Cara Daftar My Pertamina Buat Beli Pertalite

Pada kesempatan kali ini kami akan membantu kamu untuk mengetahui langkah dan cara daftar My Pertamina buat beli pertalite. Jadi untuk kamu yang memiliki kendaraan roda empat dan kendaran tersebut menggunakan bahan bakar Pertalite, wajib mengetahui cara ini.

PT Pertamina (Persero) tengah melakukan uji coba untuk 50 kota/kabupaten di 27 provinsi di Indonesia. Untuk mewajibkan melakukan pendaftaran kendaraan roda empat ke Aplikasi MyPertamina. Hal ini dilakukan agar mempermudah penyaluran BBM bersubsidi Pertalite dan Solar.

Adanya pendaftaran kendaraan roda empat di aplikasi MyPertamina ini juga bertujuan agar penyaluran BBM bersubsidi lebih tepat sasaran. Proses uji coba ini telah dilakukan Pertamina sejak 1 Juli 2022. Dan saat ini sudah tercatat sekitar 400 ribu kendaraan sudah terdaftar di aplikasi MyPertamina.

Syarat Mendaftar MY Pertamina

Sebelum lanjut ke cara daftar my pertamina buat beli pertalite, kamu harus menyiapkan beberapa dokumen, seperti :

  • KTP
  • STNK
  • Foto Kendaran
  • Dokumen pendukung lainnya

Cara Daftar My Pertamina Buat Beli Pertalite

Jadi untuk kamu yang belum mendaftar, kamu bisa menerapkan cara daftar My Pertamina buat beli pertalite yang akan kami bagikan di bawah ini!

  1. Langkah  pertama kamu buka browser di hp atau di laptop, kemudian masuk ke alamat https://subsiditepat.mypertamina.id/
  2. Centang pada bagian Saya telah memahami, dan setelah itu, kamu klik Daftar Sekarang
  3. Kemudian kamu silahkan masukan informasi seperti NIK sesuai KTP, Foto KTP, Nomor Telepon, Email dan Password, jika semua sudah terisi klik Selanjutnya
  4. Lanjut dengan mengisikan data alamat secara lengkap dan klik Selanjutnya
  5. Lalu kamu tinggal pilih jenis Subsidi BBM yang ingin kamu gunakan
  6. Lanjut dengan memiliki Tipe Customer
  7. Kemudian pada bagian isian data kendaran kamu silahkan upload foto STNK dan Foto Kendaraan beserta Nomor Polisi/Nomor Plat Kendaraan
  8. Lanjut lagi dengan memasukan data pengguna kendaraan
  9. Data kendaraan, instansi dan pengguna kendaraan boleh lebih dari satu
  10. Untuk tipe customer Non-Kendaraan, lengkapi data pada formulir secara benar lalu upload foto Surat Rekomendasi dan isikan kolom data sesuai yang tertera
  11. Lalu masukan password untuk melakukan klaim penggunaan subsidi untuk kendaraan yang telah didaftarkan. Pastikan password dicatat dan diingat.
  12. Jika sudah terisi lengkap,silahkan klik Selanjutnya
  13. Centang pada kotak persetujuan privasi data dan klik Daftar Pengguna BBM Subsidi

Jika sudah tinggal menunggu proses konfirmasi data kurang lebih selama 7 hari kerja. Jika pendaftaran sudah terkonfirmasi, maka kamu sudah bisa melakukan pembelian pertalite subsidi menggunakan kode QR di Aplikasi MyPertamina atau website subsiditepat.mypertamina.id.