Cara Retur Barang di Tiktok Shop dan Cara Refund

Diakui.com – Jakarta, Apakah kamu telah membeli barang di tiktok shop, tetapi ternyata barang yang sampai tidak sesuai dengan pesanan kamu atau barang cacat/rusak. Lalu saat ini kamu sedang ingin mengetahui tentang cara retur barang di tiktok shop. Jangan khawatir, barang yang kamu beli masih bisa direfund atau ditukar dengan barang yang baru. Untuk mengetahui Cara retur barang di tiktok shop yuk simak penjelasan kami di bawah ini!

Tiktok saat ini merupakan sebuah platform media sosial atau video pendek yang sedang tren digunakan banyak orang. Untuk meningkatkan pengalaman pengguna, tiktok juga menghadirkan layanan baru yang bernama tiktok shop. Jadi pengguna tiktok tidak hanya bisa menonton video di tiktok, tetapi juga bisa belanja online langsung di tiktok layaknya kamu belanja di marketplace atau toko online.

Apalagi tiktok shop saat ini sedang mengadakan banyak promo menarik untuk pengguna seperti gratis ongkir, atau diskon besar-besaran. Sehingga banyak pengguna tiktok mulai tertarik bebelanja langsung di tiktok shop.

Tetapi masalah yang terjadi di tiktok shop, pastinya akan sama dengan toko online atau marketplace lainnya. Yaitu barang yang diterima pengguna tiktok bisa tidak sesuai dengan produk yang ada di tiktok shop. Ataupun paket setelah sampai ke pengguna tiktok rusak atau ada cacat. Sehingga membutuhkan retur barang ataupun refoun.

Anda juga bisa membaca artikel kami mengenai Cara Mendapatkan Uang Dari Tiktok Terbaru Disini.

Jika kamu adalah salah satu orang yang mengalaminya dan kamu ingin mengetahui Cara retur barang di tiktok shop, maka kamu bisa simak penjelasan berikut!

Daftar isi:

Cara Retur Barang di Tiktok Shop

Cara Retur Barang di Tiktok Shop dan Cara Refund
Cara Retur Barang di Tiktok Shop dan Cara Refund

Langkah 1 : Buka aplikasi Tiktok dan kamu masuk ke menu Saya/Profil yang ada di pojok kanan bawah aplikasi

Langkah 2 : Buka menu Option di pojok kanan atas, lalu kamu klik Pengaturan dan Privasi

Langkah 3 :Silahkan kamu pilih menu Pesanan dan kamu pilih View All untuk menampilkan semua pesanan yang telah kamu lakukan di Tiktok Shop

Langkah 4 : Silahkan cari pesanan yang ingin kamu retur

Langkah 5 : Kemudian kamu bisa tekan tombol Request Refund

Langkah 6 : Tunggu alamat pengembalian barang diberikan oleh Seller Tiktok Shop

Langkah 7 : Silahkan kamu kirimkan barang tersebut ke alamat yang telah diberikan Seller Tiktok Shop

Catatan : Tiktok tidak menanggung biaya jasa kurir ketika kamu melakukan retur barang ke seller tiktok, sehingga kamu harus menanggung biaya jasa kurir sendiri. Dan setelah barang kamu retur dan kirim ke expedisi, silahkan konformasi ke seller agar proses retur barang segera diproses dengan cepat.

Cara Pengembalian Uang atau Refund

Selain kamu bisa retur barang, kamu juga bisa melakukan refund atau pengebalian uang, dengan langkah sebagai berikut :

Langkah 1 : Silahkan buka aplikasi Tiktok, masuk ke menu Saya/Profil

Langkah 2 : Buka menu Option di pojok kanan atas, lalu Pengaturan dan Privasi

Langkah 3 : Setelah itu kamu pilih menu Pesanan dan kamu pilih View All untuk menampilkan semua pesanan yang telah kamu lakukan di Tiktok Shop

Langkah 4 : Silahkan cari pesanan yang ingin kamu refund

Langkah 5 : Kemudian kamu pilih Halaman Pengembalian Barang dan kamu klik tombol Refund Method

Langkah 6 : Selanjutnya kamu pilih Metode Pembayaran, contohnya Bank Tranfer

Langkah 7 : Masukan data yang dibutuhkan dengan lengkap dan klik tombol Send

Baca Juga :  Cara Membaca Soket CDI Semua Motor Suzuki, Honda dan Yamaha

Langkah 8 : Maka akan muncul rincian dan silahkan cek rincian dengan teliti, jika sudah sesuai silahkan klik Confirm for Withdraw

Catatan : Proses pengembalian dana atau refund tiktok shop umumnya memiliki estimasi waktu hingga 3 hari dan uang akan dikembalikan ke rekening kamu.

Sekian itulah tadi Cara retur barang di tiktok shop dan cara refund atau pengembalian uang yang bisa kamu lakukan di tiktok shop.