asus rog phone 6
asus rog phone 6

Review Spesifikasi ASUS ROG Phone 6 – HP Gaming Terbaik 2022 dari Asus

Posted on

Hp Terbaik 2022 Asus ROG Phone 6 Simak Reviewnya

ROG Phone 6 hadir menjanjikan untuk menjadi HP gaming terbaik dengan banyak fitur canggih dan aksesori yang berguna untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang hebat bagi para gamer.

ASUS telah meluncurkan seri ROG Phone 6 pada 5 Juli di pasar global. Seperti seri ROG Phone 5 , lineup ini juga akan hadir dalam tiga varian yaitu ROG Phone 6, ROG Phone 6 Pro , dan ROG Phone 6 Ultimate.

Sejauh ini, spesifikasi dari seri HP gaming ASUS yang selalu dapat dipercaya untuk bisa memainkan semua game populer. Jadi, inilah review fitur dan spesifikasi ROG Phone 6 terbaru tahun 2022 yang wajib kamu ketahui sebelum membelinya.

asus rog phone 6 release date
asus rog phone 6 release date

Desain dan Layar

Dalam hal desain, Gadget terbaik Asus ROG Phone 6 mempunyai tampilan yang mirip dengan HP tahun lalu. Namun, Asus membawa beberapa perubahan kecil di bagian belakangnya. Pertama, ASUS ROG Phone generasi baru mempunyai modul kamera yang lebih menonjol dengan tiga lensa dan LED flash. Bagian belakang HP ini juga mempunyai layar kedua yang ditempatkan secara vertikal.

Di tepi kanan hp ini, kita akan melihat tampilan tombol power, volume up/down serta AirTrigger di kedua ujungnya. Pada bagian tepi kiri seri ROG Phone 6 akan menampung port pengisian USB-C dan SIM Tray. Adapun bagian tepi bawah, HP ini mempunyai port USB-C untuk pengisian daya, dan ASUS masih menyediakan jack headphone untuk generasi baru HP gaming ini.

Di bagian depan, Asus ROG Phone 6 mempunyai layar AMOLED 6,78 inci, sudah support resolusi Full-HD+ dengan refresh rate 165Hz dan pemindai sidik jari dalam layar untuk keamanan terbaik. HP Gaming Asus ini mempunyai bezel atas/bawah yang cukup tebal untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih baik bagi pengguna.

Baca Juga :  Review dan Spesifikasi Apple iPhone 12: Apa Saja yang Baru?

Spesifikasi Performa dan Kinerja

Dari segi perangkat keras untuk menyajikan performa dan kinerja terbaiknya, seri Asus ROG Phone 6 telah dipastikan akan mengusung chipset terbaru Snapdragon 8+ Gen 1. Daftar Geekbench baru-baru ini mengungkapkan bahwa Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Ultimate menawarkan kinerja yang hampir identik. Oleh karena itu, satu-satunya perbedaan antara 3 model di lini produk Asus ini bisa  berasal dari jumlah RAM dan opsi penyimpanan internal dengan beberapa sensor tambahan.

Varian ROG Phone 6 standar akan menawarkan RAM hingga 16GB sedangkan model Ultimate akan menawarkan RAM 18GB. HP ini juga akan menawarkan penyimpanan internal sampai sebesar 512GB.

Namun, seri ASUS ROG Phone 6 dikatakan mempunyai baterai ganda 6.000 mAh dengan dukungan fast charging 65W dan akan berjalan pada ASUS ROG UI berbasis Android 12 langsung. HP Asus ini akan menjadi seri pertama dari HP gaming yang menawarkan ketahanan air ringan IPX4.

Kamera

Dari segi fotografi, Asus ROG Phone 6 telah mempunyai pengaturan tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 64MP disertai dengan kamera ultra lebar dan sensor makro. Di bagian depan, akan mendapatkan kamera selfie 12MP. Spek kamera yang disematkan Asus ini bisa kamu dapatkan di semua seri Asus ROG Phone 6 terbaru.

Fitur Tambahan

Asus ROG Phone 6 juga bisa ditambahkan aksesori kipas pendingin terbaru dan gamepad yang dirancang khusus untuk seri ROG Phone 6.

Gamepad akan menempel di kedua ujung HP untuk mengubahnya menjadi gamepad mirip dengan Nintendo Wii. Dengan fitur controler ini juga bisa digunakan sebagai pengontrol untuk HP sesuai di seri Asus ROG lainnya dan HP lain yang menggunakan mode koneksi Bluetooth.

Baca Juga :  Spesifikasi Xiaomi Redmi Note

Di sisi lain, sistem kipas built-in yang disebut AeroActive Cooler 6. AeroActive Cooler 6 dirancang untuk membantu mengurangi suhu pengoperasian HP secara keseluruhan saat digunakan untuk bermain game dengan waktu yang lama. Sehingga dengan adanya fitur ini saat bermain game hp tidak akan terasa panas berlebihan pada bagian belakangnya.

Harga Asus ROG Phone 6

Jika kamu tertarik untuk membeli HP gaming dari Asus terbaru di tahun ini. Harga Asus ROG Phone 6 Pro dijual dengan harga sekitar 1300 EUR atau sekitar Rp 19,6 juta dan Asus ROG Phone 6 versi standar diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar 1000 EUR atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 15,1 juta.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.