Widget HTML Atas

14 Fitur Menarik Yang Dimiliki iPhone SE 2020

Jika Anda berencana untuk membeli iPhone SE 2020 keluaran terbaru di Seri iPhone murah satu ini, Anda tidak boleh melewatkan fitur berikut.

Meski terlihat komponen komponennya cukup mirip dengan iPhone 8, tetapi iPhone SE 2020 sudah menggunakan prosesor yang lebih baru, memiliki beberapa fitur menarik, serta juga memiliki banyak fitur menarik yang perlu dipertimbangkan sebelum benar-benar yakin untuk membelinya.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini ada 14 fitur menarik yang dimiliki iPhone SE 2020 yang perlu kalian ketahui


1. Dapat mentransfer data langsung dari iPhone lama

Jika Anda menggunakan iPhone lama kemudian ingin mengupgrade ke iPhone SE 2020, hal pertama yang harus Anda yakini adalah mentransfer data lama ke iPhone maru. Cara termudah adalah mentransfer data dari iPhone lama secara langsung. Cara melakukannya cukup sederhana, Anda hanya perlu menempatkan kedua iPhone berdekatan dan ikuti instruksi dari tutorial yang diberikan dari Apple.

2. Pelajari tentang Haptic Touch

iPhone SE 2020 menggunakan Haptic Touch alih-alih menggunakan 3D Touch, tetapi penggunaannya tidak jauh berbeda. Setiap kali Anda menekan item, itu akan memunculkan menu konteks. Jika Anda pengguna iPhone SE atau iPhone lama lainnya dengan 3D Touch, perlu beberapa menit untuk membiasakan diri dengan Haptic Touch . Coba sentuh dan tahan pada menu, tautan atau ikon aplikasi untuk mengetahuinya.

3. QuickTake

Mirip dengan iPhone 11 dan iPhone 11 Pro series , iPhone SE 2020 memiliki fitur QuickTake di aplikasi kamera. Ini akan memungkinkan satu orang menyentuh dan menahan tombol rana untuk mulai merekam video dengan segera, mirip dengan cara kerjanya di Snapchat. Video akan berada dalam bingkai yang sama dan mengambil gambar seperti foto.

Jika Anda ingin terus merekam video lebih lama, Anda dapat menggeser ke kanan di rana untuk menguncinya ke mode perekaman video.

4. Masukkan data dengan menggeser isyarat

Dengan iOS 13, Apple akhirnya menambahkan dukungan pengetikan isyarat untuk keyboard iOS. Pada layar kecil 4.7-inci iPhone SE, mengetik gesture bahkan lebih nyaman. Fitur ini bekerja dalam arah yang sama dengan menggunakan SwiftKey dan Gboard.

5. Fast Charging

IPhone SE 2020 mendukung pengisian cepat kabel 18W, tetapi Apple hanya menawarkan perangkat bawaan dengan charger USB-A 5W. Karena iPhone SE tidak benar-benar memiliki daya tahan baterai terbaik, Anda harus berinvestasi dalam pengisi daya cepat USB-C dan kabel USB-C ke Lightning. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengisi daya iPhone SE Anda dari 0-50% hanya dalam 30 menit. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan pengisi daya iPad Pro atau MacBook baru, dan jika tersedia, Anda perlu menginvestasikan tambahan USB-C ke kabel Lightning.

6. Coba charger nirkabel

Berkat desain kaca bagian belakangnya, iPhone SE 2020 mendukung pengisian nirkabel Qi. Meskipun Apple tidak mengirimkan pengisi daya nirkabel di dalam kotak, sehingga Anda harus membeli pengisi daya nirkabel. Dengan cara ini, Anda akan dapat mengisi daya iPhone SE Anda hanya dengan memasukkannya ke pengisi daya untuk menghemat waktu dan Anda tidak akan pernah lupa untuk mengisi daya.

7. Otomatisasi menjalankan tugas menggunakan pintasan keyboard

iPhone SE cukup pintar. Anda dapat menggunakan aplikasi Shortcuts baru untuk mengotomatiskan tugas berulang atau untuk menjalankan beberapa tugas bersamaan. Menggunakan aplikasi Shortcuts, Anda dapat membuat pintasan untuk mematikan mode Do Not Disturb, mengirim pesan kepada seseorang, membacakan berita utama terbaru dan menyalakan lampu, hanya dengan satu perintah.

8. Cahaya potret

Meskipun hadir dengan kamera belakang tunggal, iPhone SE memungkinkan Anda mengambil foto mode Potret. Ponsel ini juga memiliki fitur Pencahayaan Potret yang memungkinkan Anda mengubah latar belakang foto mode Potret. Anda dapat beralih Studio Light ke Contour light ke latar belakang yang benar-benar hitam dengan efek Stage Light. Secara total, ada enam efek untuk dipilih. Harap dicatat bahwa mode Portrait pada iPhone SE 2020 tidak berfungsi pada hewan peliharaan dan benda lain.

9. Rekam video 4K 60FPS

Meskipun ukurannya kecil, iPhone SE 2020 dapat merekam video 4K pada 60fps. Ini tentu saja akan memakan banyak ruang penyimpanan. Tapi itu juga akan membuat rekaman video dengan kualitas yang sangat halus. Anda perlu mengonversi ke format ini dari Pengaturan. Buka bagian Kamera dan pilih Rekam video. Di sini, beralih ke 4K pada 60 frame per detik.

10. Mudah memotong, menyalin, dan menempelkan teks

Ini adalah fitur iOS 13 tetapi masih merupakan fitur yang layak disebut sebagai kelebihan. Ada fitur baru di iOS yang memungkinkan Anda dengan mudah memotong, menyalin, dan menempelkan teks. Gunakan gerakan tiga jari untuk menyalin teks, gerakan dua jari untuk memotong teks, dan gerakan tiga jari untuk menempelkan teks.

11. Hubungkan beberapa AirPod ke iPhone Anda

iPhone SE 2020 dengan dukungan Audio Sharing memungkinkan Anda untuk berbagi suara apa pun yang Anda mainkan di AirPod Anda dengan sepasang AirPods lainnya. Cukup buka bagian AirPlay dari Pusat Kontrol dan nyalakan pasangan AirPods kedua untuk menghubungkan dan menggunakannya dengan AirPods Anda sendiri.

12. Pengisian baterai yang dioptimalkan

Jika Anda ingin menggunakan iPhone SE dalam beberapa tahun ke depan, Anda harus mengaktifkan fitur Pengisi Daya Baterai. Dengan cara ini, OS akan melihat penggunaan harian Anda dan mengisi baterai iPhone Anda sesuai. Ini akan melambat atau bahkan menunggu untuk mengisi daya lebih dari 80% hingga Anda perlu menggunakannya. Ini akan membantu meningkatkan masa pakai baterai.

13. Sesuaikan intensitas tombol Beranda

Tombol Beranda pada iPhone SE 2020 sebenarnya bukan tombol fisik. Sebaliknya, ini adalah tombol kapasitif dan berfungsi dengan cara yang sama seperti trackpad Force Touch pada MacBook. Hal yang baik adalah Anda dapat menyesuaikan intensitas respons sesuai keinginan Anda. Cukup kunjungi Pengaturan -> Pengaturan umum -> Tombol Beranda, dan pilih opsi yang Anda inginkan.

14. Aktifkan mode diam pada nomor tidak dikenal

Anda dapat secara otomatis mematikan semua panggilan masuk dari nomor tak dikenal yang tidak disimpan di aplikasi Kontak di iPhone Anda. Cukup buka Pengaturan -> Telepon dan aktifkan opsi "Bungkam panggilan tidak dikenal". Panggilan-panggilan ini kemudian akan langsung menuju voicemail Anda jika Anda menggunakannya.


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel