Cara Swipe di Instagram PC Komputer atau Laptop Termudah

Diakui.com – Cara swipe di instagram pc merupakan tutorial yang banyak pengguna instagam cari. Terutama untuk pengguna instagram yang terbiasa menggunakan instagram di pc komputer atau laptop. Karena banyak orang yang merasa lebih nyaman dan mudah memposting atau mengupload konten instagram melalui pc.

Fitur Swipe Up Instagram

cara swipe di ig pc
cara swipe di ig pc

Fitur swipe up di instagram story merupakan salah satu fitur unggulan dari Instagram yang membuat pengguna instagram, terutama pelaku bisnis terbantu dengan adanya fitur ini. Karena saat story ig di swipe up oleh pengguna lain, maka akan menuju ke sebuah halaman website yang bisa digunakan untuk berjualan, promosi atau kepentingan lain.

Apa Saja Syarat Bisa Menggunakan Fitur Swipe Up Instagram?

Perlu diketahui bahwa tidak semua pengguna instagram bisa menggunakan fitur swipe up. Karena syarat akun instagram yang bisa menggunakan fitur swipe up adalah akun instagram yang memiliki jumlah follower minimal 10 ribu orang.

Dan akun instagram tersebut juga merupakan akun instagram bisnis bukan akun instagram personal. Jadi untuk kamu yang tidak memenuhi persyaratan tersebut, kamu tidak bisa menggunakan fitur swipe up untuk akun instagram yang kamu miliki.

Bagaimana Cara Membuat Swipe Up di Story Instagram?

Untuk kamu yang telah menenuhi syarat bisa menggunakan fitur swipe up dengan minimal follower 10 ribu dan menggunakan akun instagram bisnis. Berikut diakui.com merangkum langkah-langkah membuat swipe up di story instagram. Berikut tips nya simak secara detail :

  1. Langkah pertama kamu silahkan buat instagram story, baik foto ataupun video story. Kamu bisa membuat story ig langsung dari kamera atau mengambil foto/video dari galeri.
  2. Langkah kedua, setelah foto atau video yang dipilih sebelumnya sudah tampil previewnya, kamu bisa tambahkan link url. Caranya silahkan kamu pilih ikon Linked yang berada di samping ikon Sticker.
  3. Silahkan kamu masukan link webiste atau link media sosial lainnya yang ingin kamu tautkan ke dalam story ig. Jika link dimasukan sudah benar, kamu tinggal pilih tanda Centang untuk menyimpannya.
  4. Setelah link dibuat akana da notifikasi call to action added dan ikon Linked akan menjadi lebih tebal.
  5. Dan terakhir silahkan publikasikan story tersebut ke akun instagrammu. Dan terakhir kamu bisa cek apakah fitur swipe up berhasil dibuat atau tidak dengen mengecek story yang kamu buat dari akun instagram lainnya.
Baca Juga :  Cara Salin Tautan di Tiktok Dapat Uang Terbaru 2022

Jadi itulah tadi cara membuat swipe up di story instagram saat kamu menggunakan aplikasi instagram di hp. Tapi apakaha da cara swipe di instagram PC?

Cara Swipe di Instagram PC Komputer atau Laptop

Berikut ini adalah cara swipe di Instagram PC komputer atau laptop yang bisa kamu coba. Sehingga kamu ketika membuat konten melalui komputer atau laptop untuk membuat ig story, bisa lebih mudah menguploadnya.

Untuk kamu yang ingin mengetahui cara swipe di Instagram PC,silahkan simak langkah-langkah berikut :

  1. Langkah pertama buka browser di PC, kamu bisa gunakan browser Chrome
  2. Kemudian kamu masuk ke website instagram di instagram.com dan silahkan login menggunakan akun instagram yang kamu miliki
  3. Setelah berhasil login, di halaman beranda instagram, silahkan kamu tekan Ctrl+Shift+I secara bersama-sama pada keyboard
  4. Kemudian kamu cari dan klik ikon hp dan tablet, dan silahkan kamu pilih device mobile yang kamu ingin gunakan. Contohnya kamu bisa guakan iPhone X atau tipe hp lainnya.
  5. Langkah selanjutnya silahkan kamu tekan Ctrl+R untuk merefresh halaman website instagram
  6. Maka kamu akan masuk ke tampilan instagram versi smartphone di browser chrome. Dan kamu disini sudah bisa membuat instagram story.
  7. Kemudian silahkan kamu klik tombol menu + dibagian tengah bawa dan silahkan pilih story untuk membuat ig story.

Dan langkah selanjutnya silahkan kamu baca cara membuat swipe up di story Instagram seperti yang telah dijelaskan di atas.