Cara Mengubah Suara VN Di WA Tanpa Aplikasi Buat Komunikasi Seru

Cara mengubah suara VN di Wa tanpa aplikasi sangat menarik perhatian bagi pengguna WhatsApp. Pasalnya, Voice note atau yang dikenal dengan singkatan VN ini seringkali diubah suaranya karena berbagai alasan, seperti karena melakukan penyamaran sebagai bentuk privasi maupun untuk hanya bercanda dengan teman. 

Voice Note WhatsApp merupakan salah satu fitur yang memudahkan usernya untuk berkomunikasi tanpa melalui ketikan yang panjang. Jadi, lebih cepat dan menghemat waktu bagi Anda yang malas untuk mengetik. 

Nah, jika Anda ingin sekali mencoba mengubah suara menjadi karakter yang diinginkan, anda bisa langsung menyimak informasi pada artikel diakui.com berikut.

Voice Note WhatsApp 

Cara mengubah suara VN di Wa tanpa aplikasi
Cara mengubah suara VN di Wa tanpa aplikasi

WhatsApp salah satu aplikasi yang kehadirannya berperan penting untuk melancarkan komunikasi secara online. Melalui video call, Voice Note, join grub, message dan lain sebagainya. Apalagi jika voice note kita ubah menjadi karakter yang unik, penerima pesan tersebut mungkin saja akan terkejut saat mendengarnya. Ini akan membuat komunikasi anda dengan teman lebih seru dan tak bosan. 

Penyebutan VN sangat populer di masyarakat. Selain itu ada bahasa gaul lainnya untuk penyebutan istilah di WhatsApp seperti VC untuk Vidio call, PM untuk personal Message, TC untuk test contacts dan sebagainya. Disini pengguna WhatsApp pasti sangat familiar menggunakan voice note.

Namun, sebenarnya fitur VN WhatsApp pada dasarnya memang tidak didukung untuk mengubah audio. Namun, karena kreatifitas manusia maka ditemukanlah cara untuk mengubah pesan suara entah itu untuk WhatsApp maupun lainnya.  Dan ternyata caranya tanpa bantuan aplikasi lagi, jadi tentunya menghemat ruang penyimpanan bukan? Nah langsung saja pada pembahasan cara mengubah suara VN di wa tanpa aplikasi.

Baca Juga :  Cara Setting Tanggal di Laptop Windows dan MAC

Cara mengubah suara VN di Wa tanpa aplikasi 

  1. Buka browser apa saja di ponsel Anda, atau bisa gunakan chrome.
  2. Ketikan “voice spice” di kolom searching
  3. Pilih pada tampilan teratas
  4. Pada halaman awal, terdapat kolom pilihan suara, bisa klik lalu pilih jenis suara yang ingin digunakan
  5. Kemudian tap “rekam” untuk mulai merecord suara lalu tekan izinkan
  6. Selanjutnya, suara langsung otomatis berubah
  7. Untuk mengirimkan VN hasil rekaman tersebut, disini buatlah layar hp menjadi dua bagian (multi-jendela) atau membuka dua aplikasi sekaligus dalam satu layar.
  8. Untuk layar pertama adalah halaman website, dan layar kedua untuk aplikasi WA.
  9. Lanjut, klik titik tiga di kanan web lalu tap setelan situs
  10. Lalu pilih mikrofon dan dibagian bawah tap link voice spice lalu hapus.
  11. Kembali ke halaman awal
  12. Untuk pengiriman voice note nya, tekan ikon rekam suara di wa lalu putar hasil rekaman di web tadi.
  13. Tinggal kirim saja VN tadi, selesai.

 

Anda juga bisa gunakan cara lain yaitu menyimpan atau mendownload terlebih dahulu hasil rekaman di website tersebut dalam bentuk MP3. Kemudian tinggal kirim file audio tersebut di aplikasi wa. 

Ada beberapa pilihan suara unik dan menarik di website voice spice yaitu mengubah menjadi suara laki-laki, perempuan, hantu, tupai hingga robot. Dan pastinya, suara yang diubah tidak akan mempengaruhi isi VN didalamnya.

Itulah cara mengubah suara VN di Wa tanpa aplikasi yang mudah dipahami dan diaplikasikan. Tentunya, Anda hanya perlu mengunjungi website voice spice saja. Buat percakapan di WhatsApp dengan teman-teman Anda menjadi lebih seru dan menarik.