Mantap ! BLT BBM Akan Cair 600Rb Cek Namamu Disini

Diakui – Ditengah maraknya berita tentang kenaikan BBM pada minggu lalu, ada juga berita yang membuat Rakyat Indonesia gembira, pasalnya pada bulan september 2022 ini, pemerintah baru saja membuat pengumuman resmi dari kementerian Sosial (Kemensos) mengenai Bantuan langsung BLT BBM, dan kemungkinan akan cair awal bulan September ini.

Seperti yang ada di halaman resemi Kemensos, Pemerintah saat ini telah mengalokasikan budget sebesar Rp 12,4 triliun, dimana ini akan disalurkan kepada 20,65 juta penerima yang cerhak. Pasti Anda akan bertanya, siapa saja sih yang akan mendapatkan BLT BBM? Bagaimana cara kita untuk  mengecek apakah mendapatkan BLT BBM atau tidak?

Kreteria Penerima BLT BBM September 2022

Pada minggu lalu pemerintah telah melalukan perubahan harga bahan bakar, dimana itu akan berdampak effek domino bagi pergeseran harga sembako dan barang lainnya.  Meski pemerintah sudah memiliki data keluarga penerima bantuan ini menjadi sasaran BLT tersebut, tapi Anda dapat mendaftarkan nama lain jika memenuhi kriteria tapi belum masuk daftar dimiliki pemerintah. Berikut beberapa syarat penerima BLT BBM yang perlu diketahui:

Syarat Penerima Bansos Bulan Ini

Cara Cek Penerima Bansos BLT BBM 2022

Untuk Aplikasi Cek Bansos dibuat agar mempermudah kita mengecek apakah seseorang termasuk dalam daftar penerima yang tepat Bansos BLT BBM atau tidak. Berikut ini langkah sederhana untuk mengecek / memeriksa penerima Bansos BLT BBM melalui laman resmi Kemensos.

Buka apklikasi chorme atau safari bebas, mau buka Handphone anda atau di laptop. kemudian anda masuk ke laman https://cekbansos.kemensos.go.id/

  1. Masukkan info data wilayah si penerima yang terdiri beberapa provinsi, kabupaten/kota, kecamatan dan juga desa
  2. lalu langkah ke 2, masukkan nama yang menerima manfaat sesuai KTP
  3. Masukkan Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan
  4. Masukkan nama PM (Penerima Manfaat) sesuai KTP
  5. Ketikkan delapan huruf code (dipisahkan spasi) yang tertera dalam kotak code
  6. Jika sudah selesai silahkan anda, Klik tombol CARI DATA
  7. Bilamana nama Anda muncul, maka Anda berhak mendapatkan BLT BBM Rp 600rb.

Cara Daftar Penerima BLT BBM Terbaru

Untuk anda yang ingin mendapatkan Bantuan BLT BBM silahkan anda simak artikel dibawah ini :

Daftar Penerima Bansos Terbaru