Aplikasi Cek Suhu Tubuh

Aplikasi cek suhu tubuh – Semenjak pandemi banyak orang membutuhkan alat untuk cek suhu tubuh, karena mereka ingin selalu memantai suhu tubuh setiap hari untuk berjaga-jaga mengetahui kondisi kesehatan tubuh sedini mungkin. Dan dengan kecanggihan teknologi, banyak pengembang aplikasi membuat aplikasi cek suhu tubuh.

Karena itu, banyak orang lebih memilih menggunakan aplikasi cek suhu tubuh ini untuk diinstal di smartphone untuk mengetahui suhu tubuh dengan mudah dan praktis. Sehingga banyak orang menganggap sudah tidak perlu membeli alat cek suhu tubuh lagi karena kita bisa mendapatkannya melalui aplikasi saja.

Tapi kenyataannya sebenarnya, beberapa aplikasi cek suhu tubuh yang kamu dapatkan di playstore. Bukanlah aplikasi cek suhu tubuh yang benar-benar bisa digunakan. Dilansir dari website kominfo, aplikasi cek suhu tubuh hanya sebuah aplikasi untuk mencatat suhu tubuh yang sudah diukur menggunakan termometer sungguhan. Jadi kau tidak benar-benar bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengecek suhu tubuh dengan akurat.

aplikasi cek suhu tubuh pakai sidik jari
aplikasi cek suhu tubuh pakai sidik jari

Jadi jika kamu ingin mencari aplikasi cek suhu tubuh dan ingin menggunakannya hanya untuk mencatatkan kondisi kesehatan harian berdasarkan suhu tubuh yang di cek langsung menggunakan alat cek suhu atau thermometer asli, kamu bisa gunakan salah satu aplikasi cek tubuh berikut :

1. Fever Tracker

Aplikasi Fever Tracker adalah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengecek apakah anak demam atau sedang mengalami flu atau tidak. Kamu bisa mencatatkan suhu tubuh yang telah dilakukan ke aplikasi ini.

Dengan pentatatan suhu tubuh yang kamu lakukan di aplikasi Fever Tracker, kamu bisa memberi tahu dokter tentang riwayat suhu tubuh selama beberapa hari yang lalu. Sehingga dengan data ini, dokter akan menjadi lebih mudah mendiagnosis penyakit yang kamu alami. Aplikasi Fever Tracker bisa kamu rubah pengaturannya ke Celcius atau Fahrenheit.

2. Thermo – Smart Fever Management

Sama seperti aplikasi cek suhu tubuh yang pertama, aplikasi Thermo – Smart Fever Management ini bisa kamu gunakan untuk membantu memantau dan menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga. Aplikasi Thermo bisa kamu gunakan dengan menyinkronkan pembacaan suhu tubuh menggunakan Bluetooth atau Wifi ke thermometer wifi/bluetooth yang kamu miliki.

Sehingga kamu bisa dengan mudah melihat riwayat pencatatan suhu tubuh yang kamu lakukan di alat termometer yang kamu miliki. Untuk membuat riwayat suhu tubuh lebih lengkap, kamu bisa menambahkan keterangan seperti Gejala, Obat, dan Foto.

Aplikasi Thermo – Smart Fever Management juga menyediakan fitur seperti pengingat untuk waktu pengukuran suhu tubuh dalam sehari, dan fitur suhu manual untuk memasukan riwayat cek suhu tubuh secara manual.

Jadi penggunaan aplikasi Thermo – Smart Fever Management akan membantu kamu untuk menilai tingkat keparahan demam yang terjadi saat sakit.

3. iCelcius

Lanjut dengan aplikasi ketiga yang bernama aplikasi iCelcius. aplikasi iCelcius adalah aplikasi probe suhu yang bisa mengubah smartphone kamu miliki menjadi termometer digital. Perlu diketahui penggunaan aplikasi ini membutuhkan alat lain yang dijual di website iCelcius.com untuk bisa digunakan di smartphone. Sehingga aplikasi ini hanya akan bisa bekerja secara mode demo jika tidak terhubung ke alat tersebut.

Saat menggunakan aplikasi iCelcius, kamu bisa mengkoneksikannya menggunakan Bluetooth ataupun Wi-Fi. Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk membaca suhu tubuh, membuat grafik serta mengatur peringatan waktu pengecekan suhu tubuh.

4. Vicks SmartTemp Thermometer

Vicks SmartTemp Thermometer adalah aplikasi yang berfungsi untuk memudahkan pengguna untuk mengetahui atau melacak suhu tubuh dan mengelola riwayat kesehatan seluruh anggota keluarga melalui pengecekan suhu tubuh.

Dengan menggunakan termometer asli dan aplikasi Vicks SmartTemp Thermometer, kamu bisa membuat profil kesehatan setiap anggota keluarga berdasarkan suhu tubuh. Aplikasi ini bisa secara otomatis merekam tanggal,waktu dan lokasi pengukuran suhu tubuh setiap pengukuran dilakukan.

Aplikasi Vicks SmartTemp Thermometer bisa membantu kita untuk mengetahui arti dari suhu tubuh dengan fitur FeverInsight. Serta aplikasi ini bisa membuat catatan di setiap pengecekan suhu yang dilakukan dengan menambah keterangan gejala, obat dan informasi lainnya.