Cara Menyambungkan Airpods Ke Android

Cara menyambungkan airpods ke android ternyata sangat sederhana karena hanya diminta untuk menyalakan bluetooth lalu mengkoneksikannya ke perangkat Anda. Padahal sebenarnya airpods itu adalah buatan yang memang awalnya diluncurkan guna melengkapi teknologi-teknologi buatan Apple seperti ponsel maupun PC. Namun, ternyata bisa juga dipakai oleh pengguna android.

Airpods ini semacam headset yang penggunaannya lebih sederhana dan modern karena tak memakai kabel. Anda bisa mendengarkan berbagai audio di ponsel android, misalnya mendengar music, menerima telpon, mengakses asisten digital diri dan sebagainya layaknya headset lainnya. 

Melalui artikel domain.com ini akan dibahas lengkap mengenai bagaimana sih cara mengkoneksikan airpods ke android dan apa saja keunggulan menggunakannya. 

Cara Menyambungkan Airpods Ke Android
Cara Menyambungkan Airpods Ke Android

Airpods for android

Seperti yang telah dibahas diatas airpods memang secara khusus dirancang untuk melengkapi berbagai perangkat untuk Apple. Namun, jika pengguna android ingin menggunakannya juga tidak masalah dan bisa dipakai dengan lancar. Meski begitu, pastinya ada beberapa kekurangan maupun ketidaksamaan ketika kita menghubungkannya dengan sesama Apple, seperti fitur yang tak dapat dipakai.

Airpods sendiri merupakan headset buatan Apple yang saat ini banyak peminatnya di berbagai dunia. Teknologi yang diluncurkan oleh sleve jobs ini dinilai memiliki keamanan dengan tingkat tinggi, sehingga memberikan pondasi untuk pemanfaatan oleh aplikasi pihak ketiga. 

Airpods juga memiliki fitur canggih seperti ANC, saat digunakan akan otomatis muncul pilihan pemutaran musik  dan berhenti ketika dilepaskan, hingga berganti dari perangkat satu ke perangkat lain. 

Bagi Anda yang terbiasa menggunakan headset atau earphone yang dilengkapi dengan kabel, mungkin sedikit asing dengan cara pengaplikasian airpods yang tanpa dilengkapi kabel. Mungkin dibenak anda muncul berbagai pertanyaan mengenai bagaimana cara kerja airpods dan apa saja sih hal-hal yang diperlu diketahui ketika memakai perangkat ini. 

Baca Juga :  5 Daftar Aplikasi Foto Bisa Nyanyi Terbaik 2022

Penggunaan earphone atau headset hanya perlu mencolokkan kabel ujungnya ke smartphone atau PC. Namun, beda halnya dengan airpods yang perlu melakukan pengisian baterai ketika akan memakainya. Sama seperti ponsel yang hanya dapat dihidupkan ketiak terisi baterainya. Lalu bagaimana sih cara menyambungkan airpods ke android dan cara pengisian baterainya?.

Charging airpods

Penting bagi anda memahami cara pengisian daya airpods dan masa daya tahannya. Meskipun terdengar sepele namun sangat penting untuk diperhatikan.

Untuk cara charging Anda hanya perlu memasukkan airpods kedalam casing (wadah) ketika tidak diperlukan. Sedangkan untuk charging bagian casingnya yaitu dengan mencolokkan dengan kabel lightning yang telah tersedia di airpods ke sambungan lightning di casing. Kemudian hubungkan dengan pengisian baterai USB.  

 Cara menyambungkan airpods ke android

  1. Aktifkan bluetooth di menu pengaturan
  2. Lalu buka casing airpods kemudian hubungkan airpods dengan perangkat bluetooth.
  3. Jika di perangkat bluetooth telah muncul nama perangkat “airpods” tinggal klik saja lalu akan terhubung dengan bluetooth. Disini Anda juga bisa mengubah nama perangkat tersebut.
  4. Setela itu Anda bisa langsung mulai mendengarkan audio menggunakan airpods.
  5. Selesai, mudah sekali bukan?

Catatan: jika belum bisa terkoneksi ke bluetooth android, Anda tekan tombol power dibelakang casing airpods hingga lampu kecil dibagian depan menyala. Sangat mudah dan efisien bukan?

Nah, itu dia artikel dari diakui.com yang menjelaskan mengenai apa itu airpods from Apple, proses pengisian dayanya hingga bagaimana cara menyambungkan airpods ke android. Anda bisa coba langsung pada perangkat android, semoga artikel ini membantu dan menambah pengetahuan Anda ya.