Tips dan Cara Memilih Jasa Iklan Google Ads Untuk Bisnis

Cara Memilih Jasa Iklan Google Ads – Saat ini digital marketing menjadi salah satu metode yang penting bagi sebuah bisnis untuk meningkatkan penjualan dan pendapatan. Karena budaya belanja online saat ini telah meningkat, dan pebisnis tidak boleh melewatkan peluang ini. Salah satu agar digital marketing yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan Google Ads. Tetapi jika Anda belum mengetahui cara beriklan di Google Ads, Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa menggunakan Jasa Iklan Google Ads.

Google Ads merupakan sebuah layanan periklanan milik Google yang sangat bermanfaat untuk memasarkan bisnis. Fungsi memasang iklan di Google Ads sendiri adalah agar bisnis Anda bisa mendapatkan pelanggan tertarget. Karena saat beriklan Anda nantinya bisa menentukan keyword/kata kunci yang berhubungan dengan produk atau layanan bisnis Anda jual.

Sehingga nantinya iklan yang Anda pasang di Google Ads hanya akan ditampilkan kepada pelanggan tertarget saja. Jadi biaya iklan yang Anda keluarkan tidak terbuang sia-sia dan Anda tidak akan mendapatkan audiens random. Yang dimana audiens random ini belum tentu membeli produk atau layanan bisnis Anda Jual.

Tetapi jika Anda memiliki keterbatasan waktu dan pengetahuan tentang beriklan di Google Ads. Maka Anda bisa membutuhkan bantuan Jasa Iklan Google Ads. Tapi bagaimana cara memilih jasa iklan google ads untuk bisnis yang efektif?

Cara Memilih Jasa Iklan Google Ads
Cara Memilih Jasa Iklan Google Ads

Tips dan Cara Memilih Jasa Iklan Google Ads Untuk Bisnis

Berikut ini ada beberapa tips dan cara memilih jasa iklan google ads untuk bisnis Anda agar nantinya Anda bisa mendapatkan calon pelanggan potensial dengan tepat. Sehingga bisa meningkatkan penjualan bisnis dengan maksimal.

1. Cari Penyedia Jasa Yang Memiliki Sertifikat Google Partner

Untuk bisa mendapatkan jasa Google Ads yang terpercaya, profesional dan berpengalaman. Pastikan Anda memilih penyedia jasa yang telah memiliki sertifikat Google Partner. Jadi sebelum memesan jasanya, Anda bisa tanyakan sertifikat Google Partner terlebih dahulu apakah penyedia jasa tersebut memilikinya.

2. Memiliki Portofolio Bagus

Kamu juga harus mengetahui rekam jejak dari penyedia jasa. Sebelum memesan kamu bisa tanyakan tentang portofolio mereka. Sehingga kamu bisa mengetahui perusahaan mana saja yang telah menggunakan jasa mereka.

Dengan mengetahui portofolio penyedia jasa ini, kamu bisa menilai apakah penyedia jasa tersebut memiliki performa baik atau tidak.

3. Tanyakan Biaya Jasa Layanannya

Anda juga harus bertanya tentang biaya jasa layanan, apakah penyedia jasa mewajibkan Anda untuk deposit awal dengan jumlah besar atau tidak. Atau penyedia jasa memiliki penawaran anggaran bisa disesuaikan dengan budget.

Jadi jika Anda masih ragu, pastikan Anda tidak memilih penyedia jasa yang mengharuskan deposit dengan modal besar.

Carilah penyedia jasa yang menawarkan jasa yang disesuaikan dengan budget. Hal ini juga bisa membantu Anda untuk menggunakan anggaran kecil terlebih dahulu untuk mengetahui performa dari penyedia jasa. Apakah mereka memberikan efek peningkatan penjualan dan pemasaran yang bagus atau tidak.

4. Pastikan Penyedia Jasa Memberikan Report Iklan Detail

Anda juga harus menanyakan ke penyedia jasa, apakah mereka akan memberikan laporan hasil kerja iklan detail dan berkala atau tidak. Karena dengan adanya report iklan yang detail dan berkala, Anda bisa mengetahui performa dari penyedia jasa tersebut.

Jika penyedia jasa tidak memberikan report bekala, sebaiknya Anda ganti dengan penyedia jasa lainnya.

5. Ada Garansi Penayangan Iklan

Selanjutnya cara memilih jasa iklan google ads yang terbaik adalah ada garansi penayangan iklan. Garansi ini adalah garansi bahwa penyedia jasa benar-benar menayangkan ikan bisnis kamu di jaringan google seperti Search engine, Youtube, AdMob/aplikasi Android atau platform lainnya.

Untuk mengecek bahwa penyedia jasa benar-benar mengiklankan website bisnis atau toko online mu. Kamu bisa tracking di google analytic atau tools analytic lainnya. Apakah ada sumber traffic dari iklan google atau tidak.

Jadi Anda bisa mengklaim garansi, jika ternyata penyedia jasa iklan google ads tidak menayangkan iklannya di jaringan Google Ads.