Cara Membuat Sorotan IG Tanpa Membuat Story

Diakui.com – Apakah kamu sedang mencari cara membuat sorotan IG tanpa membuat story terlebih dahulu? Maka kamu sudah tepat bersama kami disini, karena kamu nantinya bisa mencoba tutorial membuat sorotan IG tanpa membuat story.

Kita tahu bahwa instagram memiliki fitur story instagram, yang dimana fitur ini seperti update status yang akan hilang setelah 1×24 setelah posting. Selain fitur story instagram, instagram juga memiliki fitur bernama sorotan IG atau instagram highlight.

Dimana fitur ini bisa membantu pengguna instagram menampilkan story dengan waktu lebih lama tidak hanya 1×24 jam. Fitur Sorotan instagram ini sangat bermanfaat untuk kamu yang menggunakan instagram untuk berjualan online. Sehingga membuat pemasaran story produk terlaris dan terbaru bisa ditampilkan di halaman profil terus menerus.

Tetapi untuk bisa membuat story ig agar bisa menjadi sorotan, maka story instagram yang kamu buat harus sudah ditampilkan selama 24 jam terlebih dahulu. Ada juga orang yang ingin membuat sorotan isntagram, tetapi tidak ingin membuat story terlihat oleh orang lain terlebih dahulu.

Karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan mengajak kamu untuk mengetahui cara membuat sorotan ig tanpa membuat story terlebih dahulu dengan langkah yang mudah.

Cara Membuat Sorotan IG Tanpa Membuat Story Step by Step Lengkap

Langkah-langkah membuat sorotan IG tanpa membuat story terlebih dahulu adalah sebagai berikut :

Baca Juga :  Cara Unfollow Instagram di PC

1. Buat Profil Instagram Jadi Private Terlebih Dahulu

Langkah pertama kamu harus membuat akun publik kamu untuk diubah menjadi akun private selama 24 jam terlebih dahulu. Jika saat ini akun IG kamu sudah private, maka kamu bisa skip langkah ini.

Untuk membuat akun instagram menjadi private, kamu masuk ke Profil Instagram. Kemudian ketuk bagian menu tiga garis yang ada di pojok kanan halaman profil IG. Setelah itu, kamu masuk ke menu Pengaturan, dan kamu pilih menu Privasi dan aktikan saklar Akun Privat menjadi ON berwarna biru.

2. Mengubah Pengaturan IG Story

Jika akun instagram yang kamu miliki sudah menjadi akun privat, maka langkah selanjutnya kamu masuk ke menu pengaturan privasi story instagram dan menyembunyikan story agar tidak dilihat oleh follower. Atau kamu bisa mengizinkan beberapa follower saja yang bisa melihat story tersebut.

Cara mengubah pengaturan instagram story, kamu bisa masuk ke menu Pengaturan instagram, lalu masuk ke menu privasi, dan kamu pilih Cerita/Story. Lalu di pengatura Cerita/Story silahkan kamu klik Sembunyikan Cerita Dari dan pilih follower yang tidak ingin story dilihat oleh follower yang kamu pilih.

3. Upload IG Story

Berikutnya setelah kamu selesai membuat profil ig jadi private dan story instagram disembunyikan dari follower. Langkah selanjutnya kamu silahkan buat story yang nantinya ingin kamu masukan ke dalam Sorotan Instagram.

4. Masukan Story Instagram ke Sorotan IG

Jika kamu sudah selesai membuat dan mengupload story instagram, kemudian kamu bisa tambahkan story tersebut ke Sorotan. Caranya adalah dengan membuka Story instagram yang telah kamu buat. Kemudian kamu klik pada ikon Highlight/Sorotan yang ada dibagian bawah Story IG. Lalu kamu pilih Sorotan atua membuat Sorotan Baru.

Baca Juga :  Aplikasi Kembalikan Foto Yang Terhapus Terbaik Tanpa Root

5. Perlihatkan Semua Orang

Jika sudah 24 jam story kamu posting, maka story tersebut akan masuk ke Arsip. Lalu silahkan kamu masuk ke Pengaturan IG, buka menu Privasi, lalu masuk ke menu Cerita dan kamu pilih Semunyikan Cerita Dari dan hapus semua centang follower.

Sekian itulah tadi cara membuat sorotan IG tanpa membuat story terlebih dahulu yang bisa kamu coba untuk menambahkan story produk baru, produk unggulan atau produk terlaris ke dalam Sorotan Instagram.