Cara Save Video Dari Instagram

Diakui.com – Cara save video dari instagram memiliki dua makna yang berbeda yaitu cara download video dari instagam atau cara save video dari instagram setelah selesai memposting video di instagram. Kedua cara save video dari instagram ini akan kami jelaskan secara ringkas di bawah ini!

Cara Save Video Dari Instagram Setelah Posting Di Instagam

Cara save video dari instagram pertama ini adalah menunjukan cara bagaimana kamu bisa menyimpan video yang telah diedit dan diposting ke akun IG kamu sendiri dan video langsung disave ke galeri hp.

Cara Save Video Dari Instagram
Cara Save Video Dari Instagram

Langkah 1: Pertama kamu buka aplikasi Instagram, kemudian kamu login ke Instagram dan buka Profil instagram dengan klik ikon profil di pojob bawah.

Langkah 2: Setelah membuka halaman profil instagram, lalu kamu klik tiga stip di sudut kanan layar, buka Pengaturan.

Langkah 3: Setelah Pengaturan profil instagram terbuka, gulir ke bawah dan cari menu Akun, di menu akun cari dan pilih Postingan Asli.

Langkah 4: Di halaman pengaturan Postingan Asli silahkan kamu aktifkan saklar di bagian Simpan Vidio yang diposting.

Dengan menerapkan langkah di atas, maka setiap kamu mengedit dan memposting video ke instagram. Maka hasil postingan kamu ke instagram akan masuk ke galeri hp secara otomatis.

Cara Save Video Dari Instagram Mengunakan Website Instagram Downloader

Cara save video dari instagram kedua adalah cara save video instagram sendiri atau orang lain yang sudah diposting. Jadi kamu bisa save video dari pengguna instagram lainnya dengan memanfaatkan beberapa website instagram downloader berikut :

Baca Juga :  Kode Redeem FF 1 Menit Yang Lalu Terbaru

1. Melalui Website W3Toys

Langkah 1: Pertama kamu masuk ke Instagram, kemudian cari video di instagram yang ingin kamu save, klik pada tiga titik di sudut kanan layar postingan.

Langkah 2: Kemudian pilih Salin Tautan

Langkah 3: Lalu kamu lanjutkan membuka browser dan akses alamat website   http://w3toys.com/instagram/

Langkah 4: Di website w3toys terdapat kotak URL Instagram, silahkan tempel atau paste yang sudah disalin tadi, lalu klik Download.

Langkah 5: Setelah mengklik tombol download, gulir ke bawah dan kamu akan melihat video yang ingin kamu save atau unduh. Anda mengklik tombol Donwload dan video dari instagram tersebut akan disave ke penyimpanan hp kamu.

2. Melalui Website Dredown

Langkah 1 : Buka aplikasi instagram, kemudian login jika belum login dan cari postingan video yang ingin diunduh

Langkah 2 : Pada video instagram yang ingin diunduh kamu harus cari salin tautan, dengan klik titik tiga pada postingan video instagram, dan pilih Salin Tautan

Langkah 3 : Setelah itu, kamu buka browser dan kamu buka website https://www.dredown.com/instagram

Langkah 4 : Setelah website instadown terbuka, kamu silahkan tempel link yang telah disalin tadi di kolom yang tersedia

Langkah 5 : Kemudian kamu klik tombol dredown dan tunggu sampai website menampilkan link unduhan

Langkah 6 : Silahkan kamu klik link download video yang telah dibuat di website dredown dan video akan otomatis terdownload dan tersimpan di hp

3. Melalui Website Snapinsta

Langkah 1 : Untuk cara save video dari instagram sama dengan 2 langkah di atas, buka aplikasi instagram, cari postingan video ig yang ingin disave atau didownload. Kemudian kamu silahkan klik titik tiga dibagian postingan, lalu kamu klik salin tautan.

Baca Juga :  Cara Rotate Layar Laptop Windows 7 dan Windows 10

Langkah 2 : Langkah selanjutnya kamu buka website https://snapinsta.app/id, kemudian kamu paste/tempel link instagram yang sudah disalin tadi.

Langkah 3 : Lalu kamu klik tombol Download dan tunggu sampai website snapinsta memproses link download

Langkah 4 : Setelah link download video instagram selesai dibuat, silahkan klik link download dan tunggu proses download video selesai, maka video dari instagram otomatis tersave ke galeri hp

Sekian itulah tadi 4 Cara save video dari instagram yang paling mudah dan praktis yang bisa kamu coba, semoga membantu.