Cara Share Link Youtube ke Instagram Story Dengan 6 Langkah

Apakah Kamu menemukan video YouTube yang Kamu sukai? Atau Kamu memiliki Channel YouTube dan ingin mempromosikan salah satu video kamu di Instagram? Dan kamu ingin tahu bagaimana cara share link youtube ke instagram story?

Jika sebelumnya Kamu harus memiliki minimal 10.000 follower Instagram untuk membagikan tautan atau menggunakan fitur swipe up di story instagram. Tapi, Instagram baru-baru ini telah merilis fitur baru yang memungkinkan semua penggunanya bisa melakukan share link.

Karena itu, sekarang Kamu tidak perlu memiliki 10.000 follower terlebih dahulu untuk bisa share link video YouTube ke story Instagram.

Dalam tutorial ini Kamu akan belajar cara share link youtube ke instagram story Kamu bahkan tanpa perlu memiliki 10.000 follower terlebih dahulu. Kemarin kami juga sempat membuat artikel mengenai Cara Simpan Video Tiktok Tanpa Nama dan Tanpa Watermark.

Bagaimana Cara Share Link Youtube ke Instagram Story?

cara share youtube di ig story
cara share youtube di ig story

Cara share link youtube ke instagram story secara garis besarnya langkah pertama Kamu harus menyalin link video youtube terlebih dahulu.  Kedua, kamu harus menambahkan story instagram, dengan klik ikon bergambar stiker dan klik stiker Tautan. Terakhir, kamu tinggal tempel link video YouTube dan posting story!

Mulai 28 Oktober 2021, stiker Tautan tersedia untuk semua pengguna di Instagram. Stiker tautan ini memungkinkan Kita untuk menyertakan hyperlink ke dalam story instagram. Kamu bisa menautkan ke video YouTube, profil TikTok, toko online, atau link lainnya. Untuk lebih jelasnya berikut adalah cara share link youtube ke instagram story step by step lengkapnya :

Baca Juga :  Cara Scan Kode QR Wifi di Android Tanpa Aplikasi Paling Mudah

1. Salin Link video YouTube

Pertama, kamu harus salin link atau copy link video YouTube yang ingin kamu bagikan ke story instagram.

Untuk melakukan ini, buka aplikasi YouTube dan navigasikan ke video yang ingin Kamu bagikan ke ig story. Kamu bisa menggunakan YouTube di komputer atau hp.

Setelah membuka video di Youtube, Kamu akan melihat ikon Bagikan/Share di bawah Video Youtube. Saat Kamu mengklik ikon bagikan/share, Kamu akan melihat beberapa pilihan berbagi ke beberapa platform. Yang terdiri dari Salin Link/Salin Tautan, Twitter, Facebook Messenger dan masih banyak lagi platform lainnya. Untuk menyalin link video youtube, klik Salin Link/Salin Tautan.

2. Buka Instagram dan Tambahkan Cerita

Setelah Kamu menyalin link video YouTube, Kamu sekarang bisa membagikannya ke Instagram.

Untuk memulai, pertama kamu buka aplikasi Instagram. Setelah Kamu login ke akun Instagram, klik gambar profil Kamu di bilah navigasi bagian bawah.

Kemudian kamu akan diarahkan ke halaman profil Instagram dan sekarang Kamu perlu menambahkan story/cerita Instagram baru. Untuk menambahkan story, klik gambar profil Kamu di halaman profil instagram.

Atau kamu juga bisa mengklik ikon “+” di bilah navigasi bagian atas profil Instagram Kamu dan klik Stories/Cerita untuk menambahkan Cerita baru.

3. Klik Ikon Stiker

Setelah Kamu mengklik gambar profil instagram, kamera Instagram akan terbuka dan jika Kamu mengklik ikon “+”, Kamu perlu mengklik Stories/Cerita untuk menambahkan Story/cerita Instagram baru.

Di kamera Instagram, Kamu akan melihat beberapa pilihan di sebelah kiri, yang berisi Buat, Boomerang, Tata Letak, dan lainnya. Kamu klik ikon “Buat” untuk membuat cerita baru.

Di bagian atas kamera, Kamu akan melihat ikon stiker dan kamu klik ikon stiker untuk membuka daftar stiker.

Baca Juga :  Cara Share Feed Instagram ke Story Termudah

4. Gunakan Stiker Tautan

Setelah Kamu mengklik ikon stiker, Kamu akan melihat daftar pilihan stiker yang bisa kamu guakan, seperti stiker Lokasi, @Mention, #Hashtag dan banyak lagi. Disini kamu juga akan melihat stiker Tautan.

Klik stiker Tautan untuk menambahkan link ke story Instagram. Jika Kamu tidak melihat stiker tautan, maka Kamu perlu memperbarui Instagram ke versi terbaru.

5. Tempel tautan video YouTube

Ketika Kamu mengklik stiker Tautan, Kamu akan diarahkan ke halaman Tambah Tautan. Lalu di halaman tersebut, Kamu akan melihat kolom URL. Sekarang Kamu silahkan menempelkan link video YouTube yang telah disalin sebelumnya di kolom URL.

Untuk melakukan ini, klik di kolom URL dan klik Tempel/Paste. Kamu juga bisa melihat pratinjau tautan dengan mengklik Pratinjau. Dan terakhir, klik Selesai untuk menambahkan link video YouTube ke cerita Instagram.

6. Posting Cerita

Setelah Kamu mengklik Selesai, link video YouTube akan ditampilkan sebagai stiker dan kamu bisa mengedit cerita Kamu dengan menambahkan thumbnail video sebagai gambar.

Kamu juga bisa menambahkan teks untuk menarik perhatian follower Kamu agar tertarik menonton video tersebut di Youtube. Setelah selesai mengedit cerita Instagram, kamu klik Your Story/Cerita Anda untuk memposting story!

Sekian itulah tadi cara share link youtube ke instagram story yang bisa kamu gunakan untuk mempromosikan channel youtube atau video kamu buat di youtube.