Cara Sambungkan Bluetooth Laptop ke Speaker di Windows 7, 8 dan 10

Diakui.com – Jakarta, Laptop saat ini bisa terhubung ke speaker bluetooth semudah kita menghubungkannya ke hp. Tetapi untuk kamu yang belum mengetahui caranya, kamu bisa simak cara sambungkan bluetooth laptop ke speaker di windows 7, 8 dan 10 di bawah ini!

Bagaimana Cara Sambungkan Bluetooth Laptop ke Speaker?

Untuk menghubungkan speaker bluetooth ke laptop, kamu cukup ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Pada speaker bluetooth, silahkan kamu nyalakan mode koneksi. Sampai Kamu melihat layar atau lampu LED menunjukkan ikon Bluetooth menyala. Kemudian kamu dekatkan speaker bluetooth ke laptop.

Langkah 2: Buka mode bluetooth di laptop untuk bisa terhubung ke speaker

Langkah 3: Setelah menyelesaikan koneksi laptop ke speaker, Kamu hanya perlu menyalakan musik di laptop dan menikmati musik yang kamu putar.

Itu adalah cara sambungkan bluetooth laptop ke speaker versi umumnya. Tetapi karena laptop yang kita gunakan biasanya memiliki sistem operasi yang berbeda-beda. Maka membutuhkan cara sambungkan bluetooth laptop ke speaker yang berbeda juga dan akan kami jelaskan di bawah ini!

Cara Sambungkan Bluetooth Laptop ke Speaker
Cara Sambungkan Bluetooth Laptop ke Speaker

Cara Sambungkan Bluetooth Laptop ke Speaker di Windows 7

Langkah 1: Nyalakan Bluetooth speaker dan tempatkan speaker Kamu dekat dengan laptop, biasanya jangkauan bluetooth speaker kurang dari 10 meter.

Langkah 2: Di laptop Windows 7 kamu buka Control Panel, kemudian klik View Devices and Printers atau Kamu bisa memilih tombol Start Menu Windows dan cari dan pilih Device and Printers .

Baca Juga :  Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang di HP Android Dengan Mudah

Langkah 3:  Sebuah jendela Devices and Printers akan terbuka, klik Add a Device untuk menambahkan perangkat baru. Di langkah ini, perangkat bluetooth yang siap untuk dipasangkan akan muncul, klik pada perangkat tersebut dan klik Next untuk melanjutkan menghubungkan laptop ke speaker bluetooth.

Anda juga bisa membaca artikel kami mengenai Cara Save Video Dari Instagram disini.

Cara Sambungkan Bluetooth Laptop ke Speaker di Windows 8

Untuk kamu yang menggunakan laptop Windows 8, Kamu bisa mengambungkan ke speaker bluetooth melalui langkah-langkah di bawah ini:

Langkah 1: Pertama, Kamu perlu membuka pengaturan bluetooth di laptop Windows 8 Kamu dengan menekan kombinasi tombol: Windows + W, kemudian, pilih Settings lalu pilih Change PC settings.

Langkah 2: Di jendela Change PC settings yang muncul di layar, pilih PC and devices.

Langkah 3: Klik untuk memilih Bluetooth dan buat Bluetooth ke mode Aktif. Pada langkah ini, laptop akan secara otomatis mencari perangkat Bluetooth terdekat yang bisa dihubungkan.

Langkah 4: Silahkan kamu pilih perangkat speaker bluetooth dan klik Pair. Kamu tunggu beberapa saat hingga 2 perangkat terhubung. Setelah itu di layar laptop akan muncul kode koneksi, dan kamu klik Yes pada kedua perangkat untuk saling terkoneksi.

Langkah 5: Setelah laptop windows 8 dan speaker bluetooth terhubung, silahkan putar musik atau tonton film.

Cara Sambungkan Bluetooth Laptop ke Speaker di Windows 10

Jika kamu ingin mengetahui cara sambungkan bluetooth laptop ke speaker di windows 10, langkahnya adalah sebagai berikut :

Langkah 1: Nyalakan Bluetooth pada speaker dan letakkan dekat dengan laptop Kamu dalam jangkauan yang bisa dihubungkan dengan mudah.

Langkah 2: Klik ikon Start di sudut kiri layar lalu pilih ikon Settings.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Uang Dari Tiktok Terbaru 2022

Langkah 3:  Kemudian kamu klik item Devices.

Langkah 4: Di bagian Bluetooth & other devices, aktifkan ke mode On di bagian bluetooth.  Kemudian kamu silahkan pilih Add Bluetooth & other devices.

Langkah 5:  Selanjutnya, kamu klik  Bluetooth.

Langkah 6 : Terakhir Kamu pilih nama perangkat speaker bluetooth dan kemudian pilih Connect untuk menghubungkan laptop ke speaker.