Cara Sembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

Diakui.com – Cara sembunyikan aplikasi di hp xiaomi tanpa aplikasi tambahan saat ini bisa mudah dilakukan, terutama pada hp xiaomi keluaran terbaru atau versi os Android terbaru.

Kita tahu bahwa hp Xiaomi merupakan salah satu hp yang sangat banyak penggunanya di Indonesia. Sehingga tidak heran jika banyak pengguna ingin mencari berbagai macam tutorial hp xiaomi yang bermanfaat.

Dan salah satu tutorial yang banyak dicari pengguna HP Xiaomi saat ini adalah cara sembunyikan aplikasi di hp xiaomi. Karena dengan menerapkan tutorial ini, kamu bisa menyembunyikan beberapa aplikasi yang kamu anggap itu adalah aplikasi bersifat rahasia. Sehingga kamu tidak ingin orang lain bisa mengaksesnya tanpa seizin kamu.

Dengan menerapkan cara sembunyikan aplikasi di hp xiaomi, kamu bisa menyembunyikan aplikasi whatsapp, telegram, facebook, instagram, atau aplikasi yang berisi data dan dokumen rahasia. Yang dimana orang lain tidak kamu izinkan untuk mengaksesnya.

Cara Sembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi di Layar Beranda

Sembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi
Sembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi

Untuk kamu yang sedang mencari cara sembunyikan aplikasi di layar beranda hp xiaomi, kamu bisa ikuti langkah-langkah lengkapnya berikut ini :

Langkah 1 : Buka aplikasi Security di HP Xiaomi kamu miliki, biasanya aplikasi ini berada di luar layar utama. Gulir ke bawah dan Kamu akan melihat fitur yaitu Hide Apps . Setelah memilih menu Hidden APPS, Di Manage Hidden Apps Kamu bisa menekan sakelar on di aplikasi apa pun yang kamu inginkan. Jika Kamu ingin menyembunyikan aplikasi tersebut dari layar beranda hp Xiaomi.

Langkah 2 : Untuk melihat aplikasi yang Kamu sembunyikan, kamu cukup gunakan 2 jari untuk membukanya di layar utama, maka aplikasi tersebut akan muncul. Kamu juga bisa mengetuk tombol Pengaturan/Setelan di sudut kanan atas layar untuk melihat beberapa pengaturan lainnya seperti Push Notification,  menggunakan Kunci Aplikasi untuk mengunci aplikasi tersembunyi agar lebih aman, atau kamu mengetuk Gerakan untuk melihat petunjuk penggunaan.

Baca Juga :  Cara Download Kartu Ucapan Idul Fitri 2023 di Twibbonize dan Canva

Dengan metode di atas, apakah Kamu berhasil menyebunyikan aplikasi dari layar beranda? Jika berhasil kamu saat ini bisa merasa aman untuk menggunakan beberapa aplikasi pribadi yang tidak ingin diketahui orang lain.

Anda juga bisa membaca artikel kami mengenai Penyedia VPS Hosting Gratis Terbaik di Indonesia disini.

Cara Sembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Menggunakan Password

Jika cara sembunyikan aplikasi di layar beranda hp xiaomi di atas adalah cara sedernaha tanpa menambahkan password keamanan. Maka di bawah ini akan kami berikan tutorial cara sembunyikan aplikasi di layar beranda hp xiaomi menggunakan tambahan password.

Langkah 1: Di hp Xiaomi yang Kamu gunakan, kamu buka Pengaturan/Setelan, kemudian scrol ke bawah dan pilih baris App Lock.

Langkah 2: Jika Kamu telah mengatur layar kunci aplikasi sebelumnya, silahkan lanjutkan menggambar pola kunci untuk mengakses pengaturan app lock. Jika Kamu mengakses fungsi ini untuk pertama kalinya, maka Kamu harus mengatur layar kunci dengan menggambar pola sebagai kata sandi atau password.

Langkah 3: Setelah pengaturan password selesai, selanjutnya kamu pilih Tidak sekarang.

Langkah 4: Kamu kemudian mencari dan memilih ikon roda gigi untuk mengakses fungsi Pengaturan. Di menu pengaturan, scroll ke bawah untuk menemukan aplikasi Tersembunyi , pindahkan saklar ini ke kanan untuk mengaktifkannya.

Langkah 5: Setelah aktivasi berhasil, bilah sakelar akan berubah berwarna biru. Kamu melanjutkan untuk memilih menu Kelola Aplikasi Tersembunyi.

Langkah 6: Daftar semua aplikasi dan game yang terinstal di hp Xiaomi Kamu akan ditampilkan. Kamu lanjutkan untuk memilih aplikasi yang berisi gambar penting, data, file penting yang ingin Kamu sembunyikan, aktifkan saklar ke kanan untuk mengaktifkan fungsi tersembunyi pada aplikasi yang kamu inginkan, kemudian ada notifikasi muncul, Kamu pilih OK.

Baca Juga :  Aplikasi Merubah Wajah Menjadi Cantik Terbaik 2022

Jadi itulah tadi 2 cara sembunyikan aplikasi di HP Xiaomi tanpa aplikasi tambahan yang bisa kamu coba untuk mengamankan data dan file pribadi dari orang lain.