Cara Mengetahui Last Seen WhatsApp yang Dimatikan

Cara mengetahui last seen WhatsApp yang dimatikan, yaitu dengan melacak menggunakan fitur terbaru dari WhatsApp. Saat ini, media sosial yang paling trending adalah WhatsApp. Di mana terdapat fitur video call telepon grup dan chatting pribadi. Terdapat sebuah fitur bernama Last Seen atau terakhir dilihat. Dimana digunakan oleh para pengguna whatsapp untuk merahasiakan status. Agar orang lain susah mengetahui kapan terakhir kali online atau membuka WhatsApp.

Tentunya Anda penasaran bukan? Seperti apa fitur yang mampu melacak pengguna Whatsapp yang telah mematikan data selulernya. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengetahuinya, segera simak penjelasannya.

Cara Mengetahui Last Seen Whatsapp Yang Dimatikan

Cara Mengetahui Last Seen Whatsapp Yang Dimatikan
Cara Mengetahui Last Seen Whatsapp Yang Dimatikan

Perkembangan teknologi yang semakin canggih. Memunculkan berbagai macam aplikasi yang mana dapat digunakan untuk mengetahui last seen whatsapp yang dimatikan

Fitur ini digunakan agar orang lain tidak akan tahu kapan pengguna tersebut membuka Whatsapp atau sedang online. Sebuah fitur yang dapat diatur melalui pengaturan WhatsApp. Dengan menggunakan fitur ini maka pengguna Whatsapp tidak akan mengetahui durasi seseorang tersebut sedang aktif.

Bahkan fitur ini juga tersedia pada iPhone dan Android di pengaturan bawaan. Oleh sebab itu terdapat beberapa teknik untuk tahu kapan pengguna Whatsapp sedang aktif atau menyembunyikan status online-nya.

Agar mengetahuinya maka pengguna disarankan untuk menginstall sebuah aplikasi, lantas aplikasi apakah itu? Nah, untuk lebih jelasnya segera intip informasinya.

Cara Untuk Mematikan Whatsapp

Ada baiknya pengguna harus mengetahui cara terakhir yang dilihat oleh pengguna Whatsapp dengan status online yang sedang disembunyikan. Nah, baru Anda mengetahui bagaimana cara untuk mematikannya, yaitu:

  • Pertama Anda harus membuka aplikasi WhatsApp dengan opsi garis titik 3 yang ada pada pojok kanan atas.
  • Berikutnya pengguna dapat memilih pengaturan account dan privasi
  • Akan terdapat opsi pilihan untuk siapa saja yang dapat melihat status last seen.
  • Lalu pengguna dapat memilih diantaranya.
  • Selanjutnya Anda dapat mematikan status online tersebut dan tidak akan dilihat oleh pengguna lain.
Baca Juga :  Cara Unmute Story Instagram Melalui Timeline, Feed dan Akun

Bagi Anda yang sangat penasaran ingin melihat status online dari pengguna Whatsapp. Maka terdapat sebuah teknik yang dapat dilihat. 

Akan tetapi, teknik tersebut di luar dari fitur WhatsApp. Oleh sebab itu, pengguna Whatsapp harus bermitra dengan aplikasi pihak ketiga. Agar dapat mengetahuinya aplikasi tersebut bernama onlog.

Inilah beberapa langkah yang harus anda lakukan yaitu sebagai berikut

Segera Menginstal Aplikasi Lock Mobi

Pengguna dapat menginstal aplikasi yang berfungsi untuk melihat last seen WhatsApp. Aplikasi ini disebut sebagai onlog.Di mana aplikasi yang dirilis oleh lockmobi dengan ukuran 10 sampai 11 MB

Masukkan data diri samaran. 

  • Jika onlog sudah diinstal.
  • Silahkan Anda membuka aplikasi dengan memasukkan nama, yang ingin diselidiki, nomor telepon dan kode negara.
  • Lalu pengguna dapat menekan start to follow
  • Pengguna dapat menekan simbol lonceng yang telah muncul pada nomor yang sudah diregistrasikan tadi.
  • Pengguna dapat menunggu hingga terjadi perubahan warna menjadi warna merah
  • Apabila sudah, jika kontak tersebut sedang online akan terdapat notifikasi di layar smartphone Anda.

Terdapat pula aplikasi selain onlog, yaitu bernama wossip. di mana sebuah aplikasi yang dapat melihat waktu serta tanggal dari pengguna yang sedang online atau offline.

Kerennya aplikasi ini adalah dapat memberitahu anda tentang notifikasi. Ketika kontak tersebut sedang melakukan perubahan profil atau online. 

Selain itu,fitur yang dimilikinya dapat mengetahui Berapa lama pengguna tersebut mengakses WhatsApp.

Itulah Beberapa cara mengetahui last Seen WhatsApp yang dimatikan. Ternyata cukup mudah bukan pengguna hanya mengunduh sebuah aplikasi pihak ketiga.