Widget HTML Atas

Kata Kata Cinta Bahasa Jawa Beserta Artinya

Kata cinta bahasa jawa ataupun kata bijak sampai saat ini masih sangat manjur dan banyak diminati oleh para pejuang cinta di seluruh dunia, khususnya orang entah itu Jawa Timur, jawa Tengah, ataupun Jawa Barat. Hal yang paling sering diucapkan oleh para pejuang cinta adalah kata-kata kangen sama kamu, yang dalam bahasa Jawa berarti tresno kowe. Atau bisa juga tresno marang sliramu, dan hal ini merupakan hal yang paling sering diucapkan untuk kata-kata romantis.

Inilah Beberapa Kata Cinta Bahasa Jawa Yang Harus Kalian Ketahui

[caption id="attachment_4711" align="aligncenter" width="348"]kata kata jawa kata kata jawa[/caption]

Ketika seseorang sedang di mabuk asmara, mereka rata-rata lebih menyukai mencari sebuah kalimat romantis. Padahal, dengan mencari kata-kata mutiara yang bijak akan lebih baik. Dengan kutipan tersebut, pastinya bisa membuat pasangan anda menjadi paham akan arti cinta sejati.

Perlu Anda tahu, bahwa terdapat banyak sekali kata-kata cinta dan romantis yang bisa anda gunakan dan terapkan sehingga pasangan Anda semakin tergoda, dan kata-kata tersebut sangat cocok untuk anda gunakan sebagai media pendekatan dengan gebetan anda. Namun anda perlu berhati-hati saat menggunakan kata-kata romantis ini, jangan sampai kata-kata menjadikan Anda bahan lelucon karena tidak memahami arti di dalamnya.

Kata Cinta Bahasa Jawa Untuk Pasangan Anda


Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan beberapa kata-kata cinta bahasa jawa yang bisa anda terapkan untuk pasangan anda. Diharapkan dengan adanya kata-kata cinta ini, anda kian dekat dengan gebetan ataupun pasangan anda.

“Kowe gawe aku bahagia liwat coro seng wong lio raiso”

Artinya : Kau membuat diriku bahagia melalui cara yang orang lain tak bisa

Mungkin dalam pendekatan anda sedang bersaing dengan orang lain, dan hal ini mungkin akan membuat anda menjadi berusaha membuatnya bahagia dengan cara yang lain. Mungkin kata-kata inilah yang bisa mewakili keadaan anda saat ini, anda bisa mengirimkan kata-kata ini kepada pasangan anda untuk mendapatkan perhatiannya.

Cobalah untuk memberikan kebagaiaan dengan cara yang berbeda, sehingga calon pasangan anda bisa yakin akan keseriusan yang anda berikan.

“Cinta sejati ora mesti mulus mlakune”

Artinya : Cinta sejati tak selalu berjalan dengan mulus

Kehidupan asmara nyatanya tak seindah drama-drama korea. Untuk bisa menemukan pasangan sejati, tentunya kamu akan menghadapi berbagai macam persoalan, mulai dari yang simpel sampai dengan yang rumit ketika hubungan anda sudah berjalan.

Semakin berat ujian yang anda dapatkan, tentunya akan semakin kuat hubungan anda kedepannya. Hal ini hanya berlaku bila anda mampu bertahan dengan proses hubungan percintaan anda.

“Sok-sok uwong bingong carane mbedakne cinta sejati karo ego, nafsu lan roso ora aman”

Artinya : Terkadang orang suka merasakan bingung saat membedakan cinta sejati dengan ego, nafsu dan juga rasa tidam aman.

Karena terlalu mencintai seseorang, kadang sesorang menganggap ego dan juga nafsu merupakan bagian dari hubungan percintaan. Akhirnya hal ini malah membuat pasangan tidak merasakan nyaman lagi, seperti cemburu yang berlebih dan mungkin malah membabi buta. Percayalah meskipun cinta tak selalu mulus, namun cinta sejati takkan membuat salah satu pasangan akan merasa sedih.

“Kurangmu bakal dianggep sempurno neng ati seng ditakdirno kanggo sliramu”

Artinya : Kekuranganmu akan dianggap sempurna oleh hati yang sudah ditakdirkan untuk mu.

Percaya Diri Dengan Kata Cinta Bahasa Jawa

Jangan pernah merasa minder akan kekurangan yang anda miliki, karena seperti kata-kata cinta bahasa jawa diatas. Bahwa pasangan sejati tidak akan mempermasalahkan kekuranganmu itu, dia akan bisa menerimamu apa adanya tanpa memandang apapun itu. Namun anda juga harus bisa menerima kekurangan pasangan anda, karena cinta sejati tidak selalu tertuju pada fisik.

“Pas enek uong nresnai koe, wong iku ra kudu ngomongne. Koe bakal ruh songko coro wonge nindakno koe”

Artinya : Ketika seseorang mencintaimu, mereka tak harus mengungkapkannya. Kamu akan mengetahuinya dari caranya memperlakukanmu.

Berhati-hatilah untuk anda yang suka berjanji, seperti kata-kata diatas yang mengatakan bahwa orang yang benar-benar mencintaimu tak akan mengobral janji. Mereka akan langsung bertindak tanpa banyak berkata, dan tindakan tersebut bertujuan untuk membahagiakan anda. jadi kesimpulannya, jangan mudah menyimpulkan mengenai seseorang yang mencintaimu tanpa mengucapkan kata. Bisa saja dialah orang yang sering membahagiakanmu, meskipun dia jarang mengatakannya padamu.

“Awake kudu kanggo gawe awake dewe disek sakdurunge awake iso kanggo gawe bahagiakno wong lio”

Artinya : Kita harus berarti untuk diri sendiri dahulu sebelum kita bisa berharga untuk orang lain.

Jangan berharap orang akan menghargaimu bila anda belum bisa menghargai diri anda sendiri, dengan menghargai diri sendiri tentunya anda akan bisa mengatasi masalah apapun sendiri. Dengan begitu, orang lain akan melihat anda sebagai pasangan yang bisa diandalkan, dan menjadi seseorang yang tepat seperti kata mutiara diatas.

“Katresnan sejatine iso gawe wuto, nanging iso ngewehi pengarahan sing ora dingerteni kanggo wong liya”

Artinya : Cinta sejati mungkin membutakan, namun memungkinkan anda untuk mengetahui wawasan yang tidak diketahui orang lain.

Dari kata-kata diatas, anda bisa mengetahui bahwa cinta memang bisa membutakan seseorang. Namun dengan kebutaan ini, anda bisa mengetahui hal lain yang tidak pasti diketahui oleh orang lain diluar perasaan ini. Dari sini anda bisa mendapatkan wawasan lebih dan anda juga akan berkemungkinan merasakan hal yang berbeda, selama anda masih dalam perasaan cinta.

“Katresnan sejati nduweni akeh wujud lan kekasih ing macem-macem formulir. Iku murni, adil, lan langgeng.”

Artinya : Cinta sejati memiliki banyak sekali bentuk dan kasih dalam berbagai bentuk, Itu murni, tidak semu, dan abadi.

Dari sini kita bisa mengartikan bahwa, sebuah cinta itu memiliki banyak sekali bentuk dan perasaan. Perasaan yang anda rasakan itu bukanlah hal yang tabu untuk dirasakan, karena rasa cinta itu sejatinya nyata dan bisa anda rasakan.

“Cinta iku mung panemune dhewe ing wong liya, lan kabungahan minangka pangenalan”

Artinya : Cinta hanyalah penemuan diri kita dalam diri orang lain, serta suka cita dalam sebuah pengakuan.

Cinta merupakan perwujutan diri kita melalui diri pasangan kita, bisa diartikan hal ini sebagai cermin. Dimana bentuk watak kita bisa anda temukan dari pasangan anda,  sehingga anda harus berhati-hati dalam bertindak agar pasangan anda bisa berhati-hati juga dalam bertindak.

“Aku wes ngenteni cinta koyo ngene sak lawase urepku. Lego rasane nemokne seng sempurna gawe awakku. Koe bakal ngerti iki ing wayah wengi”

Artinya : Saya sudah menunggu cinta ini sepanjang hidupku. Sungguh melegakan sudah menemukan yang sempurna untukku. Kamu akan mengerti hal ini suatu hari nanti.

Kata cinta bahasa jawa diatas memiliki arti yang dalam, dimana hal ini menggambarkan perasaan seseorang akan rasanya mendapatkan sebuah perasaan cinta. Dimana ada seseorang yang sempurna melengkapi hidupnya, selain itu dirinya juga berusaha menyampaikan bahwa suatu saat anda (pembaca) akan merasakan hal yang serupa suatu saat nanti.

 

No comments for "Kata Kata Cinta Bahasa Jawa Beserta Artinya"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel