplikasi yang memudahkan kita untuk melakukan transfer uang tanpa perlu datang ke atm ataupun ke bank.

Selain kita bisa melakukan transfer uang lewat hp, dengan perkembangan teknologi. Kita juga bisa melakukan berbagai pembelian dan pembayaran cukup menggunakan hp. Kita bisa membeli pulsa dan kuota hanya dari hp tanpa ke konter. Kita juga bisa melakukan pembayaran listrik, tagihan internet, tagihan kartu kredit, angsuran motor dan lainnya hanya dari hp. Ataupun kita juga bisa melakukan melakukan pembayaran e-commerce/toko online cukup dari hp saja.

Cara Transfer Uang Lewat HP Tanpa Aplikasi

Cara Transfer Uang Lewat HP Tanpa Aplikasi
Cara Transfer Uang Lewat HP Tanpa Aplikasi

Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan beberapa cara transfer uang lewat hp tanpa aplikasi yang bisa kamu gunakan dengan mudah.

1. Transfer Uang Menggunakan SMS Banking

Cara transfer uang lewat hp tanpa aplikasi yang pertama bisa kita lakukan dengan memanfaatkan fitur SMS Banking. SMS Banking adalah layanan perbankan yang bisa diakses seluruh nasabah dari bank yang ada di Indonesia untuk melakukan berbagai transaksi melalui SMS.

Tapi untuk bisa menggunakan layanan ini, kamu harus mendaftarkan nomor hp yang digunakan untuk SMS Banking ke kantor cabang Bank terdekat. Selain itu, saat menggunakan layanan SMS Banking kamu juga wajib memiliki pulsa. Karena setiap transaksi sms banking akan dikenakan biaya layanan, setiap layanan SMS Banking tiap bank memiliki format sms banking berbeda-beda dan tarif yang berbeda.

Baca Juga :  Cara Memikat Wanita Idaman Agar Jatuh Ke Pelukan Kalian

2. Transfer Uang Menggunakan Internet Banking

Selain menggunakan SMS banking, cara transfer uang lewat hp tanpa aplikasi selanjutnya bisa menggunakan layanan internet banking. Untuk menggunakan internet banking, kamu tidak perlu menginstal aplikasi apapun. Kamu cukup menggunakan browser bawaan di hp untuk bisa mengakses internet banking.

Sama seperti layanan sms banking, layanan internet banking juga harus mendaftarkan layanan ke kantor cabang bank terdekat terlebih dahulu. Saat proses pendaftaran layanan internet banking nantinya kamu akan mendapatkan username dan password untuk login internet banking. Dan untuk pengaman transaksi internet banking kamu juga perlu memiliki alat token. Tapi ada juga beberapa bank yang menggunakan Kode OTP untuk verifikasi transaksi yang dilakukan melalui internet banking.

Dengan menggunakan internet banking kamu bisa melakukan transfer uang dengan mudah ke seluruh bank ataupun ke dompet digital. Selain itu, kamu juga bisa melakukan transaksi perbankan lainnya seperti cek saldo, cek mutasi, melakukan pembayaran dan pembelian, serta transaksi perbankan lainnya.

Anda juga bisa membaca artikel kami mengenai Cara Unfollow Instagram di PC disini.

Cara Transfer Uang Lewat HP Menggunakan Aplikasi

Selain menggunakan 2 cara transfer uang lewat hp tanpa aplikasi melalui sms banking dan internet banking di atas. Kamu juga bisa melakukan transfer uang lewat hp menggunakan bantuan aplikasi. Untuk transfer uang di hp menggunakan aplikasi kamu bisa memanfaatkan beberapa aplikasi berikut :

Aplikasi M-Banking

Untuk transfer uang menggunakan aplikasi M-Banking kamu bisa download aplikasi M-Banking dari rekening bank yang kamu miliki. Dan kamu juga harus mendaftar terlebih dahulu ke bank untuk bisa menggunakan layanan M-Banking. Contoh layanan M-Banking seperti aplikasi BRIMo, Mandiri Livin’, BNI Mobile Banking, BCA Mobile, dan lainnya.

Baca Juga :  Apa Itu Paket Lengkap di TikTok

Aplikasi Dompet Digital

Untuk transfer uang menggunakan aplikasi dompet digital kamu bisa menggunakan aplikasi seperti GoPay, OVO, DANA, DoKu, ShopeePay, LinkAja, dan lainnya.

Aplikasi Pengirim Uang Online

Untuk aplikasi pengirim uang online kamu bisa menggunakan aplikasi seperti Flip, Payfazz, Wise, dan lainnya.