Cara Stem Gitar Dengan Aplikasi Gratis di Android dan iOS

Diakui.com – Cara stem gitar dengan aplikasi saat ini banyak dicari oleh orang yang ingin belajar bermain gitar dan ingin menyetel gitar agar suara dihasilkan enak didengar dan pas.

Saat ini perkembangan teknologi aplikasi mobile telah mempermudah kita dalam banyak hal, termasuk dalam bermain musik. Salah satunya adalah hadirnya aplikasi stem gitar yang akan mempermudah kita untuk melakukan stem gitar.

Aplikasi stem gitar ini bisa digunakan di PC dan Laptop, perangkat Android ataupun iOS. Sehingga bisa mempermudah pengguna untuk bisa menyetem gitar dimana saja dan kapan saja dengan mudah. Aplikasi stem gitar bisa didapatkan dengan gratis dan penggunaannya juga cukup mudah dan sederhana.

Bagaimana Cara Steam Gitar dengan Aplikasi Android?

Berikut ini akan kami berikan cara stem gitar dengan aplikasi gratis yang bisa didapatkan di playstore dan appstore.

Cara Stem Gitar Dengan Aplikasi
Cara Stem Gitar Dengan Aplikasi

1. Cara Stem Gitar Dengan Aplikasi GuitarTuna

Cara stem gitar dengan aplikasi yang pertama adalah dengan memanfaatkan aplikasi GuitarTuna. Aplikasi Guitar Tuna dikembangkan oleh developer Yousician yang memiliki fitur stem gitar profesional yang dapat diandalkan.

GuitarTuna menjadi aplikasi yang populer karena tidak hanya bisa digunakan untuk stem gitar saja, tetapi juga bisa menyetel bass, ukulele, biola, cello, banjo dan sejumlah instrumen populer lainnya.

Anda juga bisa membaca artikel kami mengenai Cara Setting Tanggal di Laptop Windows dan MAC disini.

Baca Juga :  Redmi Note 11 Pro 5G Resmi diPasarkan Ini dia Harga Khususnya

2. Cara Menyetem Gitar Menggunakan Aplikasi Pro Guitar Tuner

Selanjutnya kamu bisa menggunakan aplikasi Pro Guitar Tuner sebagai cara stem gitar dengan aplikasi yang mudah dan praktis. Sehingga pemula ataupun pemain gitar profesional bisa menggunakan aplikasi stem gitar ini untuk menyetem gitar atau memanfaatkan fitur bermanfaat lainnya yang terdapat di dalam aplikasi.

Selain bisa digunakan untuk stem gitar, aplikasi Pro Guitar Tuner juga bisa digunakan untuk menyetem instrumen musik lainnya baik yang menggunakan senar ataupun tanpa senar.

3. Cara Stem Gitar Dengan Aplikasi Ultimate Guitar Tuner

Berikutnya ada aplikasi bernama Ultimate Guitar Tuner yang dibuat oleh Tabs4Accoustic dan bisa digunakan secara gratis untuk menyetem gitar. Kamu bisa menyetem gitar akustik, gitar listrik atau instrumen musik bersenar lainnya dengan mudah menggunakan aplikasi Ultimate Guitar Tuner.

Cara kerja dari aplikasi Ultimate Guitar Tuner adalah dengan menangkap suara yang ditangkap dari mikrofon smartphone dan menganalisanya menghasilkan nada suara chord atau kunci apa. Sehingga ketika melakukan stem gitar, kita bisa tahu kunci gitar apa yang dihasilkan dari senar yang dipetik. Dengan cara kerja ini membuat kamu akan sangat mudah dalam melakukan stem gitar.

Aplikasi Ultimate Guitar Tuner juga memiliki fitur tuning yang bisa kamu pilih, seperti tuning standar, tuning drop, tuning terbuka dan lainnya.

4. Fender Guitar Tuner – Aplikasi Stem Gitar Terbaik

Selanjutnya cara stem gitar dengan aplikasi di hp android atau iOS bisa kamu lakukan dengan mudah menggunakan aplikasi Fender Guitar Tuner. Aplikasi stem gitar satu ini bisa digunakan untuk menyetem gitar akustik, gitar listrik dan bass.

Selain bisa digunakan untuk stem gitar, aplikasi Fender Guitar Tuner ini juga memiliki beberapa tips stem gitar yang tepat. Ada juga tutorial singkat tentang pengenalan senar gitar, stem gitar, posisi kunci nada di knop pemutar senar gitar dan dasar-dasar amplifier.

Baca Juga :  Filter Instagram Yang Bagus Untuk Selfie di Android

5. Cara Stem Gitar Dengan Aplikasi Guitar Tuner Pro – MWM

Rekomendasi terakhir dalam cara stem gitar dengan aplikasi selanjutnya adalah memanfaatkan aplikasi Guitar Tuner Pro – MWM. Aplikasi stem gitar ini memiliki fitur yang lengkap dan bisa digunakan secara gratis. Jadi cukup menginstal aplikasi stem gitar satu ini kamu bisa menyetem berbagai alat musik dengan mudah dan praktis.

Saat ini aplikasi Guitar Tuner Pro bisa digunakan untuk menyetem berbagai jenis gitar, dari gitar listrik, gitar akustik, bass dan lainnya dengan akurat. Mode yang bisa digunakan di aplikasi ini ada mode otomatis, mode manual dan mode perpustakaan yang terdiri dari 2.640 akord.