Aplikasi Download Video Short Tanpa Hak Cipta

Aplikasi download video short tanpa hak cipta saat ini banyak dicari, karena banyak orang ingin membuat video yang ingin di upload ke youtube tetapi bebas hak cipta. Sehingga kamu tidak perlu khawatir video yang kamu upload akan terkena pelanggaran atau terkena copyright.

Jika kamu mencari aplikasi download video short tanpa hak cipta, ada beberapa website atau aplikasi untuk download footage gratis yang bisa kamu gunakan, seperti :

download video youtube short tanpa aplikasi
download video youtube short tanpa aplikasi

1. Pixabay

Pixabay merupakan salah satu platform atau aplikasi yang berisi stock video footage yang bisa kamu download secara gratis dan semua video yang ada disini juga memiliki lisensi Creative Commons Zero (CC0). Sehingga kamu bisa dengan bebas menggunakan video footage di Pixabay untuk kebutuhan pribadi maupun komersial.

Di aplikasi Pixabay kamu bisa menemukan video tanpa hak cipta dengan durasi kurang dari 60 detik, dengan kualitas grafis yang cukup baik dari Video 4K, HD Footage, looping clips dan motion graphic. Semua video yang ada di Pixabay ini berasal dari pengguna yang tergabung dalam komunitas Pixabay.

Selain berisi video footage yang bisa digunakan untuk membuat video short gratis tanpa hak cipta. Di aplikasi Pixabay kamu juga bisa mendownload foto, ilustrasi, gambar vektor dan musik secara gratis.

2. Pexels

Aplikasi download video short tanpa hak cipta selanjutnya bisa kamu temukan di aplikasi Pexels. Aplikasi Paxels terkenal dengan aplikasi yang menyediakan stok foto gratis, tetapi di aplikasi ini kamu juga bisa mendapatkan video footage gratis.

Pexels menyediakan banyak pilihan video footage yang menarik yang bisa kamu download dengan kualitas HD sampai 4K dan video yang ada di aplikasi ini bisa didownload dengan format MP4.

Semua video footage di aplikasi Paxels memiliki lisensi Creative Commons Zero (CC0), sehingga kamu bisa bebas menggunakan videonya untuk tujuan pribadi ataupun komersial tanpa menyertakan kredit pembuatnya.

Selain berisi video footage gratis, di aplikasi Pexels juga terdapat footage berbayar. Jadi kamu bisa pilih ingin menggunakan footage gratis ataupun yang berbayar. Di aplikasi ini juga banyak video yang memiliki latar green screen sehingga kamu bisa menggunakan teknik chroma keying untuk mengganti atau menambahkan video atau foto ke dalamnya.

3. Life of Vids

Jika di atas ada 2 aplikasi download video short tanpa hak cipta, maka selanjutnya ada website yang berisi kumpulan video footage gratis yang bisa kamu gunakan di website Life of Vids. Di website Life of Vids, kamu bisa menemukan lebih dari 200 video footage yang bebas hak cipta.

Selain terdapat video footage gratis, di website Life of Vids juga terdapat video footage berbayar. Jika kamu berlangganan Life of Vids, kamu akan mendapatkan 10 video footage gratis setiap 10 hari. Selain mendownload video di Life of Vids, kamu juga bisa berkontribusi untuk menambahkan video yang kamu miliki ke platform Life of Vids.

4. Videvo

Website selanjutnya adalah Videvo, ini merupakan website penyedia footage gratis yang cukup lengkap yang bisa kamu pilih berdasarkan kategori seperti nature, business, lifestyle, drone footage dan kategori lainnya.

Selain itu di website Videvo juga tersedia kualitas video footage tanpa hak cipta dengan kualitas yang berbeda dari kualitas 720p, 1080p dan 4K.

Lisensi di website Videvo ada 2 yaitu lisensi Videvo Standard License dan lisensi Creative Commons 3.0. Perbedaannya adalah Videvo Standard License bisa digunakan bebas untuk segala kebutuhan kamu inginkan. Sedangkan lisensi Creative Commons 3.0, bebas digunakan untuk kebutuhan apapun tetapi harus menambahkan credits pembuat video tersebut.